Desain Kamar Loteng Sederhana Dengan Berbagai Gaya Unik

Desain Kamar Loteng Sederhana Dengan Berbagai Gaya Unik
Desain Kamar Loteng Sederhana. Foto: Ist/Net

Desain kamar loteng sederhana memang terlihat lebih nyaman daripada desain yang biasa saja. Loteng rumah identik dengan kesan yang kotor dan usang. Tetapi jika bisa mendekorasinya dengan baik, pasti terlihat lebih asyik dan rapi.

Kebanyakan orang menggunakan loteng sebagai gudang karena tempatnya yang sempit. Biasanya loteng akan penuh dengan sarang hama rumah tangga. Sehingga akan lebih baik jika mendekorasinya.

Anda harus menyulap loteng menjadi sebuah kamar yang sederhana. Tetapi dengan kesederhanaan yang ada, anda bisa mengubahnya dengan tampilan yang lebih memukau. Hal ini memang memerlukan berbagai usaha agar bisa mewujudkan kamar loteng yang cantik.

Perlu beberapa desain yang unik agar tidak salah kaprah saat mendekornya. Tak hanya itu, dengan berbagai pilihan desain akan membuat anda semakin menggali kreativitas yang anda miliki. Sehingga kamar loteng akan sesuai dengan keinginan yang anda minta.

Desain Kamar Loteng Sederhana

Menyulap loteng menjadi kamar memang bukan hal yang mudah. Tetapi tidak mustahil untuk menciptakan kamar yang sederhana dan unik dari loteng yang kumuh. Jika anda menginginkan kamar yang sederhana, bisa memanfaatkan loteng dengan baik.

Baca Juga : Aksesoris Kamar Tidur Remaja Perempuan yang Bermanfaat dan Estetik

Jika akan membuat kamar tidur loteng, sebaiknya mencari tukang bangunan yang ahli dalam bidangnya. Jangan sampai salah memilih tukang bangunan. Sebab bisa berakibat fatal pada dekorasi kamar.

Mengingat tidak semua orang bisa menggarap desain kamar loteng sederhana. Gunakan bahan material yang berkualitas. Sehingga kamar yang sederhana akan terlihat mewah.

Berikan barang-barang yang estetik agar mendukung konsep kamar loteng. Jangan biarkan kamar loteng terbengkalai dengan keadaan yang biasa saja. Berikut adalah desain kamar loteng yang bisa anda jadikan referensi:

Loteng Rumah Gaya Rustic

Desain kamar loteng sederhana yang pertama adalah bergaya rustic. Gaya ini identik dengan warna dasar putih. Sehingga akan terlihat bersih dan nyaman.

Biasanya gaya rustic ini akan datang bersama dengan barang-barang yang berbahan kayu. Material kayu ini juga dominan dengan warna coklat tua. Kamar loteng ini paling tidak memiliki pencahayaan alami dari sinar matahari.

Sehingga tak heran apabila kamar dengan gaya rustic ini memiliki satu jendela yang besar. Letak dari jendela tersebut pada bagian tengah ruangan. Cahaya yang masuk mampu mengisi seluruh ruangan dan tampak terang alami.

Baca Juga : Desain Lorong Rumah yang Estetik dan Kece Ala Instagramable

Jika anda menggunakan konsep ini, sebaiknya tidak lupa untuk berburu barang-barang estetik. Tentunya barang ini harus dominan dengan bahan kayu. Bisa juga dengan menggunakan barang-barang yang memiliki warna coklat tua.

Kamar Tidur Skandinavia

Desain kamar loteng sederhana berikutnya adalah bergaya skandinavia. Walaupun akan membuat kamar loteng dengan konsep yang sederhana tidak ada salahnya memberikan sentuhan yang modern. Hal ini agar kamar loteng terlihat lebih kekinian dan menarik.

Gaya ini identik dengan penggunaan material kayu pada lantai dan penyangga langit-langit. Berikan sentuhan warna cat tembok yang kalem agar tidak terlalu kontras. Berikan jendela yang besar agar cahaya bisa masuk lebih banyak.

Pilihlah cat yang berwarna pastel kalem agar bisa lebih mudah menyesuaikan dengan barang-barang yang ada. Dengan adanya jendela yang besar, akan menghemat listrik karena loteng terang pada siang hari. Berbeda dengan loteng yang hanya memiliki jendela kecil akan gelap saat siang hari.

Loteng Bahan Kayu Khas Desa

Untuk membuat desain kamar loteng sederhana bisa dengan menggunakan bahan material berupa kayu. Dengan memanfaatkan loteng, bisa mendapatkan kamar yang estetik dan menawan. Sehingga anda bebas untuk mendekorasinya.

Dalam hal ini, kayu akan memberikan kesan pedesaan yang sangat khas. Sebab dengan adanya kayu akan memberikan kenyamanan dan kehangatan kabin kayu pedesaan. Memang ruangan akan terlihat lebih sempit, tetapi kesan naturalnya akan terpancar dengan baik.

Baca Juga : Ide Desain Ruang Baca di Dalam Rumah yang Super Nyaman

Usahakan menggunakan kayu yang berkualitas tinggi. Sehingga tidak mudah lapuk dan tahan lama. Misalnya dengan mendominasi penggunaan kayu jati tua.

Hal ini akan membuat kamar lebih awet dan tahan lama. Sehingga tidak perlu melakukan renovasi dalam jangka pendek. Anda bisa menikmati kamar loteng dalam waktu yang lebih lama.

Itulah beberapa desain kamar loteng sederhana yang bisa anda pilih. Dekor loteng sebaik mungkin agar kamar estetik bisa terwujud. (R10/Dadang)

Editor : Dadang