Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Lorong Rumah yang Estetik dan Kece Ala Instagramable

Desain Lorong Rumah yang Estetik dan Kece Ala Instagramable

Desain lorong rumah kebanyakan hanya biasa-biasa saja. Sebab banyak orang yang beranggapan bahwa tempat ini adalah ruangan yang mati. Padahal masa kini harus pintar mengolah ruangan agar multifungsi.

Memang kebanyakan lorong rumah terlihat sempit, kumuh, dan gelap. Dengan keadaan yang demikian, tentu tidak akan menarik. Bahkan orang mau melihat saja tampak suram.

Agar lorong tidak menyeramkan, bisa mendekorasinya dengan berbagai barang-barang unik. Sehingga akan muncul lorong yang sangat cantik. Bahkan bisa menjadi spot foto pada sebuah rumah.

Desain Lorong Rumah yang Kece dan Estetik

Memiliki rumah yang nyaman tentu keinginan semua orang. Bahkan tak jarang banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mendekorasi rumah. Hal ini adalah bentuk peduli mereka terhadap tempat hunian.

Baca Juga: Aksesoris Kamar Tidur Remaja Perempuan yang Bermanfaat dan Estetik

Lorong rumah biasanya memiliki pasokan cahaya yang kurang. Sehingga membuatnya suram dan tidak terawat. Berikut adalah desain mendekorasi ulang lorong yang terlihat kumuh dan kotor:

Memasang Wallpaper yang Menarik

Pada dasarnya, lorong selalu gelap dan sempit. Bahkan tidak banyak cahaya yang bisa masuk ke lorong tersebut. Untuk memperbaiki cahaya pada lorong ini, bisa memberikan cahaya berupa lampu.

Jika sudah bisa menambahkan wallpaper yang menarik. Pasang wallpaper yang bertema kontemporer agar terkesan klasik. Pilihlah warna yang agak cerah agar terlihat lebih terang dan asik.

Jangan lupa sesuaikan cahaya agar desain lorong rumah terlihat lebih estetik. Wallpaper juga akan membuat ruangan terlihat lebih lapang. Sehingga lorong akan lebih rapi dan bagus.

Membuat Tempat Penyimpanan Custom

Mungkin banyak lorong yang memiliki ukuran yang sempit. Tetapi jika anda bisa memaksimalkan fungsinya, bisa membuat area ini sebagai tempat penyimpanan barang. Caranya dengan menggunakan rak penyimpanan agar tidak terlalu memakan tempat.

Jika tembok pada lorong berwarna putih, usahakan memiliki lemari penyimpanan yang berwarna cerah. Sehingga ruangan akan terlihat lebih menarik dan tidak suram. Rak penyimpanan itu bisa sebagai tempat menyimpan mainan atau buku-buku.

Membuat Perpustakaan Mini

Desain lorong rumah berikutnya adalah dengan memberikan sentuhan berupa perpustakaan mini. Sangat pas bagi anda yang gemar membaca buku. Sehingga menyulap lorong sebagai perpustakaan dan ruang baca khusus.

Perlengkapan yang harus ada hanyalah rak buku dan beberapa buku bacaan yang menarik. Panjang buku dengan susunan yang menarik. Sehingga memudahkan anda dalam memilih buku.

Pilihlah rak buku yang berwarna menarik atau solid. Padukan dengan beberapa peralatan yang bertema kayu. Hal ini akan memberikan ciri khas ruangan yang tampak seperti perpustakaan.

Memberikan Barang-barang Antik

Lorong yang kosong dengan minim cahaya adalah tempat yang pas untuk meletakkan barang-barang antik. Desain lorong rumah yang satu ini menyulapnya menjadi tempat khusus penyimpanan barang antik. Anda bisa meletakkan barang-barang antik tersebut pada lantai, meja, atau menggantungkan pada tembok.

Rumah akan terasa seperti galeri atau museum. Dengan dekorasi yang seperti ini, akan banyak orang yang penasaran dengan konsep ruangan tersebut. Bahkan tak jarang kedepannya bakalan banyak yang menyoroti tempat ini.

Baca Juga: Desain Cat Kamar Tidur 2 Warna, Hadirkan Nuansa Rileks Saat Istirahat

Tambahkan lampu berwarna kuning agar lorong terlihat lebih nyala. Barang-barang antik juga akan terlihat lebih unik dan langka. Sehingga keberadaan lampu ini akan membantu dalam memunculkan kesan estetik pada benda-benda antik yang ada.

Tak hanya itu, pilihlah warna cat yang berwarna krem atau putih. Hal ini akan sangat berpadu pada lampu yang berwarna kuning. Sehingga tampak seperti museum pada umumnya.

Ubah Lorong Menjadi Galeri Foto

Desain lorong rumah berikutnya adalah dengan memberikan banyak foto sebagai galeri. Sehingga lorong yang sempit akan penuh dengan foto-foto yang menarik. Perhatikan juga bentuk foto yang ada agar lebih sesuai.

Gunakan bingkai-bingkai yang unik. Buat pola dalam menata bingkai foto tersebut agar tidak terlihat berantakan. Jika menggunakan warna-warna pastel, pastikan pemilihan warna yang sesuai dan beraturan.

Jika akan memberikan sentuhan rustik, gunakan benda-benda yang memiliki bentuk unik. Pastikan menatanya dengan tata letak atau komposisi yang rata. Jangan asal menata, perhatikan besar kecilnya bingkai foto.

Baca Juga: Keramik Dinding Ruang Tamu yang Beri Nuansa Indah

Desain lorong rumah yang seperti ini akan banyak peminatnya. Orang yang datang ke rumah pasti akan mampir ke bagian ruangan ini. Mereka akan terpesona dengan lorong yang unik. (R10/HR-Online)