Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruDewi Persik Positif Corona, Alami Ruam di Sekujur Tubuh

Dewi Persik Positif Corona, Alami Ruam di Sekujur Tubuh

Dewi Persik positif Corona. Tentu saja kabar tersebut sempat menggegerkan publik, apalagi untuk para fansnya. Hal tersebut ia umumkan melalui media sosial Instagram pribadinya pada Rabu, 24 Desember silam.

Dewi, panggilan akrabnya, juga telah mengunggah foto tengah memperlihatkan kondisinya yang mengalami ruam pada kulit selama menderita Corona. Karena, ternyata ruam pada kulitnya tersebut adalah efek dari virus Corona yang menjangkitinya.

Dewi Persik Positif Corona

Kabar yang mengagetkan tentu saja membuat publik berusaha mencari tahu kebenarannya. Apalagi, kabar menggemparkan ini berasal dari seorang biduan terkenal atau selebritis papan atas Indonesia yang positif terkena Covid-19.

Ia adalah Dewi persik alias DePe atau juga akrab dipanggil dengan nama Dewi. Dewi Persik adalah seorang artis dan penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagu ‘Mimpi Manis’. Ia pun mengunggah foto kondisinya yang tengah positif Corona dan menderita ruam kulit.

Menurut dokter serta ilmuwan Massachusetts general Hospital, Harvard T.H Chan School of Public Health, Stanford University School of Medicine dan King’s College London mengungkapkan jika sebagian besar pasien Covid-19 telah menunjukkan adanya tanda ruam pada kulit yang khas.

Baca Juga: Melaney Ricardo Positif Corona, Begini Kronologisnya!

Dewi Persik Menjalani Isolasi Satu Bulan

Sejak Dewi Persik positif Corona memang sedang tidak aktif lagi, paling tidak sejak satu bulan belakangan ini. Ia tidak aktif pada siaran televisi, YouTube atau melalui video-video manapun seperti biasanya.

Kemudian, Dewi menyebutkan melalui unggahannya jika ia selama satu bulan terakhir ini tengah menjalani pengobatan serta perawatan di rumah.

“Banyak yang bertanya kemana selama satu bulan ini. Dan nggak ada kegiatan di YouTube juga, aku sakit kena Covid-19,” tulisnya melalui akun Instagram pribadinya.

Ia juga mengaku pernah terkena Covid-19, namun ia bersyukur sebab masih Tuhan berikan kesempatan sembuh. Dewi pun akhirnya dinyatakan negatif Corona setelah melalui dua kali Swab.

Kemudian, saat ini, ia masih dalam masa pemulihan. Dengan adanya Dewi Persik positif Corona, ia mengaku lebih introspeksi diri. Kemudian, ia juga menganggap jika hal tersebut adalah ujian sebagai penggugur dosa-dosanya selama hidupnya.

Lalu, ia juga menambahkan, jika kondisinya tersebut selalu menjadikan renungan agar selalu menjaga kesehatan, dimanapun dan kapanpun berada.

“Nah, ini menjadi bahan renungan untuk kita semua dan teguran buat aku untuk menggugurkan dosaku, dan Covid-19 memang nyata,” ucap Dewi menegaskan.

Baca Juga: Raam Punjabi Positif Corona, Dirawat di Rumah Sakit Bersama Istrinya

Dewi Persik Positif Corona, Mengalami Ruam Sekujur Tubuh

Pada unggahan Instagram, Dewi mengaku jika ia mengalami ruam kulit yang cukup parah. Ia juga mengungkapkan jika kemerahan yang ia alami adalah tanda yang juga dialami oleh sekitar 20 persen penderita Covid-19. Selain mengalami ruam, terdapat gejala lain yang Dewi alami, namun hanya ringan.

“Kemarin itu mungkin karena kegiatanku terlalu padat. Akhirnya aku kecapekan dan tertular Covid-19,” ungkapnya.

Ia pun tak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya ke semua pihak yang telah memberikan perhatian serta mendoakan tentang kesehatannya sejak Dewi Persik positif Corona.

Selain itu, rasa terima kasihnya juga ia ucapkan pada semua pihak yang sudah berjuang jadi garda paling depan untuk penanganan virus Corona.

“Aku ucapkan terima kasih banyak buat aparat kepolisian, dokter yang juga sama dengan kita. Mempunyai anak, istri, suami, dan juga keluarga yang menunggu pulang dengan sehat dan selamat. Tapi karena demi menjaga kita, mereka selalu menjadi garda paling depan buat kita,” lanjutnya.

Ruam Kulit Sebagai Gejala Pasien Covid-19

Terdapat studi yang meneliti gejala Covid-19 oleh King’s College London serta perusahaan yang bergerak dalam ilmu kesehatan ZOE. Mereka melakukan penelitian dalam upaya mengetahui apapun gejala potensial yang baru dalam virus tersebut.

Kemudian, dari data yang mereka kumpulkan, yakni terdapat gejala yang para pasien laporkan berupa ruam kulit yang tidak seperti biasanya.

Sementara itu, para peneliti tersebut mengungkapkan terdapat sekitar 8,8 persen orang yang menjalankan tes Swab dan positif virus Corona sudah mengalami ruam pada kulit sebagai salah satu bagian gejala mereka.

Sebagai langkah menyelidiki hal tersebut, tim peneliti telah menyiapkan survei secara online yang terpisah. Mereka mengumpulkan gambar serta informasi sekitar 12 ribu orang dengan ruam pada kulit mereka.

Lalu, muncul dugaan atau dikonfirmasikan virus Corona. Kemudian, mereka memperoleh hasil, sekitar 17 persen responden dengan positif Covid-19 melaporkan jika mereka mengalami ruam pada kulit sebagai gejala awal mereka tertular seperti Dewi Persik positif Corona tersebut. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -