Dinsos dan Baznas Ciamis Salurkan Bantuan Alat Tulis untuk Anak Yatim

Dinsos dan Baznas Ciamis Salurkan Bantuan Alat Tulis untuk Anak Yatim
Dinas Sosial dan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan alat tulis untuk anak yatim di wilayah kecamatan Pamarican. Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dinas Sosial dan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan alat tulis untuk anak yatim di wilayah kecamatan Pamarican.

Pembagian alat tulis secara simbolis dilaksanakan di aula kantor kecamatan Pamarican, Selasa (15/12/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Agus Kurnia mengatakan, pihaknya bersama Bajznas Ciamis saat ini tengah memberikan bantuan alat tulis untuk anak yatim yang ada di wilayah kecamatan Pamarican.

“Ada 50 paket alat tulis yang kita berikan saat ini, dan mudah mudahan kedepannya masih ada program lanjutannya,” ujar Agus.

Menurut Agus, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya bersama Baznas Ciamis.

Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesadaran memberikan zakat infak dan sodawoh (ZIS) melalui Baznas.

“Jika tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang infaq dan zakat tinggi, Insyaallah warga miskin di sekitaran kita akan terbantu, terutama para duafa serta anak anak yatim,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga lanjut Agus, sebagai bentuk penjabaran salah satu misi Bupati Ciamis tentang penuntasan kemiskinan.

“Salah satu nya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mudah mudahan kedepannya program ini bisa berlanjut, ” pungkasnya. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang