Dipanggil KPK, Satu Saksi Kasus Korupsi DPUPRKP Kota Banjar Mangkir

Korupsi DPUPRKP Kota Banjar
Ilustrasi Korupsi. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Salah seorang saksi terkait dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi (TPK) pengerjaan proyek infrastruktur DPUPRKP Kota Banjar, Jawa Barat, mangkir dari panggilan penyidik KPK.

Menurut keterangan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, satu orang saksi yang tidak hadir menghadap penyidik dalam pemeriksaan saksi yang berlangsung di kantor KPK Jakarta pada tanggal 1 Desember 2020 tersebut yakni Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar tahun 2020, Saeful Akbar.

“Saeful Akbar sakit dan akan dilakukan penjadwalan ulang,” kata Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2020).

Selain Saeful Akbar, kata Ali, dalam pemeriksaan yang berlangsung di Kantor KPK Jakarta tersebut penyidik KPK juga memanggil tiga orang saksi lainnya terkait dalam kasus ini.

Tiga orang saksi tersebut yakni seorang wiraswasta (Direktur PT Sentosa Ultra Gasindo Prima) UU Kusnahendar, pengurus CV. Citra Sarana O Yogiswara dan seorang swasta Romy Syahrial. Ketiganya hadir memenuhi panggilan penyidik.

“Dari saksi O Yogiswara dan UU Kusnahendar penyidik mengonfirmasi terkait pelaksanaan pekerjaan proyek pada Dinas PUPR Kota Banjar,” terang Ali.

Kemudian dari saksi Romy Syahrial lanjut Ali Fikri, penyidik mengonfirmasi adanya kegiatan bisnis saksi dengan salah satu pihak yang terkait dengan perkara ini.

“Romy Syahrial dikonfirmasi adanya kegiatan bisnis saksi dengan salah satu pihak yang terkait dengan perkara ini,” kata Ali Fikri.

2 Saksi Dipanggil Penyidik

Selain menyampaikan hasil pemeriksaan yang berlangsung pada tanggal 1 Desember di Kantor KPK tersebut, ia juga mengatakan bahwa penyidik KPK pada hari ini juga melakukan pemanggilan terhadap dua orang saksi yang masih terkait dengan kasus ini.

Ali menyebutkan, dua orang saksi tersebut, salah satunya adalah Ketua Badan Pengurus Cabang Gapensi Kota Banjar tahun 2008 Sutardi Hakim. Sementara satu orang lagi adalah anggota DPRD Kota Banjar Periode 2009-2014 Asep Kusnadi.

“Pemanggilan dan pemeriksaan saksi di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jl. Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro