Disdik Ciamis Raih Top 32 Kompetisi Inovasi Jabar 2020

Kompetisi Inovasi Jabar 2020
Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis mendapatkan pengharaan Top 32 Kompetisi Inovasi Jabar 2020. Foto: Humas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, berhasil meraih penghargaan Top 32 Kompetisi Inovasi Jabar (KIJB) tahun 2020.

Inovasi yang mendapatkan penghargaan tersebut berjudul Aplikasi Gebyar Aksi Masagi (Guru Gemar Belajar, Aktif Berliterasi, Menguasai Informasi dan Teknologi).

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menerima langsung penghargaan dari Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, di salah satu hotel di Kota Bandung, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, Kompetisi Inovasi Jawa Barat ini merupakan kompetisi rutin yang digelar oleh Pemprov Jabar. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Jabar.

Ketua Penyelenggara kompetisi, Asep Sukmana, mengatakan sebanyak 179 proposal masuk dalam rangka mengikuti kompetisi ini.

“Beberapa tahapan penilaian sudah dilaksanakan dalam kompetisi Inovasi Jabar tahun 2020 ini. Seperti penilaian administratif, penilaian isi proposal, wawancara, sampai kunjungan lapangan,” ujar Asep yang juga Kabiro Organisasi Sekda Jabar.

Asep menambahkan, penilaian proposal inovasi yang masuk dilaksanakan dengan ketat. “Kami kesulitan memilih 32 terbaik,” katanya.

Sementara Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, inovasi atau perubahan sudah jadi misi dari Pemprov Jabar. Kompetisi ini juga digelar untuk memompa semangat berkarya dan berinovasi.

“Insyallah dengan adanya penghargaan ini kami yakin akan ada motivasi di masa yang akan datang,” .katanya

Menurut Uu, inovasi merupakan suatu keharusan, karena tanpa inovasi maka segala sesuatunya akan selalu tertinggal.

“Apabila pemerintah tidak melakukan inovasi, kita khawatir, keberadaannya tidak dianggap penting oleh masyarakat, kecuali sebatas masalah legalitas,” tandasnya. (R7/HR-Online) 

Editor: Ndu