Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranEvaluasi Pembelajaran Tatap Muka, Disdikpora Pangandaran Bakal Gelar Tes Swab

Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka, Disdikpora Pangandaran Bakal Gelar Tes Swab

Berita Pangandaran, (HarapanRakyat.com).- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran dalam waktu dekat ini akan melakukan tes Swab secara acak kepada guru dan siswa.

Tes Swab tersebut dilakukan setelah 3 bulan kegiatan pembelajaran tatap muka dan tidak ditemukan siswa-siswi yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Dr. H. M. Agus Nurdin, M.Pd., membenarkan, pihaknya akan melakukan tes swab kepada perwakilan guru dan siswa sebanyak 50 orang secara acak setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pimpinan.

“Kegiatan belajar tatap muka sudah kita laksanakan selama 3 bulan. Rencananya, minggu depan kita akan melakukan evaluasi dengan melakukan tes swab,’ katanya, Kamis (03/12/2020).

Agus Nurdin menjelaskan, pelaksanaan tes swab tersebut merupakan kerjasama pihaknya dengan Satgas Covid mulai dari desa hingga tingkat kabupaten.

Menurut Agus Nurdin, tes swab dilakukan seacara acak terlebih dahulu dengan pertimbangan pelaksanannya di daerah-daerah yang dianggap terindikasi penyebaran Covid-19.

“Swab ini kita jadikan titik akhir anak-anak didik harus sehat. Untuk memastikannya kita lakukan tes swab. Apabila ditemukan ada yang positif, kemungkinan mereka tidak melakukan kegiatannya sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus Nurdin menambahkan, apabila pembelajaran tatap muka selama 3 bulan ini berjalan dengan baik, itu tidak lepas dari persoalan kordinasi yang baik Satgas Covid mulai tingkat desa hingga kabupaten.

“Saat ini koordinasi berjalan dengan baik, itu yang membuat kami kenapa tatap muka selama 3 bulan ini berjalan dengan baik dan tidak ada yang terpapar covid-19,” pungkasnya. (Mad/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi

- Advertisment -