DKUKMP Ciamis Ajak Para Pedagang Pasar Terapkan Prokes 3M

Pedagang Pasar 3M
Petugas dari DKUKMP Ciamis saat mengajak para pedagang pasar untuk menerapkan prokes 3M. Foto: Feri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala Bidang Pasar Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis, Tri Suratno mengajak para pedagang di pasar milik Kabupaten Ciamis agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 3M dalam beraktivitas sehari-hari.

Karena, menurutnya pasar merupakan tempat keramaian yang banyak mendatangkan massa. Maka dari itu, protokol kesehatan harus diperketat agar tidak terjadi penularan Covid-19.

“Kami rutin memberikan sosialisasi dan himbauan kepada para pedagang di pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari,” katanya, Senin (14/12/2020).

Tri menuturkan, kasus Covid-19 di kabupaten Ciamis saat ini semakin meningkat. Bahkan, hampir menyebar seluruh kecamatan di Kabupaten Ciamis. Karena itu, pedagang pasar diimbau selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan).

“Dengan kita selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu salah satu cara kita mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak tertular,” tuturnya.

Tri menambahkan, selain selalu menyosialisasikan protokol kesehatan. Pihaknya juga rutin mengingatkan kepada para pedagang agar selalu melakukan pola hidup sehat dan bersih atau PHBS.

“Mudah-mudahan dengan kita selalu menjaga kesehatan, imun tubuh kita naik. Itu juga bisa mencegah agar kita tidak tertular Covid-19,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu