DKUKMP Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Pasar Pemda

DKUKMP Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Pasar Pemda
Petugas Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan atau DKUKMP saat melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional milik Pemda. Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemda Ciamis melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan atau DKUKMP rutin melakukan penyemprotan disinfektan di pasar milik Pemda Ciamis.

” Kita akan terus melakukan koordinasi bersama team satuan tugas (Satgas) Covid 19 kabupaten untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pasar Pemda secara rutin,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Tri Suratno Senin (21/12/2020) .

Menurut Tri, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak berbelanja ke pasar tradisional, pihaknya terus melakukan sterilisasi melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pasar Pemda Ciamis

Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh dari mulai pintu gerbang pasar, parkiran maupun masuk ke bagian luaran kios pasar.

“Hal ini kita lakukan guna memastikan bahwa pasar Pemda Ciamis harus lebih steril dari berbagai virus,” katanya.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan pasar, DKUKMP Ciamis tidak hanya penyemprotan disinfektan.

Namun pihaknya juga memperbanyak wastapel cuci tangan.

“Kita sudah memberikan fasilitas cuci tangan di beberapa pasar Pemda Ciamis agar  masyarakat bisa selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja di pasar,” ungkap Tri.

Tri berpesan kepada masyarakat untuk ikut mematuhi  protokoler kesehatan ketika hendak berbelanja ke pasar tradisional Ciamis.

Caranya dengan tetap mematuhi prokes 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Pedagang pasar juga di harapkan untuk ikut serta dalam mengkampanyekan 3 M kepada masyarakat yang hendak berbelanja guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online)

Editor: Jujang