Drama Korea Tentang Vampir dengan Bumbu Percintaan

Drama Korea Tentang Vampir Wajib Disaksikan Dengan Alur Yang Bagus
Drama Korea Tentang Vampir. Foto: Youtube.com

Drama Korea tentang vampir memiliki daya tarik sendiri untuk penikmat drama Korea. Dalam mitologinya, vampir merupakan salah satu sosok yang menyeramkan karena terdengar kabar jika sosok ini akan menghisap darah manusia dan hewan.

Bukan hanya itu saja, vampir menjadi lebih seram ketika melihat sosok ini dengan kedua gigi taringnya yang panjang, kuku panjang, serta kulit yang pucat. Sehingga orang akan berpikir dua kali untuk melihat dan mendengar cerita tentang vampir.

Namun beda lagi ceritanya jika sudah masuk ranah layar kaca, terutama dalam drama Korea karena mereka akan mengemas drama dengan apik dan tidak menyeramkan untuk makhluk penghisap darah tersebut.

Baca Juga: Drama Han Hyo Joo Sukses Perankan Beragam Karakter

Drama Korea Tentang Vampir

Salah satu genre yang sering diangkat dalam drama Korea selatan adalah vampir. Meski terkesan seram, namun penikmat dari genre ini tidak sedikit. Sehingga mereka berlomba-lomba untuk menghasilkan karya dengan tema vampir yang mereka kemas dengan sangat berkualitas.

Blood

Drama Korea tentang vampir yang pertama adalah Blood. Dimana dalam drama ini berhasil membuat dua sejoli menjalin ikatan dalam dunia nyata sampai ke pernikahan yaitu pasangan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun. Meski keduanya kini sudah resmi berpisah, namun drama ini tentu menghadirkan kesan sendiri dengan bumbu asmara keduanya.

Keduanya menjadi peran utama untuk drama Blood yang tayang pada 2015 silam. Ahn Jae Hyun berperan sebagai Park Ji Sang yang merupakan seorang dokter bedah hepato-pancreato empedu pada suatu rumah sakit swasta. Ketika membaur bersama manusia, tidak ada yang mengetahui jika ia adalah seorang vampir.

Park Ji Sang berusaha untuk hidup berdampingan bersama manusia. Dalam pergaulannya bersama manusia, ia memiliki sikap yang sangat dingin dan cuek. Namun hal ini ia lakukan untuk menghindari tertarik menghisap darah manusia yang ia miliki sebagai sifat aslinya.

Semuanya ia jalani dengan sangat baik sampai akhirnya ia bertemu dengan Yoo Ri Ta yang mengganggu hidupnya. Dokter Yoo Ri Ta adalah seorang yang angkuh dan sombong. Ia menjadi dokter sekaligus sebagai keponakan dari pemilik rumah sakit.

The Scholar Who Walks The Night

Drama Korea tentang vampir ini beradaptasi dari manhwa atau komik negara tersebut. Namun dalam cerita vampir kali ini membawa latar tempat sageuk atau kerajaan.

Bercerita dari kisah seorang sarjana bernama Kim Yung Yeol yang berusaha dengan keras untuk menguak sebuah fakta yang seorang raja sembunyikan.

Pasalnya, Kim Sung Yeol mengetahui jika rajanya tersebut berada dalam pengaruh seorang vampir yang amat jahat. Hal ini bukan tanpa alasan, Kim Sung Yeol mengetahui jika selalu ada rakyat yang menjadi tumbal untuk usaha melindungi kerajaan.

Perlu anda tahu jika Kim Sung Yeol sendiri adalah seorang vampir, namun berhati baik dan berusaha untuk hidup berdampingan dengan manusia. Selama 120 tahun, ia menjadi pengawal dari para vampir yang hidup berdampingan dengan manusia agar selalu berjalan dengan baik.

Dengan usahanya, ia selalu mengedepankan keamanan, baik untuk vampir maupun manusia. Ia berusaha untuk menjaga agar vampir tidak menyakiti manusia. Namun suatu ketika ia jatuh cinta dengan Jo Yang Sun yang merupakan salah satu putri dari dinasti Joseon.

Drama Korea tentang vampir yang tayang pada 2015 lalu menampilkan sederet artis ternama seperti Lee Joon Gi, Changmin TVXQ, Lee Soo Hyuk, dan Lee Yu Bi.

Tidak heran jika drama yang satu ini berhasil menjadi tontonan yang berkualitas dengan bakat akting dari para pemain dan kerja keras dari tim.

Orange Marmalade

Untuk yang menyukai webtoon, tentu drama Korea tentang vampir Orange Marmalade sudah tidak asing lagi. Drama ini hasil adaptasi dari sebuah webtoon dengan judul yang sama. Awalnya, cerita ini dari kisah Baek Ma Ri yang menjadi seorang siswi yang juga vampir.

Baca Juga: Drama Korea Mr Queen, Tayang Perdana dengan Rating Memuaskan

Dengan tidak sengaja, ia ingin menghisap darah dari salah satu teman yang bernama Jung Jae Min. Meski sebenarnya Jung Jae Min mulai menaruh hati dan tertarik dengan Baek Ma Ri. Selama ini Baek Ma Ri selalu berusaha untuk menyembunyikan identitasnya yang sebenarnya.

Tentu saja demi hidup berdampingan dengan manusia, ia berusaha untuk menjaga identitasnya. Ia bersama keluarganya menyambung hidup dengan mengkonsumsi darah hewan. Namun hidupnya yang tenang menjadi terusik ketika Jung Jae Min mulai jatuh cinta padanya dalam drama Korea tentang vampir ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu