Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita CiamisDua Calon Kades Incumbent di Kecamatan Cipaku Ciamis Kembali Terpilih

Dua Calon Kades Incumbent di Kecamatan Cipaku Ciamis Kembali Terpilih

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Dua calon kades incumbent di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil terpilih kembali menjadi kepala desa untuk kedua kalinya.

Track record baik di mata masyarakat selama menjabat menjadi modal utama mereka ikut kembali perhelatan Pilkades serentak yang digelar Sabtu (19/12/2020).

Juhana, kades terpilih Desa Cipaku, Kecamatan Cipaku, mengaku, bersyukur atas terpilihnya kembali menjadi kepala desa pada Pilkades Serentak tahun 2020.

“Meski pelaksanaan pemilihan sempat dua kali tertunda karena pandemi Covid-19, namun para pendukung saya tetap setia”, ujarnya, kepada HR Online.

Menurut Juhana, terpilihnya kembali dalam Pilkades membuktikan bahwa program yang ia jalankan semasa menjabat terasa manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga : Ayah dan Anak di Bendasari Ciamis Bersaing di Pilkades Serentak

“Kemenangan yang kedua kalinya ini tidak hanya menjadikan semangat tersendiri, tapi juga untuk para pendukung. Karena itu saya berniat akan terus meneruskan apa yang telah saya kerjakan sebelumnya,” ujar Juhana.

Kemudian, Kuswandi, salah satu dari dua calon kades incumbent yang kembali terpilih. Pada perhelatan Pilkades Serentak 2020 ini, Kuwandi kembali terpilih untuk menduduki jabatan Kepala Desa Selacai, Kecamatan Cipaku.

Pada Pilkades Serentak kali ini, ia mengaku tidak melakukan persiapan secara khusus. Sebab, selama menjabat sudah lebih dari sekedar kampanye.

“Masyarakat memiliki penilaian tersendiri. Ternyata saya masih diberi kesempatan melanjutkan menjadi Kepala Desa Selacai untuk periode kedua kalinya. Apa yang saya peroleh tidak lepas dari kepercayaan dan dukungan masyarakat,” pungkasnya. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -