Dynabook Portege X30W-J, Laptop Paling Ringan di Dunia

Dynabook Portege X30W-J LaptopPaling Ringan Di Dunia
Dynabook Portege X30W-J. Foto: teknogav.com

Dynabook Portege X30W-J merupakan seri yang hadir untuk menjadi penyempurna dari seri sebelumnya. Pihaknya telah mengklaim jika seri ini menjadi laptop 13 inci yang menggunakan prosesor Intel Core generasi 11 paling ringan yang ada di dunia.

Produk ini konvertibel, artinya memiliki fitur baik yang ada untuk tablet dan laptop, namun dalam satu produk yang sama. Misalnya adanya engsel yang membuat produk bisa lipat sampai 360 derajat. Namun dari sisi dimensinya hanya memiliki ketebalan 1,79cm.

Menjadi produk yang paling ringan karena hanya memiliki berat sekitar 989 gram saja, tentu dengan berat seperti ini akan membuat produk memiliki bobot kurang dari 1kg. Sangat membantu ketika produk ini dibawa bepergian karena mudah dalam meletakkan dalam tas.

Spesifikasi Dynabook Portege X30W-J

Produk yang tergolong ringan dan tidak ada yang menandinginya, namun tetap memberikan performa yang tangguh. Lantaran menggunakan magnesium alloy dengan menjalani sejumlah tes MIL STD 810G.

Sehingga produk ini sudah lulus HALT atau Highly Accelerated Life Test serta uji tekanan dengan seluruh sasis, engsel, dan keyboard dengan perpaduan yang sempurna.

Baca Juga : Cara Melihat Spesifikasi Laptop dengan Mudah

Produk Dynabook Portege X30W-J menjadi salah satu produk andalan dalam bekerja dengan desain yang ringan dan tipis bahkan bisa menjadi tablet. Sehingga memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan produk. Baik dalam ruangan maupun ketika di luar.

Antara kelenturan dan kekuatan yang produk tersebut miliki. Sebagai generasi terbaru, produk ini telah memiliki sertifikat Intel EVO yang menjadi Project Athena untuk edisi kedua dari Intel. Intel EVO merupakan salah satu proses untuk verifikasi yang ada pada laptop dengan menggunakan KEI.

Jika suatu produk ingin memiliki sertifikat Intel EVO, maka harus memiliki syarat seperti kapasitas baterai yang mumpuni, kecepatan menyala, kemampuan prosesor, port thunderbolt 4, dan adanya WiFi6.

Dynabook Portege X30W-J merupakan produk terbaik yang bisa kami berikan dengan kebutuhan profesional dan kreativitas untuk menghasilkan sebuah karya dan kerja yang berkualitas.

Kekuatan Produk

Untuk yang ingin menggunakan produk ini, tersedia dengan dua prosesor seperti Intel Core i5 1135G7 dan Intel Core i7 1165G7. Kedua prosesor ini menjadi bagian dari TDP 28W dengan menghadirkan performa yang jauh lebih tinggi.

Bagian spesifikasi lainnya antara lain RAM dengan tipe LPDDR4X yang bisa upgrade sampai 32GB yang dapat bekerja 4266MHz.

Namun untuk kategori laptop tipis, maka produk ini hanya memiliki pilihan storage PCIe SSD Super sampai dengan 1TB. Untuk menjadi ideal sebagai laptop yang berfungsi dalam bisnis, maka produk ini menggunakan teknologi grafis yang paling baru dari Intel Iris Xe pada produk Dynabook Portege X30W-J.

Sehingga bisa memberikan grafis, responsif, serta ketahanan baterai yang menjadi luar biasa pada kelasnya. Sementara itu, untuk bagian kapasitas baterainya menggunakan 53Wh yang bisa memberikan daya tahan sampai 16 jam. Nah, untuk pengisi sudah mendapatkan dukungan quick charger sehingga hanya butuh waktu 30 menit dalam mengisi baterai 40%.

Layar Sentuh

Ada fungsi dari Instant On yang memungkinkan untuk menyala dalam waktu satu detik pada biometrik wajah serta sidik jari. Sudah dijelaskan sebelumnya jika laptop ini termasuk dalam kategori tablet.

Pasalnya, bisa menggunakan layar sentuh dan engsel sampai 360 derajat. Menariknya, pada bagian layar sentuhnya sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass dalam produk Dynabook Portege X30W-J.

Baca juga : Windows on Snapdragon WoS Untuk Tingkatkan Performa

Namun untuk lebih nyaman, bisa menggunakan pena stylus AES yang mempermudah dalam mengetik. Untuk bagian konektivitasnya menggunakan nirkabel yang handal dengan modul Intel 802.11ax (WiFi6) + BT 5.1 baru.

Lalu juga dengan thunderbolt 4 yang bisa memungkinkan untuk pengisian lebih cepat dan transfer data dengan kecepatan tinggi. HDMI ukuran penuh, USB 3.1 tipe A, jack audio 3.5mm, serta ada slot untuk menggunakan micro SD.

Menariknya, dalam produk Portege X30W-J memiliki speaker harman dengan Dolby Atmos, mikrofon ganda yang bisa meredam suara, dan webcam 8MP dengan pembaca sidik jari.

Sehingga fitur keamanan akan lebih terjamin dengan adanya gangguan BIOS. Data tetap terlindungi dengan aman. Produk Dynabook Portege X30W-J satu ini mulai tersedia di Asia pada Desember 2020. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang