Ellen Page Jadi Transgender, Berganti Nama Menjadi Elliot Page

13. Ellen Page Jadi Transgender Dengan Berganti Nama Jadi Elliot Page
Ellen Page Jadi Transgender. Foto: Ist/Net

Ellen Page jadi transgender dan keputusannya ini sudah ia umumkan pada akun media sosial miliknya. Lalu saat ini telah berganti nama menjadi Elliot Page.

Hal ini ia ungkapkan pada 2 Desember 2020. Ia termasuk ke dalam aktor papan atas Hollywood dengan aktif membintangi sejumlah film.

Ellen yang saat ini sudah mendapat panggilan baru yaitu Elliot telah memulai karirnya sejak ia masih kecil. Tepatnya ketika berusia 10 tahun pada 1997 lalu.

Viral Ellen Page Jadi Transgender

Elliot yang mengawali karirnya dengan membintangi acara televisi berjudul Pit Pony selama 4 tahun sampai tahun 2000. Sejak saat itulah Page membintangi sejumlah film dan menjadi aktor dengan segudang kesibukan.

Baik untuk acara televisi dan film ia mulai. Namun untuk film sendiri, ia mulai pada 2002 dengan film pertamanya berjudul Marion Bridge. Meskipun masa itu namanya masih terkenal dalam lingkup Kanada saja.

Namanya melambung sampai dunia ketika membintangi film dengan judul Hard Candy pada tahun 2005 silam. Penampilannya dalam film tersebut berhasil mengantarkan namanya menjadi populer. Saat ini nama Ellen Page jadi transgender dan menjadi sorotan dengan keputusan yang ia ambil.

Bukan hanya itu saja, namanya kian terkenal ketika ia menjadi karakter utama dalam drama komedi 2007 dengan judul Juno. Berkat perannya tersebut, Page masuk nominasi sebagai Best Actress untuk beberapa penghargaan bergengsi.

Sebut saja dari Academy Awards, BAFTA Awards, sampai dengan Golden Globe Awards. Namanya mencapai puncaknya ketika Page masuk dalam film waralaba X-Men.

Ia berperan sebagai Kitty Pryde, ia turut ambil bagian dalam film X-Men: The Last Stand pada 2006 dan berlanjut pada X-Men: Day Of Future Past 2014 lalu.

Ellen Page jadi transgender yang sudah ia umumkan melalui akunnya, sebelumnya ia juga telah wara-wiri dalam dunia Hollywood dengan sejumlah film dan serial televisi yang mengagumkan. Hal ini terlihat dari banyaknya nominasi yang ia dapatkan ketika menjadi aktris papan atas selama ini.

Beradu Akting Dengan Aktor Ternama

Bahkan Page pernah beradu akting dengan Leonardo DiCaprio serta Joseph Gordon-Levit dalam film Inception hasil karya dari Christopher Nolan. Namun sejak membintangi film ini, nampaknya namanya mulai meredup dan berita mengenai dirinya jarang terdengar.

Namun hal ini tidak berselang lama sebelum Ellen Page jadi transgender, karena ia kembali membintangi serial The Umbrella Academy 2019 yang masih berlangsung. Dalam serial ini, namanya menjadi cerita pokok. Uniknya dalam serial ini, peran yang ia mainkan adalah sebagai perempuan penyuka sesama.

Hal ini mirip dengan kehidupan nyatanya. Sebelum memutuskan menjadi transgender, ia pernah mengumumkan jika ia menjadi seorang gay 2014 dan menikah dengan penari Emma Portner. Hal ini ia sampaikan ketika ada sebuah event yang mengkampanyekan mengenai Hak Asasi Manusia.

Temukan Jati Diri

Dalam postingannya, Elliot Page mengumumkan jika ia menjadi transgender dan ia sangat bersyukur telah menemukan jati dirinya yang sebenarnya.

Ia juga merasa bersyukur dengan banyaknya dukungan atas apa yang ia putuskan dengan saat ini Ellen Page jadi transgender dan menjadi Elliot Page.

Bahkan Elliot menjadi inspirasi untuk kaum trans sehingga menciptakan suasana yang aman dengan penuh kasih sayang. Pada sisi lain ia merasa bahagia dan senang dengan keputusan yang ia ambil saat ini.

Namun pada sisi yang lain, ia juga merasa takut dan cemas jika ada serangan dan kekerasan yang ia peroleh dengan keputusannya ini. Hal ini lantaran diskriminasi dari kaum minoritas yang sangat kejam dan menyeramkan.

Jika melihat data statistik, ada lebih dari 40 transgender yang dibunuh sehingga membuatnya cemas dengan apa yang akan terjadi kepadanya usai ia mengumumkan keputusannya.

Sebagai orang yang mengubah identitasnya menjadi transgender, membuatnya memberikan suaranya kepada hak asasi untuk LGBT. Sehingga ia bisa merangkul kaumnya untuk menemukan pribadi yang sebenarnya.

Meski ia menjadi trans, namun tetap banyak yang mendukung keputusannya saat ini. Hal ini membuktikan jika masih banyak yang mencintainya.

Walaupun Ellen Page jadi transgender, masih banyak yang mendukung keputusannya dan menemukan kehidupan barunya menjadi trans yang kabarnya telah menikah dengan seorang penari tersebut. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu