ENHYPEN Resmi Debut Dengan Mini Album, Ini Dia Profilnya

13. ENHYPEN Resmi Debut Dengan Mini Album, Ini Dia Profilnya
ENHYPEN Resmi Debut. Foto Istimewa

ENHYPEN resmi debut pada Senin, 30 November 2020 dengan meluncurkan mini album Border: Day One dengan lagu utamanya Given-Take.

Idol ini merupakan grup yang lahir dari program survival I-Land milik Belif+. Perusahaan ini menjadi perusahaan gabungan antara CI ENM serta Big Hit Labels.

Baca Juga: Profil Ayu Wulantari, Selebgram yang Lompat Dari Lantai 4

Grup ini dibentuk pada 18 September lalu setelah tayangan I-Land selesai. Sedangkan untuk nama fandom mereka menggunakan Engene. Nama ini mereka ambil dari saran penggemar.

ENHYPEN Resmi Debut

Nama fandom mereka memiliki dua arti yaitu ENHYPEN yang berarti mesin. Hal ini akan membuat mereka semakin maju dan berkembang. Sementara yang kedua ENGENE berarti berbagi DNA untuk bisa terhubung, tumbuh, dan berkembang bersama.

Grup idol ini selain memiliki lagu utama Given-Take juga ada Walk The Line, Let Me In (20CUBE), 10 Month, Flicker, serta Outro: Cross The Line.

Grup yang baru debut ini berjumlah 7 member. Untuk lebih dekat lagi dengan ketujuh member, berikut adalah profil masing-masing secara singkatnya.

Jungwon

ENHYPEN resmi debut dengan member bernama lengkap Yang Jung Won. Ia merupakan member yang dipilih sebagai leader. Jungwon lahir pada 9 Februari 2004 yang saat ini masih berusia 16 tahun. Bukan hanya sebagai leader saja, dalam grup ini Jungon sebagai vokal dan dancer.

Baca Juga: Second Lead Start Up, Kenali Profil Pemainnya

Sebelum debut bersama ENHYPEN, Jungon menjadi trainee selama 1 tahun lebih untuk Big Hit Labels. Jungwon sendiri memiliki perolehan suara pada I-Land sebanyak 1.417.620 dari fansnya.

Heeseung

Member kedua yang bergabung bersama ENHYPEN adalah Heeseung yang sekaligus menjadi member tertua karena ia lahir pada 15 Oktober 2001. Sebelum menjadi member, idol ini menjalani masa trainee selama 3 tahun.

Pemilik nama lengkap Lee Hee Seung ini dekat dengan member TXT karena mereka menjadi satu agensi dan trainee untuk masa yang sama hingga membuatnya jadi member ENHYPEN yang kini resmi debut. Dalam I-Land, Heeseung menduduki posisi kelima dengan 1.137.323 yang membuatnya berhasil debut kali ini.

Jay

Pria kelahiran Seattle, Amerika 20 April 2002 dengan nama Jay Park ini sebagai dancer dan rapper. Ia pindah ke Korea ketika berusia 9 tahun dengan nama Korea Park Jong Seong.

Jay menjalani masa trainee selama hampir 3 tahun dengan posisi kedua saat I-Land dengan suara dari penggemarnya 1.181.889.

Jake

Salah satu member ini lahir di Australia 15 November 2002 dengan nama aslinya Jake Sim. Namun Jake juga memiliki nama Korea, Shim Jae Yun. Ia menjadi dancer dan rapper dalam grup.

Debutnya I-Land dalam posisi ketiga dengan suara 1.179.663. Jake sebelum debut menjadi trainee selama 9 bulan saja dan ini termasuk member yang menjalani masa trainee singkat. ENHYPEN resmi debut bersama Jake dan yang lainnya saat ini.

Sunghoon

Member yang berasal dari Korea ini memiliki nama lengkap Park Sung Hoon yang lahir di Namyangju 8 Desember 2002 dengan usianya saat ini masih 17 tahun.

Baca Juga: Pacar Suzy Bae, Siapa Saja Mantannya?

Dalam grup ini, Sunghoon memiliki posisi sebagai dancer, vokalis, serta visual. Ia menjalani masa trainee selama 2 tahun 1 bulan dan menjadi posisi keenam ketika I-Land.

Perolehan suara Sunghoon 1.088.413 dari seluruh penggemarnya. Sebelum ia menjadi member ENHYPEN, ia menjadi atlet untuk figure skating dengan pernah memperoleh medali silver untuk Novia Champion Of Asia Skating Trophy pada tahun 2015 lalu.

Bahkan ia menjadi Novia Champion of 2015 Lombardio Trophy. Menarik bukan profil dari Sunghoon, salah satu member ENHYPEN resmi debut kemarin.

Sunoo

Pria yang lahir di Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan 24 Juni 2003 dengan nama asli Kim Sun Oo ini menjadi vokalis. Sama seperti Jake, ia menjalani masa trainee yang singkat karena hanya 10 bulan aja.

Sebenarnya Sunoo ketika i-Land mendapat posisi kedelapan, namun keputusan dari produserlah yang membuatnya bisa masuk menjadi member ENHYPEN. Ia mendapatkan suara hanya 935.771 saja, namun saat ini ia menjadi member yang bisa debut bersama yang lainnya.

Ni-ki

Ni-ki akan menjadi maknae dalam grup ENHYPEN karena saat ini ia masih berusia 14 tahun. Ia merupakan member yang berasal dari Jepang dengan nama aslinya Nishimura Riki.

Ia lahir di Okayama, Jepang 9 Desember 2005 dengan masa trainee 8 bulan saja. Ia menempati posisi main dancer serta rapper. Ketika line debut I-Land, ia menjadi urutan keempat dengan perolehan suara 1.140.718 dan membuat Ni-ki bergabung dengan ENHYPEN yang sudah resmi debut. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro