Fakta Gulf Kanawut Aktor Thailand Serba Bisa, Akting dan Nyanyi

13. Fakta Gulf Kanawut Aktor Thailand Serba Bisa Akting dan Nyanyi
Fakta Gulf Kanawut. Foto: Ist/ Net

Fakta Gulf Kanawut, aktor asal Thailand yang saat ini tengah naik daun. Pria yang berusia 23 tahun ini sedang merayakan hari kelahirannya. Banyak penggemar yang menggelar project serta meramaikan sosial media.

Penggemarnya menggunakan tagar #HappyKanawutDay dan menjadi trending Twitter selama 12 jam untuk Thailand. Pria ini menjadi pemeran dalam sebuah drama sehingga namanya kian melejit.

Termasuk juga untuk masyarakat Indonesia yang mengenal drama TharnType: The Series dan kelanjutannya TharnType The Series 2: 7 Years Of Love. Dalam drama ini, Kanawut menjadi pemeran utamanya.

Baca Juga: Drama Kim Seon Ho, Oppa Tampan di Drama Start Up

Fakta Gulf Kanawut

Aktor tampan bernama Gulf Kanawut menjadi salah satu aktor populer Thailand saat ini karena perannya dalam sebuah drama. Pria yang lahir di Bangkok, 4 Desember 1997 ini mempunyai nama panjang Kanawut Traipipattananpong.

Ia menjadi anak bungsu dan memiliki saudara perempuan. Kanawut termasuk orang yang menyayangi keluarganya meski sudah menjadi artis terkenal. Ia mengawali kariernya untuk dunia hiburan Thailand sejak 2015 lalu.

Ia pertama kali menjadi Tee untuk drama mafia Luerd Mungkom: Singha. Namun namanya mulai masyarakat kenal sejak membintangi drama TharnType: The Series Q 2019 lalu. Inilah salah satu dari fakta Gulf Kanawut yang bisa penggemarnya ketahui.

Kanawut juga masuk dalam sekuel drama yang sama pada tahun 2020 ini. Dalam drama ini, ia menjadi karakter Type dan berhasil menghipnotis setiap mata yang menyaksikannya.

Karier Tarik Suara

Selain jago berakting, ia merambah dunia tarik suara dengan bergabung bersama Boyfriends GMM Grammy Records. Kanawut bekerja sama dengan War Wanarat untuk menyanyikan sebuah lagu berjudul Mising Baby. Pada 27 Oktober lalu, MV yang sudah mereka rilis mencapai 3,7 juta penonton.

Dengan bakat akting dan bernyanyinya, tidak heran jika namanya bisa sangat populer, termasuk untuk masyarakat Indonesia sekalipun. Sampai-sampai hari ulang tahunnya menjadi trending nomor satu untuk waktu yang cukup lama yaitu 12 jam.

Melihat akun media sosial Instgram pribadinya, sudah sangat jelas jika Kanawut adalah seorang penggemar olahraga sepak bola. Hal ini karena dalam beberapa postingannya terlihat jika ia mengenakan kaos sepak bola dan menjadi satu dari sekian fakta Gulf Kanawut.

Baca Juga: Second Lead Start Up, Kenali Profil Pemainnya

Karena hobinya ini, ia menjadi salah satu penggemar dari klub sepak bola dari Inggris, yaitu Chelsea. Dengan wajahnya yang baby face, tentu tidak kalah dengan idol K-Pop. Seringkali bertingkah lucu dan menggemaskan membuat penonton senyum sendiri.

Kanawut memiliki tubuh yang proporsional dengan tinggi 185cm, sehingga tidak hanya pandai bernyanyi dan akting saja, namun ia juga seorang model. Tidak heran memang jika melihat tinggi yang ia miliki telah mendukung menjadi seorang model.

Pendidikan

Fakta Gulf Kanawut selanjutnya, dalam segi pendidikan, Kanawut pernah bersekolah di SMA khusus pria Suankularb Wittayalai. Ketika bersekolah, ia merupakan sahabat dari Bright Vachirawit dan menjadi teman satu angkatan.

Meskipun memiliki segudang kesibukan dengan dunia hiburan Thailand, tidak membuat Kanawut melupakan pendidikannya. Saat ini ia telah menyelesaikan pendidikan dengan gelar Sarjana pada Mongkut’s University Of Technology Thonburi untuk jurusan Industrial Education and Technology pada 12 November 2020.

Pada tanggal 1 November, ia mengunggah fotonya dengan mengenakan toga warna merah ciri khas dari kampusnya dengan terlihat gagah dan menawan.

Baca Juga: Nita Thalia Gugat Cerai Suami, Mulai Pindah Manajemen dan Banjir Job

Hal ini membuktikan jika pendidikan tetap menjadi nomor satu meskipun telah sukses menjadi aktor. Fakta Gulf Kanawut yang satu ini memang membanggakan untuk penggemar dan keluarganya dengan tidak melupakan pendidikan.

Penghargaan

Berkat bakatnya dalam bidang akting, ia berhasil memperoleh penghargaan. Seperti untuk Ajang Kazz Awards 2020 dengan kategori sebagai Rising Star dan Best Young Actor. Ia bersama lawan mainnya bernama Mew Suppasit berhasil memboyong penghargaan pulang.

Ada pula dari ajang Maya Awards 2020 dengan menjadi Best Couple. Hal ini menjadi bukti jika bakatnya benar-benar mendapat apresiasi dengan adanya berbagai penghargaan seperti ini. Tidak heran jadinya jika penggemarnya bisa sampai keluar Thailand, termasuk Indonesia.

Deretan fakta Gulf Kanawut yang tengah menjadi idola baru dari Thailand ini sedang berulangtahun dan trending. Pemeran Type dalam drama Thailand ini tengah berbahagia dengan karier dan juga hari spesialnya. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu