Forkopimda Jabar Pantau Penerapan Prokes Jelang Pilkada di Tasikmalaya

Forkopimda Jabar
Forkopimda Jabar melakukan monitoring persiapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, terutama penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3M, Rabu (2/12/2020). Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Unsur Forkopimda Jabar melakukan monitoring persiapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Jawa barat, terutama penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3M, Rabu (2/12/2020).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan pemantauan bersama Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi. Ia meminta KPU Kabupaten Tasikmalaya supaya mempersiapkan berbagai hal dalam penerapan prokes 3M. Sehingga pada pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember 2020 berjalan lancar.

“Kami juga bersilaturahmi dengan empat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya. Kami jajaran Forkopimda Jabar melihat kesiapan penyelenggara dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan Pilkada,” ujar Uu.

Pada saat pemungutan suara, dalam TPS warga tidak boleh ada yang berkerumun dan harus jaga jarak. Mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke area tempat pemungutan suara (TPS). Jadi panitia harus ketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kami dari Forkopimda Jabar tidak ingin ada kasus positif Covid-19 baru dari klaster Pilkada. Sehingga prokes sangat penting dalam mencegah terjadinya klaster baru,” ungkap Uu.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin menyatakan persiapan Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya sudah sampai 90 persen. termasuk dalam penerapan prokes 3M untuk setiap TPS.  KPU Kabupaten Tasikmalaya telah mengirimkan logistik, surat suara, bilik suara dan lainnya untuk keperluan tahapan pemungutan suara.

“Forkopimda Jabar melakukan pantauan persiapan. Kami pastikan untuk persiapannya sudah mencapai 90 persen. Pelaksanaannya tinggal menghitung hari. Untuk logistik dan lainnya sudah dikirim ke titik masing-masing,” katanya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang