Gelar Reses, Anggota DPRD Kota Banjar Ini Prioritaskan Prokes

Reses
Reses yang digelar Anggota DPRD Kota Banjar Fraksi PKB, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, menggelar reses di wilayah Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Selasa (1/12/2020).

Dalam reses masa persidangan 1 tahun 2020-2021 tersebut guna untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Langensari.

Meskipun di tengah pandemi, politisi dari fraksi PKB ini menegaskan reses kali ini memprioritaskan protokol kesehatan selama kegiatan tersebut berlangsung.

Bahkan, sebelum acara berlangsung tempat kegiatan terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan oleh relawan.

Sementara peserta yang hadir selain dicek suhu tubuhnya, juga wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan handsanitizer.

“Saat pandemi ini mau tidak mau reses harus berjalan, karena ini kewajiban anggota DPRD untuk menyapa dan menjaring aspirasi masyarakat,” kata Gun Gun kepada HR Online.

baca juga: Paripurna DPRD Kota Banjar Sahkan 3 Raperda, Ini Rinciannya!

Karena itu, penerapan prokes tersebut sangat penting agar meminimalisir penyebaran covid-19.

Dalam reses ini, selain mengingatkan pentingnya menjaga imun serta kesehatan selama beraktifitas sehari-hari, berbagai usulan dari masyarakat juga diharapkan dapat disampaikan agar nantinya dapat diperjuangkan.

“Dari apa yang sudah diusulkan tadi oleh warga, kita akan perjuangkan. Mudah-mudahan pandemi covid-19 ini bisa segera selesai agar kehidupan kita bisa kembali normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid