Gisel Resmi Tersangka Kasus Video Syur, Mantan Suami Panen Pujian

Gisel Resmi Tersangka
Ilustrasi Gisel Resmi Tersangka. Foto: Ist/net

Gisel resmi sebagai tersangka kasus video syur yang sebelumnya viral dan menghebohkan jagad maya. Gisella Anastasia telah ditetapkan menjadi tersangka setelah ia mengakui bahwa wanita yang ada dalam video syur tersebut memang benar dirinya.

Hal tersebut juga telah dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Ia mengungkapkan Gisel dan juga seorang pria dengan inisial MYD sudah mengaku jika mereka berdualah yang menjadi pemeran dalam video syur yang dibuat tahun 2017 tersebut.

Gisel Resmi Tersangka

Gisella Anastasia pun kini resmi menjadi tersangka atas kasus video syur yang menyeretnya bersama dengan seorang pria, MYD, dalam sebuah ruangan kamar.

Baca juga: Artis Gisella Anastasia Akui Sebagai Pemeran Video Syur 19 Detik

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan mengenai hukuman yang akan Gisel terima, yakni paling rendah 6 tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

“Hukumannya paling rendah 6 tahun, paling tinggi 12 tahun,” ucap Kombes Pol Yusri Yunus.

Gisella Anastasia pun kini menyandang status tersangka setelah polisi melaksanakan gelar perkara dari kasus dugaan yang melibatkan wanita cantik ini dalam video asusila tersebut.

Kemudian, hasil dari forensik telah menunjukkan jika Gisel resmi tersangka dan memang sebagai pelaku atau pemeran dalam video yang memiliki durasi 19 detik tersebut.

“Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2017 yang silam, yakni berada dalam sebuah kamar hotel di kota Medan,” ucap Yusri menjelaskan.

Dari penyidik, mantan istri Gading Marten tersebut terjerat pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 atau dan pasal 8 UU nomor 44 mengenai pornografi.

Mantan Istri Jadi Tersangka, Gading Banjir Dukungan

Saat ini, Gisel resmi jadi tersangka untuk kasus video syurnya tersebut, yang mana sebelumnya ia masih menjadi saksi atas kasus tersebut.

“Hasil gelar perkara kemarin jadi menaikkan status Gisel resmi tersangka,” ucap Yusril Yunus.

Baca juga: Sosok Pria di Video Mirip Gisel, Siapakah Dia?

Kombes Pol tersebut pun menambahkan jika GA memang benar mengakui sebagai pemeran. “Saudari GA juga sudah mengakui, jika ia adalah wanita dalam video tersebut,” imbuhnya.

Selain Gisel, Michael Yukinobu Defretes (MYD) sebagai pemeran pria dalam video itu pun tak luput jadi tersangka. Usai penetapan Gisel dan MYD sebagai tersangka, mendadak akun Gading Marten menjadi serbuan warganet untuk berkomentar.

Sebagian besar komentar berasal dari pengikut atau follower serta fans Gading. Gading adalah mantan suami Gisel setelah pernikahannya selama 6 tahun dan berakhir dengan perceraian.

Mereka menikah tahun 2013 dan akhirnya kandas tahun 2019. Kemudian setelah kabar Gisel resmi tersangka, pada tanggal 29 Desember 2020 lalu, Gading pun terlihat mengunggah foto ke akun Instagram.

Ia mengunggah foto yang menampilkan sebuah produk iklan. Namun, siapa yang sangka, foto tersebut mendapatkan like yang cukup banyak dengan komentar fantastis yakni tiga ribu komentar.

Sebagian besar warganet yang termasuk fansnya, memberikan dukungan dan pujian untuk mantan suami Gisel tersebut. Mereka pun memuji karena Gading cukup hebat menjadi seorang ayah untuk sang putri kecil mereka, Gempi, selama ini. Berikut adalah sebagian komentar yang ada dalam Instagram pribadi milik Gading.

“Papa gading kamu cowok kuat dan sangat menjaga orang-orang yang kamu cintai,” tulis salah satu akun.

“Ayah sejati, kepentingan Genpi nomor 1,” ungkap komentar warganet yang lain.

“Papa Gading diemnya menjadi emas,” imbuh yang lain.

“Lelaki hebat yang tak pernah mengumbar keburukan mantan istri, walaupun itu pahit,” tulis akun seorang wanita.

Tak sedikit yang mengomentari tentang foto yang Gading unggah, dan tak sedikit pula yang menyangkutpautkan caption yang Gading tulis pada kabar Gisel resmi tersangka tersebut, “Terimakasih sudah memilihku”.

Video Syur Saat Gisel Masih Jadi Istri Gading

Pada tahun perekaman, video syur tersebut masih menyandang status istri Gading Maten. Karena, mereka baru bercerai secara resmi tahun 2019.

Baca juga: Video Mirip Gisel Trending di Twitter, Lakukan Adegan ‘Suami Istri’

Kemudian, polisi juga sudah menokok dari dua penyebar video syur tersebut yang menyerupai Gisel secara masif. Mereka adalah MN dan PP.

Mereka berdua telah membeberkan motif dari aksi menyebarkan video asusila tersebut karena alasan ingin menambah pengikut atau followers media sosialnya.

Bahkan mereka juga mengaku jika penyebaran video yang mereka lakukan demi memenangkan program giveaway. Gisel resmi tersangka bersama dengan pria yang ada dalam video tersebut, MYD, menambah sejumlah kisah serupa dari kalangan selebritis. Seperti yang kita ketahui jika terdapat kasus serupa yang menimpa Luna Maya, Cut Tari, dan Ariel Noah beberapa tahun yang lalu. (R10/HR-Online)

Editor: Deni Supendi