Gubernur Jabar Mendapat Batik Tulis Karya Penyandang Disabilitas

Gubernur Jabar terima batik tulis dari Penyandang Disabilitas
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menerima Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (1/12/2020). Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bertemu dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDI) Jabar di Gedung Sate, Bandung, Selasa (/12/2020). Tujuannya untuk membahas peringatan Hari Penyandang Disabilitas yang jatuh pada 3 Desember 2020.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil menerima kain batik tulis karya dari Ikhlas (19) salah seorang penyandang disabilitas.  Ia berasal dari Panti Rehabilitasi Tuna Daksa binaan Dinas Sosial Provinsi Jabar.

Ridwan Kamil mengapresiasi kain batik tulis buatan Ikhlas tersebut. Menurut Ridwan Kamil, meski memiliki keterbatasan namun tidak menjadi halangan untuk terus produktif.

“Meski dengan segala keterbatasan, tapi dalam hidup kita harus tetap produktif. Meski memiliki keterbatasan fisik tapi produktivitas harus tetap berjalan. Yang normal pun meski ada Covid-19 juga sama, semua harus produktif,” ungkap Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, batik menjadi salah satu produk unggul. Karena dapat berkelanjutan dan banyak yang membutuhkannya untuk berbagai busana. Sehingga bisa menjadi insiprasi dalam meningkatkan produktivitas.

Sementara itu, Ikhlas bangga dan bahagia karena Ridwan Kamil menerima langsung batik hasil karyanya. Ia mengaku sudah tiga bulan belajar membatik. Ia pun merasa senang karena bisa bertemu dengan Ridwan Kamil namun juga deg-degan.

“Hobi saya memang menggambar, belajar membatik sudah tiga bulan ketika masuk Panti Rehabilitasi Tuna Daksa. Jadi kan membatik itu menggambar terlebih dahulu,” ucapnya.

Iklhas pun  mengajak dan memotivasi agar rekan-rekan sesama penyandang disabilitas agar bisa terus berkarya meski dalam keterbatasan fisik. (Dang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro