Hadapi Masa Pandemi, Pemuda Tasikmalaya Kelola Kedai FourYoungMan

Hadapi Masa Pandemi, Pemuda Tasikmalaya Kelola Kedai FourYoungMan

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pemuda di Cigantang Hilir, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membuka Kedai FourYoungMan.

Kedai tersebut berhasil dirintis para pemuda yang susah mencari pekerjaan dan sebagian lagi diberhentikan dari tempat kerjanya akibat pandemi Covid-19.

Karena alasan tersebut, para pemuda ini tidak kehabisan akal, mereka pun membuka kedai FourYoungMan. Kini, bahkan mereka berhasil mempekerjakan 6 orang karyawan.

Ubey, salah seorang pendiri Kedai FourYoungMan, Minggu (27/12/2020), menuturkan, awalnya ia merasa kasihan ketika melihat teman-temannya yang tidak punya pekerjaan dan di- PHK karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah, saya bersama 6 orang pemuda, terdiri dari 2 orang pelayan, satu orang koki, dan 3 orang kurir delivery order (DO),” kata Ubey.

Menurut Ubey, saat ini ia mengandalkan jualan secara online. Karenanya, ia banyak menempatkan 3 orang di bagian DO.

Ubey mengungkapkan, kedai yang ia kelola menyediakan makanan dan minuman, seperti mie ayam dan buble tea.

“Mie ayam Rp. 8 ribu dan buble tea Rp. 10 ribu. Pesan bisa langsung DM lewat Instagram, dan makanan siap kami antar sampai depan pintu,” katanya.

Sementara itu, Sanga Pratama, pengelola yang sebelumnya di-PHK dari pekrjaan gara-gara corona, mengaku bersyukur bisa bekerja di Kedai FourYoungMan.

“Saya di-PHK karena pengurangan karyawan saat masa pandemi. Alhamdulillah, sekarang dapat lagi pekerjaan,” katanya. (Apip/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi