Handika Pratama Menikah dengan Rosiana Dewi, Ini Fakta Menariknya!

Handika Pratama Menikah
Handika Pratama Menikah. Foto: youtube.com

Handika Pratama menikah dengan pujaan hatinya pada Minggu, 20 Desember 2020 lalu. Perempuan yang berhasil disunting oleh Handika adalah Siti Afifah Rosiana Dewi, atau lebih populer dengan sapaan Rosiana Dewi yang sama-sama dari kalangan artis.

Keduanya melangsungkan pernikahan di Hotel HIS Lippo Kuningan Jakarta Selatan. Faktanya, pernikahan Handika dan Rosiana Dewi ternyata harus diundur hingga Minggu kemarin karena adanya pandemi Corona.

Baca Juga: Postingan Tania Ayu Pasca Namanya Terkait Kasus Prostitusi Online

Akad nikah keduanya digelar secara tertutup. Awalnya, aktor kelahiran 1987 it, sempat mengaku gugup ketika melangsungkan ijab qabul. Namun akhirnya, ia pun sukses mengucapkan ikrar ijab qabul hanya dalam satu tarikan nafas saja.

Handika Pratama Menikah

Pasangan yang telah empat tahun berpacaran ini, akhirnya menikah dengan menggunakan prosesi Sunda dan Minang. Rosiana Dewi tampil sangat cantik dan anggun dalam balutan pakaian pengantin dan singer Sunda.

Dalam pernikahan Handika dan Rosiana, berbagai prosesi pernikahan sesuai adat Sunda pun terselenggara. Mulai dari ijab qabul, penyematan cincin pernikahan, hingga memamerkan buku nikah.

Momen ijab qobul keduanya terabadikan oleh akun Instagram @sarifahdewi. Dalam unggahan akun Instagram tersebut, terungkap bahwa Handika meminang Rosiana dengan mas kawin berupa loga mulia seberat 27 gram serta seperangkat alat sholat.

Kita ketahui, Handika Pratama hadir dan menyemarakkan dunia hiburan mulai tahun 2005. Sedangkan Rosiana Dewi mulai aktif dalam dunia industri hiburan pada tahun 2008.

Keduanya diketahui menjalin hubungan asmara selama empat tahun lamanya. Hingga akhirnya Handika Pratama menikah dengan Rosiana Dewi, terdapat beragam moment menarik serta mengesankan yang mengiringi kisah asmara hingga terselenggaranya pernikahan resmi keduanya.

Moment-moment tersebut antara lain:

Rosiana Menembak Handika Pratama

Jalinan cinta antara Handika Pratama dan Rosiana Dewi dapat terbilang cukup unik. Pasalnya, pemain FVT inilah yang lebih dulu menembak sang suami.

Waktu itu, Rosiana Dewi memberanikan diri untuk menyatakan cinta terlebih dahulu setelah sebulan lamanya melakukan PDKT dengan Handika.

Pacaran Selama 4 Tahun Lamanya

Sebelum akhirnya Handika Pratama menikah dengan Rosiana Dewi, ternyata pasangan ini telah menjalin hubungan selama 4 tahun lamanya. Keduanya sudah saling memahami sifat, tingkah laku, serta karakter masing-masing.

Baca Juga: Pevita Pearce Positif Corona dan Tengah Menjalani Perawatan

Beda Usia 9 Tahun

Ternyata pasangan ini terpaut usia yang cukup lumayan jauh, yakni 9 tahun. Handika Pratama yang saat ini memasuki usia 33 tahun, sedangkan Rosiana Dewi baru berusia 24 tahun.

Meskipun terpaut usia yang cukup jauh, hal ini tidak mengurungkan niat pasangan ini untuk mengikat jalinan asmara mereka dalam ikatan pernikahan yang sakral.

Lamaran di Hari Kemerdekaan

Setelah empat tahun menjalin kasih, akhirnya Handika Pratama dan Rosiana Dewi memantapkan diri untuk memasuki jenjang yang serius dalam hubungan mereka. Hal ini Handika buktikan dengan melamar Rosiana tepat pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2020 lalu.

Pernikahan yang Tertunda

Awalnya, rencana pernikahan Handika dan Rosiana akan digelar pada April lalu, namun karena adanya pandemi Covid-19, maka acara tersebut harus tertunda hingga akhir tahun. Hingga akhirnya Handika Pratama menikah dengan Rosiana yang resmi terselenggara pada 20 Desember 2020 lalu.

Prosesi Akad Tertutup dan Resepsi Terbatas

Demi menjaga protokol kesehatan selama pandemi Corona ini, akhirnya resepsi pernikahan Handika dan Rosiana terselenggara secara tertutup.

Baca Juga: Mischa Chandrawinata Putus dari Jessica Mila, Membuatnya Terpuruk

Resepsi pernikahan pun juga sangat terbatas. Dalam acara pernikahan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tamu undangan hanya sekitar 100 hingga 200 tamu saja. Semua tamu wajib mengenakan face shield, thermogun, cuci tangan, dan hand sanitizer.

Pernikahan Mengusung Adat Minang dan Sunda

Akhirnya Handika Pratama menikah dengan Rosiana Dewi dengan acara resepsi yang cukup mengesankan. Dalam acara akad, mereka mengenakan busana pengantin khas Sunda. Sedangkan untuk acara resepsi Handika dan Rosiana menggunakan adat Minang, karena Handika yang asli Minang.

Mas Kawin Emas dan Seperangkat Alat Sholat

Sesuai dengan permintaan Ochi, panggilan akrab Rosiana, bahwa mas kawin berupa logam mulia 27 gram. Selain logam mulia, dalam masa kawin tersebut juga beserta seperangkat alat sholat.

Acara akad nikah kedua pasangan selebriti ini terselenggara pada sore hari. Hal ini bertujuan untuk mengefektifkan waktu acara pernikahan dengan kondisi pandemi saat ini.

Empat tahun berpacaran, akhirnya Handika Pratama menikah dengan Rosiana Dewi yang terselenggara dalam acara pernikahan yang sakral dengan adat Sunda. Wajah haru dan bahagia terpancar dari pasangan pengantin baru ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu