Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita TerbaruHappy Farm Ciwidey, Destinasi Wisata dengan Konsep Edukasi Unik

Happy Farm Ciwidey, Destinasi Wisata dengan Konsep Edukasi Unik

Happy Farm Ciwidey merupakan salah satu destinasi wisata alam dan edukasi Kota Bandung yang wajib anda kunjungi. Memiliki konsep yang hampir sama dengan wisata alam pada umumnya dengan perpaduan unsur edukasi peternakan yang sangat menarik.

Menjadikan destinasi wisata ini sangat sesuai menjadi tujuan wisata keluarga, terutama bagi anak-anak. Tidak kalah bagus dari Lembang, kawasan Ciwidey juga menjadi salah satu primadona wisata Kota Bandung.

Dengan udaranya yang sejuk serta alam yang indah, maka tidak heran jika kawasan ini menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan ataupun libur panjang.

Dengan mengunjungi Happy Farm, maka buah hati dapat bermain bersama hewan-hewan kecil yang lucu dan beragam. Terdapat pula rumah permanen yang sangat bagus sebagai latar berfoto.

Destinasi Wisata Happy Farm Ciwidey    

Mengagendakan acara liburan akhir tahun ke Kota Bandung merupakan salah satu solusi tepat bagi anda. Area Bandung yang cukup terkenal dengan udaranya yang dingin sangat cocok untuk anda yang ingin melepas penat.

Baca Juga : Asyiknya Berenang di Curug Panoongan Tasikmalaya

Salah satu kawasan wisata yang cukup direkomendasikan adalah Ciwidey yang menghadirkan Happy Farm sebagai salah satu destinasi wisata yang masih terbilang baru.

Destinasi wisata ini resmi berdiri pada bulan Juni 2019 tahun lalu dengan berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Bandung. Meskipun tergolong destinasi wisata baru, akan tetapi telah banyak wisatawan yang mengunjungi Happy Farm ini.

Wahana Happy Farm Ciwidey

Destinasi wisata satu ini hadir dengan konsep wisata edukasi yang sengaja diusung seperti yang terdapat dalam objek wisata Bandung Utara. Antara lain Farmhouse Lembang serta De Ranch yang cukup fenomenal. Dengan mengusung konsep edukasi tersebut, destinasi wisata Ciwidey ini khusus untuk liburan keluarga dan anak-anak.

Berdiri pada tanah seluas tiga hektar, Happy Farm memiliki beragam jenis wahana menarik, seperti candy house, petting zoo, taman kelinci, menyusui anak sapi, bermain dengan domba, menunggang kuda mini, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Curug Badak di Tasikmalaya Miliki Keindahan Alam yang Sejukan Mata

Selain itu, wahana tersebut hadir dengan tatanan yang sangat menarik. Terdapat beragam spot foto yang sangat instagenic. Seperti adanya kebun bunga wahana selfie bernama Candy House serta sepeda hias.

Daya Tarik Happy Farm Ciwidey

Happy Farm merupakan destinasi wisata menarik Kota Bandung yang mengusung konsep edukasi peternakan. Dengan mengusung konsep tersebut, memungkinkan para pengunjung untuk dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis hewan ternak yang terdapat pada wisata ini.

Seperti kambing, sapi, kuda, serta kelinci. Selain itu, Happy Farm Ciwidey dikemas dengan sangat menarik. Dengan memiliki kebun bunga dan beberapa ornamen cantik.

Para pengunjung pun dapat memberi makan kelinci serta bermain dengan domba moreno sekaligus berfoto ria bersama mereka.

Menariknya lagi, pada wahana candy house dapat berfoto ala-ala kekinian dengan dukungan ornamen yang hadir dalam warna cerah.

Warna bangunan yang terang dan cerah membuat kawasan ini cukup menarik perhatian. Memiliki bentuk seperti bangunan rumah biasa, akan tetapi secara keseluruhan bangunan ini hadir dengan warna cerah, yakni merah muda.

Pada sisi bangunan terdapat tempelan aksesoris yang berbentuk permen warna-warni, yang sangat menarik untuk anda jadikan sebagai tempat swafoto.

Lokasi dan Tiket Happy Farm Ciwidey

Lokasi destinasi wisata Happy Farm tepatnya berada di Jalan raya Ciwidey, Panundaan, Bandung. Untuk dapat menikmati daya tarik dari Happy Farm, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 20 ribu.

Dengan tiket tersebut, nantinya dapat anda tukar dengan menu makanan yang terdapat pada foodcourd atau bisa juga anda tukar dengan susu segar.

Selain itu, para pengunjung juga dapat memberi makan pada hewan yang terdapat dalam destinasi wisata ini. Bahan makan tersebut dapat anda beli dengan harga kurang lebih Rp 15 ribu.

Baca Juga : Wisata Alam Darmacaang Hill Ciamis, Cocok untuk Kemping

Untuk mendukung liburan para wisatawan, terdapat dukungan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas tersebut terdiri dari restoran, mushola, toilet, dan lain sebagainya.

Dengan beragam daya tarik yang ada pada destinasi wisata Happy Farm Ciwidey, dapat menjadi tujuan menarik liburan akhir tahun anda kali ini.

Dengan mengajak semua anggota keluarga, anda dapat menikmati wisata pegunungan sembari bercengkrama dengan berbagai jenis hewan yang tentunya akan menjadi petualangan tersendiri bagi buah hati anda. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru