Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaHasil Pilkada Tasikmalaya Hitung Cepat KPU, Ade-Cecep Unggul Tipis

Hasil Pilkada Tasikmalaya Hitung Cepat KPU, Ade-Cecep Unggul Tipis

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Perolehan sementara Pilkada Tasikmalaya berdasarkan hasil hitung cepat KPU Tasikmalaya sampai pukul 21.20 WIB. Pasangan Ade-Cecep unggul tipis dan bersaing ketat dengan pasangan Iwan-Iip. Suara yang masuk mencapai 75 persen.

Rinciannya, pasangan nomor 1 Aziz Rismaya-Haris Sanjaya  218.707 suara (23,08 %). Lalu pasangan nomor 02, Ade-Cecep l mengantongi 312.676 suara atau (33.00 %). Pasangan nomor 03, Cep Zamzam-Fadil Karsoma meraih 111.833 suara atau (11,80 %).

Sementara pasangan nomor urut 04, Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz 304.306 suara atau (32,12 %). Pasangan incumbent Ade-Cecep unggul sekitar 0,88 persen dari pasangan Iwan-Iip.

Hasil hitung cepat KPU Tasikmalaya ini berbeda dengan hasil Quick Count versi LSI Denny JA. Yang mana dalam hasil LSI Denny JA, pasangan Iwan-Cecep unggul 35,2 persen. Dengan data suara yang masuk mencapai 93,3 persen.

Banyaknya warga yang berkerumun di depan kantor KPU Tasikmalaya membuat Petugas Polres Tasikmalaya mengurai massa. Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan virus corona.

Massa yang berkumpul untuk menyaksikan hasil rekapitulasi suara real count atau hitung cepat dari KPU Tasikmalaya. Hasil tersebut terpasang pada layar LCD ukuran besar.

“Mohon maaf kepada para tim sukses masing-masing calon untuk bubar dari halaman kantor KPU,” kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin menggunakan pengeras suara kepada simpatisan tim sukses masing masing calon yang sedang berkerumun.

Sesuai kesepakatan, akhirnya penayangan hasil rekapitulasi suara hitung cepat KPU Tasikmalaya tutup sampai pukul 21.00 WIB. Dan akan berlanjut pada hari ini Kamis (10/12/2020) siang.  Namun hasil ini hanya sementara, KPU Tasikmalaya tetap meminta masyarakat menjaga situasi dan kondisi, menunggu sampai penghitungan suara secara manual selesai dan penetapannya melalui rapat pleno. (Apip/R9/HR-Online)

Editor : Dadang