Honda All New Air Blade 150 Miliki Spesifikasi Oke Luar dan Dalam

Honda All New Air Blade 150 Miliki Spesifikasi Oke Luar dan Dalam
Honda All New Air Blade 150. Foto : Ist/Net

Honda All New Air Blade 150 merupakan motor rilisan terbaru yang kabarnya bisa menyaingi Aerox. Honda tak henti-hentinya bersaing pada pasar otomotif, khususnya pada jenis motor. Padahal sebelumnya Honda telah memunculkan motor kelas adventure.

Kini datang baru lagi motor matic 150 cc yang ada di pasaran Vietnam. Sayangnya, motor ini tidak masuk pada pasar Indonesia. Padahal secara spesifikasi, motor ini sangat bagus dan menarik.

Motor ini merupakan suksesor Air Blade 125 cc yang keluar lebih dulu. Kini mengalami perubahan dapur pacu dengan spesifikasi yang lebih bagus lagi.

Honda All New Air Blade 150, Ini Spesifikasinya

Mungkin sebagian orang mengira bahwa motor yang satu ini berpenampilan bebek. Tetapi pada pasar Vietnam, motor ini datang dengan model matic yang berteknologi canggih. Memiliki kualitas mesin yang bertenaga dan terbaik.

Motor terbaru ini satu kelas dengan Honda PCX dari segi harganya. Berbicara soal harga motor ini berkisar 34 jutaan. Walaupun harganya terbilang mahal, tetapi mampu menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Performa Mesin

Honda masih mempercayakan mesin single silinder yang berkapasitas 150 cc, SOHC. Motor ini menggunakan rasio kompresi 10,6 : 1. Tak heran jika mampu menghasilkan power maksimum hingga 9,6 KW pada 8500 rpm.

Torsi puncak Honda All New Air Blade 150 cc hanya 13,3 Nm pada 5500 rpm. Mesin bertenaga ini karena adanya dukungan dari teknologi eSP sehingga mampu mengoptimalkan performa. Hal ini juga mampu menekan pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

Baca Juga : Warna Honda Genio Terbaru Ikuti Perkembangan Tren Milenial

Selain itu, juga mampu menjaga putaran mesin agar tetap stabil. Tidak masalah walaupun pengendara menempuh jarak yang cukup jauh. Honda menggunakan pendingin mesin berupa liquid cooled.

Tampilan Desain Bodi

Motor ini memiliki tampilan dengan garis tajam yang menonjol pada badan. Garis ini akan memberikan kesan agresif dan futuristik. Tak hanya itu, motor ini menggunakan headlamp LED yang memaksimalkan penggunaan cahaya. Tertanam juga lampu DRL dengan desain yang lebih modern.

Baca Juga : Honda Scoopy Generasi Ke-5 Hadir dengan Berbagai Pembaruan Menarik

Pada bagian belakang Honda All New Air Blade 150 cc juga memiliki sentuhan modern. Bagian belakangnya tampak lebih runcing dari motor lainnya. Lebih kerennya lagi, speedometer yang full digital membuat tampilan user friendly.

Ukuran motor ini dalam konsep ergonomis tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Memiliki panjang 1870 mm, lebar 686 mm, dan tinggi 1112 mm. Sedangkan pada bagian jok memiliki tinggi 775 mm.

Tak hanya itu saja, ground clearance yang memiliki tinggi 125 mm sudah bisa memberikan kenyamanan dalam berkendara. Air Blade 150 ini memiliki deck dashboard yang luas dan bagasi yang lapang juga. Mampu menampung 22,7 liter bahan bakar sehingga sangat menyenangkan.

Suspensi dan Pengereman

Honda All New Air Blade 150 cc bukanlah motor dengan kategori yang murah. Hal ini tidak membuat motor ini upside down pada bagian depan. Tetapi masih bertahan dengan model seperti teleskopik pada generasi sebelumnya.

Baca Juga : Honda CBR 150R 2021 Akan Hadir Dengan Suspensi Upside Down

Pada sektor belakang motor ini menggunakan suspensi double shockbreaker. Sehingga mampu meningkatkan keseimbangan manuver saat perjalanan.

Sayangnya, pada motor Honda All New Air Blade 150 ini terlihat memiliki kaki-kaki yang kurang berisi. Sebab ban hanya berukuran 90/80-15/C 43P pada bagian depan. Sedangkan belakang 100/80-14 C 48P, tetapi keduanya sudah merupakan ban tubeless yang lebih aman.

Fitur yang Berkualitas dan Aman

Honda All New Air Blade 150 cc sudah terjamin keamanannya. Sebab keamanan adalah satu prioritas utama dalam berkendara. Tak heran jika Honda laris karena tingkat keamanan yang sangat luar biasa.

Rem bagian depan sudah memiliki rem cakram dan belakang berupa rem tromol. Tetapi keduanya sudah teroptimalisasi dengan rem anti lock braking system. Sehingga saat mengerem akan lebih maksimal dan mengantisipasi agar roda tidak terkunci.

Ini merupakan point penting dalam segi fitur motor terbaru. Dengan pengereman yang aman, akan praktis saat melakukan perjalanan pada jalan yang curam.

Motor canggih ini juga memiliki port USB Charger 12W sehingga pengguna bisa mengisi daya baterai gadget. Untuk pengisian bahan bakar tidak perlu membuka jok karena tangki berada pada bagian deck depan. Sehingga tidak membuat pengguna repot harus turun dari atas motor.

Honda All New Air Blade 150 cc ini juga memiliki kunci pintar atau smart key. Sudah lengkap dengan sistem panel guna membuka bagasi atau menutup tangki BBM. Memang kualitas motor ini tidak diragukan lagi. Sayangnya, tidak ada pada pasar Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro