Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda PCX 160 Resmi Meluncur dengan Peningkatan Performa

Honda PCX 160 Resmi Meluncur dengan Peningkatan Performa

Honda PCX 160 resmi luncurkan dengan performa dan fitur modern terbaru. Sepeda motor Jepang ini telah resmi meluncurkan produk terbaru dengan spesifikasi dan review terbaik.

Honda modifikasi digital ini hampir mirip dengan Honda Forza 250. Sepeda motor yang telah rilis di Jepang ini diharapkan bisa masuk pasar Indonesia.

Meski sedang rilis, namun secara cepat langsung mengalami modifikasi yang apik. Siapa yang tidak menginginkan sepeda motor performa tangguh dengan harga terjangkau?

Kini Honda telah menjawab semua kebutuhan tersebut. Motor matic bongsor yang satu ini hadir dengan bekal mesin 160 cc. Dengan begitu, tenaga yang dihasilkan pun cukup besar, bahkan sampai 16 HP.

Ternyata Honda matic produksi Vietnam ini akan mulai terjual pada tahun 2021 untuk pasar Jepang. Bocoran kabar, produk tersebut juga akan masuk pasar Indonesia. Namun entah kapan, belum jelas kepastiannya.

Baca Juga : Honda CBR 150R 2021 Akan Hadir Dengan Suspensi Upside Down

Honda merupakan salah satu vendor produksi sepeda motor yang cukup terkenal. Dengan kemampuannya memberikan produk terbaru, kini Honda juga tidak ingin melewatkan momen tahun baru.

Setiap tempat produksi sepeda motor memang ingin memberikan produk terbaik dan terbaru yang tidak ingin dikalahkan. Begitu juga dengan Honda yang kini memberikan produk terbaru yang beredar pada pasar Jepang.

Honda PCX 160 adalah salah satu produksi sepeda motor tipe matic dengan desain lebih besar. Kabarnya sepeda motor yang satu ini juga hadir dengan spesifikasi lebih baik.

Honda PCX 160 Terbaru, Bagaimana Spesifikasinya?

Ada bocoran baru dari produksi Honda yang digadang-gadang akan rilis pada tahun 2021. Meski belum terlalu jelas, namun perkiraan spesifikasinya lebih baik dari produk sebelumnya.

Bagi anda yang penasaran dengan apa saja yang ada pada produk terbaru ini, berikut ulasannya. Anda bisa lebih mengenal sepeda motor PCX 160. Berikut spesifikasi terbarunya yaitu:

Desain dan Warna

Bodi Honda PCX 160 hadir dengan warna baru yang mampu membuatnya tampak lebih menarik. Terdapat warna merah yang mampu membuat sepeda motor ini tampak elegan.

Sepeda motor matic yang satu ini pun hadir dengan pilihan warna. Ada 4 pilihan warna yaitu Pearl Jasmine White, Candy Raster Red, Poseidon Black Metallic, dan Matte Grey Metallic.

Baca Juga : Honda All New Air Blade 150 Miliki Spesifikasi Oke Luar dan Dalam

Jika anda bandingkan warnanya, memang mirip dengan Honda Goldwing. Sedangkan dari versi desainnya mirip dengan versi Eropa yang memang sudah muncul beberapa waktu yang lalu.

Hadir dengan desain elegan dan sporty, membuat yang mengenakannya tampil keren. Apalagi dengan adanya lampu LED teknologi.

Adanya dukungan LED dan DRL, membuat lebih agresif. Sedangkan pada lampu bagian belakang tidak kalah tajam. Terdapat siluet huruf X saat lampu rem menyala.

Konsumsi Bahan Bakar

Memiliki desain yang apik dan tampilan elegan membuat Honda PCX 160 ini juga dibekali tangki bahan bakar yang irit. Dari pengujian yang terjadi, PCX 160 ini mampu menempuh jarak dengan kecepatan 60km/jam dan bisa mencapai 53,5 km/jam.

Bahkan dikendarai oleh 2 orang. Adanya bukti seperti ini menandakan jika motor matic milik Honda ini lumayan irit. Dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi (PGM-Fi) dengan kapasitas 8,1 liter.

Mesin

Honda PCX 160 memiliki mesin baru eSP+ berkapasitas 165 cc, 4-katup, SOHC, dan berpendingin cair. Sesuai namanya, produk terbaru Honda ini memang mengalami peningkatan.

Tenaga yang terdapat pada skutik bongsor ini menjadi 15,5 tk pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Tidak hanya itu saja, mesin ini juga hadir dengan rasio kompresi tinggi (12.0). Konfigurasi diameternya 60,0 mm x 55,5 mm.

Fitur Modern

Selain hadir dengan berbagai keunggulan, terdapat juga fitur modern dari PCX 160. Terdapat fitur modern seperti kontrol traksi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Baca Juga : Honda Tiger Reborn Punya Nama, Honda Hornet 2.0

Fitur tersebut mampu mencegah kendaraan selip pada roda bagian belakang. Pada bagian soketnya terdapat USB yang bisa membantu mengisi ulang daya baterai pengendara.

Peningkatan juga terjadi pada bagian bagasi yang meningkat menjadi 30 liter. Terdapat juga kunci kontak Honda SMART Key. Sehingga mudah dalam menyalakan kendaraan. Sepeda motor pun akan lebih aman dari maling.

Kemajuan dunia otomotif pun kini semakin berkembang. Bahkan setiap vendor sepeda motor pun mulai memberikan produk terbarunya setiap saat. Seperti munculnya sepeda motor Honda PCX 160 di pasar Jepang tahun 2021. (R10/HR-Online)

- Advertisment -