Honda Tiger Reborn Punya Nama, Honda Hornet 2.0

Honda Tiger Reborn Punya Nama yaitu Honda Hornet 2.0
Honda Tiger Reborn. Foto: Ist/Net

Honda Tiger Reborn merupakan motor pengembangan dari Honda yang menggunakan mesin 200 cc. Tampilannya seperti motor Tiger yang pertama kali rilis pada tahun 1994. Nah, motor yang satu ini adalah model penerus dari Tiger zaman dulu.

Beredar rumor bahwa Honda India tengah mengembangkan sepeda motor naked-bike dengan mesin 200cc. Nantinya, konstruksi ini bisa untuk motor sport fairing atau adventure. Kabarnya, motor ini akan rilis pada 2021 mendatang.

Spekulasi motor ini merupakan produksi massal dari Honda CX Concept. Bahkan pernah ada tampilannya pada tahun 2014 yang lalu. Memang desain dari motor ini sangat futuristik daripada motor zaman sekarang.

Honda Tiger Reborn, Ini Spesifikasi dan Fiturnya

Walaupun bentuk dan desainnya terlihat futuristik, tetapi masih terlihat modern. Hal ini karena memiliki ciri khas yang elegan. Sehingga membuat motor lebih menarik dan unik.

Baca Juga : Honda CBR 150R 2021 Akan Hadir Dengan Suspensi Upside Down 

Honda Tiger versi lama juga mengandalkan sebuah mesin GL series. Mesin ini sangat irit dan bandel. Tiger memiliki platform mesin yang sama, tetapi memiliki detail spesifikasi yang berbeda.

Generasi penerus motor ini akan menggunakan mesin 200 cc. Tentunya sudah lengkap dengan pendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang besar berkisar 19 hp hingga 21 hp.

Baca Juga : Honda Scoopy Generasi Ke-5 Hadir dengan Berbagai Pembaruan Menarik

Honda Tiger Reborn memiliki teknologi yang mirip dengan sokbreker depan upside down. Motor ini juga memiliki grafis Repsol MotoGP. Penamaan motor ini sudah tidak menggunakan Tiger lagi, tetapi Hornet 2.0.

Honda Hornet 2.0 terinspirasi dengan livery yang penggunaannya oleh motor balap RC13V. Motor ini memiliki warna kombinasi yang menyatu. Detail desain dan versi standarnya masih sama dengan versi yang sebelumnya.

Motor jenis ini memiliki kapasitas 184cc injeksi. Hal ini tentu sama dengan mesin 200 cc karburator. Mesinnya yaitu tunggal atau satu berteknologi injeksi PGM-Fi.

Silinder Satu Berteknologi Injeksi PGM-Fi

Mesin yang memiliki tenaga super tidak sanggup menyemburkan power hingga 17 dk dalam torsi yang maksimal 16,1 NM pada 6000 rpm. Motor ini memiliki torsi maksimal mencapai 16 Nm pada 6000 rpm. Honda Tiger Reborn ini menggunakan girboks manual 5 percepatan.

Mengedepankan rumah untuk meninggalkan anak pada jarak 0-2oo meter mampu menuntaskan naked bike. Tampilan kaki-kaki suspensi sudah menggunakan model upside down. Sehingga tampilannya lebih berkelas dengan bagian belakang monoshock.

Fitur Honda Hornet 2.0

Sebagai motor keluaran terbaru, tentu menggunakan spesifikasi dan kualitas yang lebih bagus. Hal ini terlihat dari jenis motornya sudah tampak kekinian. Memiliki panel instrumen full digital dan pengaturannya sesuai kebutuhan.

Dari sisi keamanan, motor ini sudah menggunakan engine stop switch. Selain itu, Honda juga sudah menyiapkan rem ABS dan kebutuhan fitur lainnya. Pada bagian speedometer sangat mungil dan futuristik.

Warna dari Honda Tiger Reborn yang paling populer adalah warna orange. Sayangnya, motor ini tidak live streaming dan hanya ada pada wilayah yang sama. Biasanya warna akan mempengaruhi kinerja seseorang, apalagi fotografi.

Baca Juga : Honda All New Air Blade 150 Miliki Spesifikasi Oke Luar dan Dalam 

Tak heran jika banyak orang yang terkesima, sebab spesifikasi yang luar biasa ini bergabung dengan kreativitas masing-masing. Sehingga mampu memunculkan ide baru dan cemerlang.

Banyak orang yang sebenarnya juga menginginkan motor ini. Tapi sayangnya cuaca yang mendung sulit dalam pengambilan gambar. Hal ini tentu pilihan utama agar tidak salah.

Harga Motor Honda Tiger Keluaran Terbaru

Berbicara soal harga motor Honda Tiger Reborn ini sangat menakjubkan. Sebab pemasarannya tidak terlalu ramai karena Covid-19. Harga yang murah pasti banyak dan sudah cukup untuk mewujudkan keinginan memiliki motor kekinian.

Harga dari motor ini adalah 128.927 rupee. Jika dalam bahasa Indonesia berarti 24,6 juta. Sebab satu rupee akan sama totalnya dengan 191,171.

Harga ini memiliki selisih atau kira-kira 400 ribuan. Sehingga harga lebih murah dan mendapatkan potongan hingga 24,2 jutaan. Ternyata harga ini juga standar bukan dari pabrik sendiri.

Harga yang mahal dengan kualitas yang luar biasa tidak akan rugi. Sebab segala kebutuhan mulai dari muka sudah terpenuhi dengan baik. Tetapi masih saja tidak ada koordinasi yang mengonfirmasi.

Semoga akan ada motor rilisan terbaru tentang Honda Tiger Reborn yang setara dan masuk ke Indonesia. Hal ini akan memberikan semangat kepada orang-orang yang mencintai produk Honda. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto