HP Oppo A15s, Membawa Qualcomm Snapdragon 460

Para pencinta HP sepertinya bakal kembali bersemangat dengan hadirnya HP Oppo A15s. Pasalnya, bukan hanya canggih, kabarnya HP terbaru keluaran Oppo ini akan hadir dalam tier atau tingkatan menengah ke bawah dari segi mahar.

Sejauh tahun 2020 ini, Oppo terbilang menjadi salah satu produsen HP yang rajin mengeluarkan seri terbaru mereka. Total perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini sudah mengeluarkan lebih dari 10 seri baru sepanjang tahun 2020.

Spesifikasi HP Oppo A15s

Lalu bagaimana dengan seri Oppo A15s ini? Berikut ulasan lengkapnya khusus untuk anda.

Desain

Ponsel berdimensi 16,3 x 7,5 cm ini hadir dengan desain yang cukup terbilang sederhana. Sentuhan warna semi metalic terpampang semakin memancarkan kesan futuristik yang Oppo coba usung.

Terdapat tiga pilihan warna untuk seri yang satu ini. Ketiga warna pilihan tersebut yakni hitam, biru, dan juga hijau.

Dari segi bentuknya, HP Oppo A15s mengusung bentuk HP dengan sudut melengkung yang manis. Di bagian belakangnya terdapat tiga buah lensa dan satu tempat fingerprint.

Baca Juga : HP Oppo Layar Super AMOLED, Tampilan Layar Lebih Tajam dan Jernih

Sedangkan pada bagian depannya, tersaji layar seluas 6,5 inci dengan sebuah node lensa kamera depan pada bagian kiri atasnya. Meski terbilang luas, hebatnya HP ini mempunyai bobot yang cukup ringan yakni 186 g saja.

Layar

Berbicara soal kapasitas layarnya, tentu Oppo tidak bisa mengusung layar murahan pada seri terbarunya. Terbukti dari layar jenis IPS LCD beresolusi 720 x 1600 pixel yang sengaja Oppo pasang pada HP Oppo A15s.

Meski punya rasio body ke layar yang di angka 82,9 persen, layar seri A15s ini kabarnya juga cukup kuat dari segi gesekan. Sedangkan untuk kemampuan merender warnanya, layar seri A15s kabarnya mampu merender warna di angka 16M.

Otak Mekanik

Bergeser dari segi otak mekanik, pada seri ini Oppo sengaja mempersenjatainya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 460. Dibalik ketipisan chipset tersebut yang hanya 11 mm, chipset ini Oppo percaya untuk menggerakkan ponsel di angka RAM sebesar 4GB hingga 8GB.

Untuk memori internalnya, HP Oppo A15s ini bakal memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB. Dengan angka RAM dan memori internal ini, sudah pasti aplikasi berukuran besar dan kegiatan multi tasking bakal terpenuhi secara baik.

Baca Juga : Alasan HP Oppo Reno Series Sangat Populer di Indonesia

Bukan hanya itu saja, Oppo juga membekali seri A15s dengan Graphics Card yang mumpuni, yakni GPU Andreno 610. Berbekal graphics card ini, tentunya HP tidak hanya kuat untuk merender aplikasi berat, namun juga menjanjikan pengalaman visual yang luas biasa.

Sedangkan untuk kapasitas baterainya, seri A15s bakal hadir dengan baterai berdaya penyimpanan sebesar 5000 mAh. Tentunya juga baterai semakin lengkap dengan fitur fast charging 18 W.

Kamera

Membahas soal Oppo, tentu tidak akan lengkap jika tidak membahas kamera yang terpasang di dalamnya. Pasalnya, Oppo memang selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan HP canggih berkamera terbaik.

Menariknya, pada HP Oppo A15s, Oppo seperti sedikit menahan diri. Bayangkan saja, Oppo yang biasanya jor-joran dari segi lensa hanya memasang lensa terkuat pada seri ini di angka 13MP.

Baca Juga : HP Oppo Reno5 Pro 5G, Quad Kamera 64MP Li-Po 4250 mAh

Setidaknya kapasitas lensa yang kecil tersebut terselamatkan dengan dua kamera pendampingnya yang berkekuatan masing-masing sebesar 2MP. Selain itu, penggunaan kamera juga semakin luwes dengan beberapa fitur canggih seperti panorama, HDR, dan LED flash.

Dalam segi pengambilan gambar bergerak, Oppo A15s kabarnya mampu mengambil gambar bergerak dalam kualitas 1080p atau HD dengan 30fps. Sebuah kemampuan yang tentunya sangat mencukupi.

Sedangkan untuk kamera depannya, Oppo hanya menggunakan lensa berkekuatan 8MP saja. Meski sebenarnya lensa tersebut sudah sangat cukup untuk menghasilkan selfie yang menawan.

Fitur Lainnya

Untuk fitur-fitur lainnya dalam seri A15s, Oppo masih belum memberikan informasi yang lebih lengkap. Namun, fitur-fitur pada HP canggih masa kini seperti fitur sensor dan juga audio pastinya akan tetap terpasang.

Terdapat empat buah sensor yang membuat seri A15s semakin nyaman untuk penggunanya sehari-hari. Keempat sensor tersebut antara lain fingerprint, accelerometer, compass, dan proximity.

Sedangkan untuk fitur audionya, HP Oppo A15s bakal mengusung port earphone dengan ukuran standard 3,5 mm. Tentunya juga mendukung untuk penggunaan speaker bawaan dari HP. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Tips Optimalkan Kamera HP Oppo Buat Tugas Video Sekolah Anak