HP Oppo A53s Memiliki Baterai 5000 mAh Dengan Pengisian Cepat

HP Oppo A53s Memiliki Baterai 5000 mAh Dengan Pengisian Cepat
HP Oppo A53s. Foto: Ist/Net

HP Oppo A53s resmi rilis pada 17 Oktober 2020. Sebagai salah satu ponsel terbaru akhir tahun, tentunya memiliki kualitas yang unggul. Mengingat Oppo selalu menampilkan produknya dengan berbagai keunggulan.

Berbicara spesifikasi dari ponsel ini, anda perlu mengetahui detailnya. Apalagi jika ingin meminang salah satu ponsel terbaru dari Oppo. Perangkat ini mampu mendukung produktivitas pengguna masa kini.

Sebagai salah satu ponsel yang mainstream, tak heran bila membandrol harga yang cukup tinggi. Berikut adalah spesifikasi lengkapnya.

HP Oppo A53s Lengkap Dengan Spesifikasi Hingga Kualitasnya

Akhir tahun 2020 ini tidak lengkap jika tidak menggunakan ponsel pintar dari Oppo. Salah satu rekomendasinya adalah Oppo A53s yang memiliki spesifikasi unggul. Selalu ada peningkatan dari waktu ke waktu sehingga semakin banyak penggemar dari produk Oppo ini.

Baca Juga : HP Oppo Keren 1 Jutaan, Penasaran Apa Saja? Ini Daftarnya

Spesifikasi Oppo A53s menghadirkan beragam fitur yang mumpuni. Lalu selalu lengkap dengan teknologi canggih yang akan mengisi kelas level menengah pada deretan Oppo. Ponsel ini datang dengan desain yang keren dan mengusung layar berukuran lebih lebar.

Layar

Ponsel ini memiliki kualitas layar HD plus dengan luas 6.5 inci. Tentunya dengan aspek rasio mencapai 89,2% yang memiliki kecepatan refresh hingga 90 Hz. Layar tersebut mampu menampilkan gambar full dengan resolusi 1600 × 720.

HP Oppo A53s ini mendatangkan kerapatan pixel hingga 269 ppi per incinya. Sehingga mampu memberikan tampilan gambar yang lebih jernih dan terang. Tak heran jika kualitas layarnya semakin bagus dari seri sebelumnya.

Kamera

Beralih ke sisi kamera yang merupakan pusat sebuah ponsel masa kini. Kamera adalah salah satu fitur yang harus mengedepankan kualitasnya. Banyak orang yang mengincar HP hanya karena kamera yang bagus.

Dengan harganya yang standar, ponsel ini tentu memberikan performa tangguh pada setiap lini. Sama halnya dengan ponsel lain yang dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang yang handal. Kamera depan dari ponsel ini memiliki resolusi 8MP.

Baca Juga : HP Oppo Octa Core, Pilihan Terbaik Ponsel dengan Performa Handal

Hal ini memungkinkan ponsel Oppo bisa menangkap gambar yang bagus dan menarik. Anda bisa berselfie ria dengan kualitas kamera yang super unggul ini. Sehingga tidak akan kecewa saat menggunakannya.

HP Oppo A53s memiliki kamera belakang yang mengusung resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Pada kamera belakang ini Oppo A53s memiliki skill pengambilan gambar yang lebih baik.

Ponsel ini juga sudah memiliki kelengkapan berupa pengaturan kompensasi pencahayaan kontrol ISO. Kamera ini bisa memberikan pengalaman pengambilan gambar seperti fotografer ternama. Tentu saja karena adanya berbagai fitur menarik dari sisi kamera.

Dapur Pacu HP Oppo A53s

Mengenai performa dapur pacu, ponsel ini telah mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 460 SM4250-AA. Yang mana prosesor ini mampu memberikan tenaga secara maksimal. Sehingga ponsel bisa bekerja sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Baca Juga : HP Oppo X Tom Ford Meluncur Tahun 2021, Intip Spesifikasinya di Sini!

Hal menarik dari ponsel ini juga terselip grafik Adreno 610 @ 600MHz 16fps. HP Oppo A53s memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar, yaitu 128 GB. Dengan jumlah yang cukup besar ini, mampu mendukung pengguna dalam mengelola data.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki besaran RAM 4GB yang sudah bisa mendukung kerja harian ponsel. Anda yang menggunakan ponsel ini tidak akan merasakan lemot atau lag. Sebab RAM yang besar sudah bisa menampung berbagai aplikasi yang berjalan pada layar belakang.

Bekalan kapasitas penyimpanan yang demikian tidak akan membuat ponsel cepat penuh. Anda juga bisa menyelipkan kartu SD card untuk menambah penyimpanan jika masih kurang.

Baterai

HP Oppo A53s juga akan memperlihatkan kualitas dari segi daya baterainya. Mengingat kualitas baterai sangatlah penting. Sebab baterai akan menjadi patokan HP bisa bertahan nyala lama atau tidak.

Ponsel ini memiliki kapasitas daya baterai sebesar 5000 mAh. Besaran kapasitas yang demikian sudah bisa mengatasi kerja ponsel untuk kebutuhan sehari-hari. Terlebih dengan adanya dukungan pengisian cepat 9V/2A.

Sehingga, hal ini tentu memberikan penggunaan ponsel yang lebih efektif dan efisien. Sehingga tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk pengisian daya baterai. Anda yang menggunakan ponsel ini bisa lebih hemat baterai karena dayanya yang awet dan besar.

Itulah beberapa spesifikasi HP Oppo A53s yang memiliki harga 3 jutaan. Pastikan mengetahui spesifikasi lengkapnya sebelum membeli ponsel brand apapun. Hal ini demi mencukupi kebutuhan anda dalam menggunakan ponsel. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto