HP Oppo Fast Charging, Memberikan Pengisian Daya yang Lebih Efisien

HP Oppo Fast Charging
HP Oppo Fast Charging, Foto: Ist/net

HP Oppo Fast Charging kini memang menjadi pilihan bagi sejumlah pengguna ponsel saat ini. Sebab, HP tersebut memberikan keuntungan dan kemudahan bagi setiap penggunanya.

Teknologi Fast Charging ini sering kita sebut sebagai pengisian daya baterai cepat. Setiap ponsel yang memiliki teknologi ini akan memberikan pengisian daya baterai semakin efisien.

Deretan HP Oppo Fast Charging

Sudah banyak beredar HP-HP Oppo dengan dukungan teknologi ini yang bisa anda dapatkan. Bahkan tersedia dengan harga yang cukup terjangkau.

Penasaran apa saja deretan HP tersebut? Berikut ini akan kami berikan daftar-daftarnya untuk anda. Tentu saja lengkap dengan spesifikasi handal lainnya.

HP Oppo F9

HP Oppo Fast Charging, Memberikan Pengisian Daya yang Lebih Efisien

HP Oppo Fast Charging pertama kali yang akan kita bahas adalah Oppo F9. Pertama kali muncul pada Agustus 2018 yang lalu.

Hadir dalam segmen pasar ponsel dengan membawa baterai berkapasitas besar yakni 3500 mAh. Kemudian baterai besarnya ini mendapatkan dukungan fitur Fast Charging VOOC Flash Charge.

Dengan fitur ini, untuk dapat mengisi penuh baterai berkapasitas 3500 mAh dapat pengguna lakukan secara cepat dan lebih efisien. Selain itu, Oppo F9 ini pun dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Bahkan terdapat perkiraan daya baterai tersebut dapat bertahan hingga 12 sampai 24 jam. Tentu saja, ketahanan daya baterai tersebut tergantung penggunaannya.

Kapasitas baterai besar dengan pengisian cepatnya ini semakin sempurna berkait dukungan dapur pacunya. Hadir dengan chipset Mediatek MT6771 Helio P60, sehingga mampu menghasilkan performa yang lebih tangguh.

HP Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro merupakan HP Oppo Fast Charging yang patut untuk kita miliki. HP ini menjadi salah satu HP Oppo yang hadir dengan baterai terbaik dan tahan lama.

Kapasitas baterai yang ada pada HP ini sebesar 4000 mAh dengan menggunakan baterai berjenis Li-Po. Selain itu, hadir dengan baterai yang tidak dapat kita lepas.

Tak lupa, Oppo juga telah menyematkan fitur pengisian cepat 20W dengan VOOC 3.0. Untuk melakukan pengisian baterai hingga penuh hanya membutuhkan waktu 85 menit saja.

Oppo F11 Pro ini pun juga telah melakukan pengujian ketahanan baterai. Dari pengujian tersebut berhasil mencetak skor hingga 109 jam.

Untuk lebih detailnya, salah satu HP Oppo Fast Charging ini mampu memberikan waktu bicara mencapai 33 jam 9 menit. Selain itu, juga mampu menyediakan waktu browsing hingga 16 jam 45 menit.

Bahkan waktu yang disediakan untuk memutar video dapat mencapai 13 jam 49 menit. Untuk mendukung kemampuan Fast Charging-nya yang luar biasa ini, Oppo F11 Pro mendapatkan Mediatek Helio P70 (12 nm).

HP Oppo R17 Pro

HP Oppo R17 Pro ini kini menjadi salah satunya. Membawa OS Android 8.1 dengan kapasitas baterai besar hingga mencapai 3700 mAh.

Baterai yang disematkan dalam Oppo R17 Pro mendapatkan dukungan dari fitur unggulan, yakni Super VOOC Flash Charge. Ini menjadi teknologi yang sangat khas pada ponsel besutan Oppo.

Berkat fitur Fast Charging-nya ini mampu melakukan pengisian daya baterai dalam waktu 10 menit saja untuk dapat mencapai 40%. Tentu saja kita bisa mendapatkan daya baterai full kurang dari 30 menit.

Seperti HP Oppo dengan pengisian daya cepatnya, HP ini juga mendapatkan sumber tenaga andalannya. Oppo R17 Pro ini membawa chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 yang mampu memberikan performa terbaiknya.

HP Oppo Reno 10x Zoom

HP Oppo Fast Charging, Memberikan Pengisian Daya yang Lebih Efisien

Ketika kita berbicara mengenai HP Oppo Fast Charging, maka akan menemukan Oppo Reno 10x Zoom. Oppo Reno 10x Zoom ini mendapatkan bekalan baterai dengan kapasitas 4065 mAh.

HP ini dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 20 W (VOOC Flash Charge). Berkat fiturnya ini mampu melakukan pengisian daya baterai mencapai 52% hanya dalam waktu 30 menitan saja.

Sehingga hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk mengisi daya baterai mencapai 100%. Oppo Reno 10x Zoom ini pun juga telah melakukan uji ketahanan baterai.

Dari hasil uji ketahanan tersebut mampu menghasilkan skor yang sangat baik yakni 107 jam. Untuk lebih jelasnya, HP ini mempunyai waktu bicara selama 36 jam 24 menit.

Sedangkan untuk waktu browsing mencapai 14 jam 19 menit. Sementara itu, sebagai salah satu HP Oppo Fast Charging dapat memberikan waktu memutar video hingga 19 jam 58 menit. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara