HP Oppo Find X3 Pro Spesifikasi Bocor di Internet Bawa Kamera 50 MP

HP Oppo Find X3 Pro Spesifikasi Bocor di Internet Kamera 50 MP
HP Oppo Find X3 Pro. Foto: Ist/Net

HP Oppo Find X3 Pro kabarnya akan menggantikan Oppo Find X2 Pro yang kualitasnya sangat bagus. Memiliki tampilan dengan perangkat keras OnePlus 9 Pro saat rilis nanti. Kini detail dari informasi Find X3 Pro sudah muncul dan ternyata memang luar biasa.

HP ini akan rilis pada awal tahun 2021 yang tentunya sudah dengan banyak pembaruan. Spesifikasi HP keluaran terbaru ini lebih bagus dari versi sebelumnya. Uniknya, hp ini memiliki nama sandi Fussi yang ukurannya sebesar 6,7 inci.

Banyak terdapat fitur Find X2 Pro pada ponsel ini. Hanya saja, sudah banyak peningkatan pada beberapa fitur unggulan. Dynamic frame rate HP ini mirip dengan HP baru Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

HP Oppo Find X3 Pro

Desain dari HP keluaran terbaru tahun 2021 ini bocor pada khalayak. Kedatangan Find X3 Pro ini membawa desain yang berbeda dari produk sebelumnya. Layarnya yang lebih lebar membuat tampilan HP ini semakin stylish.

Uniknya, kamera pada HP ini terselubung atau tertanam pada layar. Tampilan ini merupakan versi terbaru dari produk Oppo. Terlihat lengkungan pada layar kamera. Sehingga bagian sisi kanan dan kiri menutupi seluruh bagian layar.

Baca Juga : HP Oppo Fast Charging, Memberikan Pengisian Daya yang Lebih Efisien

HP ini juga menggunakan sepasang sensor Sony IMX 766 50 MP. Satu dari sensor tersebut untuk kamera utama. Lalu, sensor lainnya untuk lensa ultra wide pada HP ini.

HP Oppo Find X3 Pro juga memiliki lensa 13 MP yang mampu melakukan zoom optik dua kali. Memiliki kamera makro dengan sensor sebesar 3 MP yang mempunyai lampu berputar pada lensa. Sebutan lain dari lensa ini adalah mikroskop de facto.

Kualitas kamera yang berada dalam layar merupakan teknologi masa depan yang luar biasa. Lebih menariknya lagi, Oppo sudah pernah memamerkan produk kamera pada bawah layar sebelumnya. Tak hanya itu, terdapat tiga buah kamera pada bagian belakang ponsel Find X3 Pro.

Badan Ponsel

Tampilan belakang ponsel ini mirip dengan seri Find X2 pro. Dukungan kamera ini sudah sesuai dengan optimalisasi software dan AI (Artificial Intelligence). Jelas tidak perlu ragu bahwa kamera pada HP ini jauh lebih bagus.

Pinggiran HP juga tidak ada tombol power dan tombol volume. Sehingga memberikan tampilan HP Oppo Find X3 Pro ini lebih ramping. Dalam hal ini, Oppo menerapkan layar model air terjun yang tajam.

Orang yang melihatnya bisa menambah pandangan. Layar ini memiliki sudut kelengkungan yang lebar. HP ini memiliki layar bezel yang sempit pada bagian atas dan bawahnya.

Dapur Pacu

Membicarakan soal dapur pacu pada HP keluaran terbaru ini memang luar biasa. Dari semua segi mulai dari bentuk hingga kualitas dalamnya. Sehingga Find X3 Pro memang benar-benar membawa sesuatu yang baru pada awal tahun 2021.

HP Oppo Find X3 Pro menggunakan Snapdragon 888 baru. Sehingga memiliki performa yang lebih tinggi. Perangkat ini mampu bekerja lebih maksimal dari HP sebelumnya.

Baca Juga : Tips Optimalkan Kamera HP Oppo Buat Tugas Video Sekolah Anak 

Selain itu, HP ini sudah menggunakan baterai bersel ganda 4500 mAh. Lengkap dengan pengisian kabel 65 W dan pengisian nirkabel 30 W. Kualitas ini membuat Find X3 Pro akan banyak peminatnya setelah rilis nanti.

Variasi Warna

HP ini memiliki berat sekitar 109 gram dengan bagian layar dan bagian belakang yang melengkung. Bahan bagian belakang dari Oppo Find X3 Pro ini adalah keramik atau kaca. Memang sangat mewah dan berkelas ketika menggunakan HP merek ini.

Baca Juga : HP Oppo Find X3, Kabarnya Akan Gunakan Snapdragon 888

Terdapat tiga varian warna pada HP Oppo Find X3 Pro, yaitu hitam, biru, dan putih. Prediksi slot warna yang akan cepat habis setelah perilisan HP adalah warna hitam. Sebab sudah terbayang warna dan bentuknya yang glamour.

Uniknya, letak slot HP ini berada pada sisi bawah lengkungan layar. Tidak terlihat, tetapi ada slot kartu SIM, port USB Type-C, dan loudspeaker.

Bocoran informasi terkait HP Oppo terbaru ini merupakan paten Oppo terbaru. Bahkan sudah mendapatkan persetujuan Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China. Ternyata, pihak Oppo sudah mengajukan paten sejak November tahun lalu dan baru terealisasikan saat ini.

Itulah bocoran mengenai spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro yang akan rilis pada tahun 2021. Bocoran ini sudah paten dan tinggal menunggu tanggal saja untuk bisa memiliki HP canggih ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto