HP Oppo Find X3, Kabarnya Akan Gunakan Snapdragon 888

HP Oppo Find X3
HP Oppo Find X3. Foto: Ist/Net

HP Oppo Find X3 kini tengah menjadi topik perbincangan dalam segmen pasar ponsel. Pasalnya, Oppo Find X3 ini akan menjadi ponsel terbaru Oppo berikutnya.

Jika terdapat pertanyaan yang timbul, apakah seri Oppo Find X3 ini akan datang pada tahun 2021, mungkin benar demikian. Ponsel ini telah berada di radar perilisan 2021.

Seperti yang kita tahu, Oppo merupakan salah satu perusahaan ponsel asal China yang memiliki nama besar. Sejumlah negara pun telah mengakui kontribusi Oppo dalam memajukan industri perponselan.

Lini Find X-nya ini merupakan penawaran ponsel teratasnya. Terbukti sebelum Oppo Find X3 diperkenalkan, Oppo Find X2 telah datang lebih dulu di tahun ini.

Baca Juga : HP Oppo A15s, Membawa Qualcomm Snapdragon 460

Bahkan, ponsel tersebut telah berada dalam deretan ponsel terbaik tahun ini. Apakah Oppo Find X3 akan mengikuti jejak saudaranya itu?

HP Oppo Find X3, Ini Bocoran Spesifikasinya

Hingga saat ini masih belum dapat kita pastikan informasi spesifikasinya secara lengkap. Akan tetapi, jika kita melihat Oppo Find X2, mungkin saja ponsel anyaran ini tidak jauh berbeda.

Terdapat kemungkinan lainnya bahwa Oppo Find X3 mendapatkan bekalan spesifikasi yang lebih hebat. Meskipun kita masih harus menunggu hingga 2021 nanti, sepertinya rasa penasaran ini telah terobati.

Berdasarkan rumor yang kini beredar, terdapat beberapa spesifikasi yang sudah terlihat. Untuk lebih detailnya, berikut ini adalah bocoran spesifikasi HP Oppo Find X3 beserta dengan beberapa tweak lainnya.

Akan Menggunakan Snapdragon 888

Saat ini, Oppo mungkin tengah sangat sibuk mempersiapkan peluncuran seri Reno5. Akan tetapi, perusahaan asal China ini juga sedang mengembangkan ponsel andalan berikutnya.

Santer terdengar, ponsel anyaran itu akan tiba pada kuartal pertama tahun depan. Sebenarnya, pihak Oppo sendiri tidak mengatakannya secara langsung.

Namun, terdapat sebuah anggapan bahwa ponsel tersebut merupakan HP Oppo Find X3 dan Find X3 Pro. Kedua ponsel tersebut akan menjadi penerus dari Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro.

Keduanya akan mendapatkan dukungan dari chipset Snapdragon 888 yang baru saja meluncur. Meskipun ketika peluncuran chipset ini sama sekali tidak mengejutkan siapapun. Oppo telah meluncurkan segudang penawaran mid rangers.

Tak lupa pula dengan anggaran sepanjang tahunnya. Untungnya, Oppo telah mencapai pada titik keuntungannya karena berhasil tidak mengurangi nilai pada duo andalannya itu, yakni Oppo Find X2 dan juga Oppo Find X2 Pro.

Baca Juga : Tips Optimalkan Kamera HP Oppo Buat Tugas Video Sekolah Anak

Selain itu, sepertinya untuk saat ini Oppo menempel pada sepasang flagships per tahun. Yang mana ini sangat bagus untuk ketenangan pikiran pembeli perangkat tersebut.

Kembali ke HP Oppo Find X3. Sebenarnya pihak Oppo sendiri pun tidak memberikan informasi yang lebih banyak mengenai Oppo Find X3-nya ini.

Informasi mengenai bekalan spesifikasinya saat ini barulah chipset Snapdragon 888. Selain itu, terdapat pula sistem manajemen warna jalur penuh 10 bit yang sebelumnya diluncurkan untuk tampilan layarnya.

Pengisian Nirkabel

Sejumlah pengguna, mungkin menunjukkan keluhan yang sama pada Oppo Find X2. Yang mana telah kita ketahui bahwa Oppo Find X2 ini tidak mempunyai pengisian nirkabel.

Kekurangan yang satu ini masih dapat kita mengerti lantaran mengingat entri anggaran dalam kisaran tersebut. Berbeda dengan Oppo Find X2 Pro, karena memiliki harga yang berbeda, maka penawaran teknologi ini sangatlah diharapkan.

Baca Juga : Alasan HP Oppo Reno Series Sangat Populer di Indonesia

Sebelumnya pihak Oppo telah memamerkan pengisian nirkabel 65W sejak peluncuran Find X2. Pengisian daya nirkabel ini sangatlah berguna, sehingga sangat disayangkan jika ponsel unggulan tidak memilikinya.

Kita sangat berharap bahwa HP Oppo Find X3 mampu memiliki bekalan spesifikasi yang satu ini. Sehingga keberadaannya akan semakin memberikan perubahan yang jauh lebih baik.

Harga

Sementara ini, lini Oppo Find X2 memang menjadi sebuah perangkat dengan harga yang terjangkau seperti Lite. Namun, jika kita menginginkan ponsel terbaik yang sebenarnya, mungkin akan menghabiskan dalam jumlah yang sangat besar.

Apabila HP Oppo Find X3 ini benar-benar akan menjadi ponsel yang sangat kompetitif dengan para pesaingnya semoga saja memiliki harga terjangkau. Terutama One Plus, maka model Find X3 Pro-nya nanti kita berharap juga bisa keluar dengan harga yang lebih sedikit rendah. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto