HP Oppo Keren 1 Jutaan, Penasaran Apa Saja? Ini Daftarnya

HP Oppo Keren 1 Jutaan
Seri A11K, A12 dan A15 yang merupakan HP Oppo keren 1 jutaan. Foto : Ist/Net

HP Oppo Keren 1 jutaan bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki ponsel baru dengan anggaran terbatas. Meski harganya Rp 1 jutaan, namun produk asal China ini membawa spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Oppo sendiri merupakan salah satu vendor smartphone yang terlaris dan masuk lima besar dalam sisi penjualan di Indonesia.

Adapun alasan HP Oppo banyak yang mengincarnya, selain dari harga yang relatif terjangkau, juga membawa fitur dan spek berkualitas.

Baca Juga : HP Oppo dengan Kamera Ultra Wide, Gambar Tajam dan Jangkauan Luas

Selain itu, meski saat ini banyak bermunculan smartphone terbaru dari berbagai vendor, namun Oppo tetap mempertahankan dari sisi harga dan kualitas.

Sebut saja Xiaomi dan Vivo yang sama-sama berasal dari negeri Tirai Bambu, serta Realme yang merupakan sub brand dari Oppo sendiri. Tidak ketinggalan raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung juga ikut bersaing.

HP Oppo Keren 1 Jutaan

Meski saat ini berbagai vendor berlomba-lomba menciptakan dan memproduk smartphone yang membawa spesifikasi mumpuni, namun umumnya dijual dengan harga yang lumayan tinggi.

Nah, untuk ponsel besutan Oppo ada beberapa tipe atau seri yang memiliki spesifikasi dan fitur mumpuni, namun harganya sangat terjangkau. Apa saja? berikut daftarnya.

HP OPPO A11K

Smartphone yang harganya dalam rentang Rp 2 jutaan ini memang paling banyak orang atau konsumen cari. Bahkan saat ini, ponsel dengan harga sebesar itu masih menjadi primadona untuk kalangan masyarakat Indonesia.

Salah satu HP Oppo keren 1 jutaan adalah seri A11K. Smartphone yang masuk dalam kelas entry level ini bisa menjadi alternatif Anda yang ingin memiliki ponsel baru.

Baca Juga : HP Oppo Fast Charging, Memberikan Pengisian Daya yang Lebih Efisien

Sementara mengutip dari situs resmi Oppo Indonesia, varian A11K tersebut saat ini harga jualnya sebesar Rp 1.799.000.

Adapun rincian dari spesifikasi yang HP Oppo A11K bawa, antara lain memiliki RAM sebesar 2 GB dengan penyimpanan internal 32 GB.

Kemudian, dari sisi kamera belakang terpasang dua lensa yang masing-masing berkekuatan 13 MP dan 2 MP. Sedangkan pada depan terpasang lensa untuk selfie dengan resolusi sebesar 5 MP.

Sementara untuk layarnya, HP Oppo keren 1 jutaan ini memiliki ukuran 6,22 inci atau 15,79 cm, dengan resolusi 720 x 1520 piksel dan screen rasio 89 persen. Selain itu, layarnya ini juga memiliki pelindung yakni Corning Gorilla Glass 3.

Beralih ke bagian baterai, HP Oppo A11K memiliki kapasitas daya baterai sampai 4.230 mAh. Sementara untuk sistem operasi (OS) sudah berbasis Android 9 dan menjalankan antarmuka ColorOS 6.1.2.

HP OPPO A12

Selain A11K, produk Oppo lainnya yang masuk dalam ponsel dengan harga Rp 1 jutaan adalah seri A12. Ponsel ini rilis pada bulan April 2020, dan hadir ke pasar smartphone Indonesia beberapa bulan kemudian.

A12 yang masuk dalam jajaran HP Oppo keren 1 jutaan, memiliki RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Baca Juga : Tips Optimalkan Kamera HP Oppo Buat Tugas Video Sekolah Anak

Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan MediaTek Helio P35 (12nm), dengan CPU octa-core dan GPU dari PowerVR GE8320.

Kemudian bagian layarnya tidak berbeda jauh dengan seri HP Oppo A11K, yang sama-sama berukuran 6,22 inci.

Sedangkan pada bagian resolusi layar dari HP Oppo keren 1 jutaan seri A12 ini, mencapai 720 x 1520 piksel, dan aspek rasio 19:9. Selain itu sudah dibekali Corning Gorilla Glass 3 untuk pelindungnya.

Begitu juga bagian kamera depan dan belakang yang sama dengan seri A11K. Kamera belakangnya beresolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan bagian depan terpasang kamera selfie 5MP.

Sementara untuk daya baterainya berkapasitas 4.230 mAh. Adapun harga dari Oppo A12 saat ini adalah Rp 1.999.000.

OPPO A15

HP Oppo keren 1 jutaan selanjutnya adalah seri A15. Untuk seri A15 ini tidak berbeda jauh dengan seri A12. Seperti pada bagian RAM yang sama berbekal 3 GB serta internal memori 32 GB.

Selain itu pada bagian baterainya juga sama berkapasitas 4.230 mAh.

Sementara yang membedakan dengan Oppo A12 adalah pada sektor kameranya belakangnya. HP Oppo A15 ini membawa triple camera (3 kamera), yang masing-masing beresolusi 13 MP, 2 MP dan 2 MP. Sedangkan pada bagian depan sama memiliki resolusi 5 MP.

Bagaimana dengan harga dari HP Oppo keren 1 jutaan seri A15 ini? Meski yang membedakan pada bagian kamera belakang, namun untuk harganya tetap sama, yakni hanya Rp 1.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto