HP Oppo Octa Core, Pilihan Terbaik Ponsel dengan Performa Handal

HP Oppo Octa Core
Ilustrasi HP Oppo Octa Core. Foto: Ist/net

HP Oppo Octa Core hadir dengan prosesor delapan inti terbaik yang siap memberikan performa handal. Dalam sebuah smartphone, prosesor memiliki peranan penting.

Fungsi dari prosesor adalah untuk memroses data yang dikelola oleh sistem serta telah bekerja pada perangkat tersebut. Dapat dikatakan prosesor merupakan inti dari sebuah smartphone.

Oleh karena itu, pemilihan prosesor terbaik pada sebuah ponsel penting anda lakukan. Salah satunya adalah prosesor Octa Core yang dapat memroses 8 tugas sekaligus hanya dalam satu waktu.

Dengan menggunakan prosesor Octa Core, maka proses data lebih cepat dan sangat cocok untuk aktivitas gaming hingga multitasking.

HP Oppo Octa Core

Saat ini banyak vendor smartphone yang menghadirkan ponsel Octa Core dan dinyatakan mampu memiliki performa yang handal.

Salah satunya adalah vendor ternama Oppo. Dengan menggunakan HP Oppo Octa Core, maka anda akan memperoleh dukungan dalam berbagai aktivitas, seperti multitasking serta permainan game HD.

Berikut ini beberapa pilihan smartphone Oppo dengan dukungan prosesor Octa Core, antara lain:

HP Oppo F9

HP Oppo Octa Core, Pilihan Terbaik Ponsel dengan Performa Handal

Salah satu produk Oppo yang mengunggulkan desain notch waterdrop screen. Smartphone ini hadir dengan bekalan layar IPS LCD berukuran 6.3 inci full HD+ 10180×2340 piksel dengan aspek rasio 19:5:9.

Layar pada Oppo F9 ini telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 6. Untuk dukungan performa, Oppo F9 cukup handal berkat penggunaan prosesor MediaTek Helio P60 Octa Core 2.0 GHz.

Prosesor ini didukung dengan penggunaan RAM 4GB/6GB serta penyimpanan internal 64GB. Sehingga sangat mendukung untuk membuka beragam aplikasi berat juga aktivitas multitasking serta permainan game.

HP Oppo Octa Core satu ini memiliki spesifikasi kamera mumpuni, yakni dual kamera belakang 16MP dan 2MP. Dengan kamera sekunder sebagai sensor depth of-filed yang mampu menghasilkan efek bokeh yang sangat menawan.

Sedangkan untuk dukungan aktivitas selfie, smartphone ini menggunakan kamera 25MP AI dengan dukungan sensor HDR. Ponsel ini menjalankan ColorOS 5.2 yang berbasis OS Android 8.`1 Oreo dengan beragam pilihan warna kekinian.

HP Oppo Find X2 Pro

HP Oppo Octa Core satu ini resmi rilis pada bulan Maret 2020. Smartphone ini merupakan HP premium Oppo yang mengusung layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan resolusi QHD+.

Kelebihan lain dari layar Find X2 Pro adalah telah memperoleh perlindungan Corniing Gorilla Glass 6. Smartphone ini mempercayakan dapur pacunya pada prosesor besutan Qualcom, yakni Snapdragon 865 Octa Core dengan mengkombinasikan RAM berkapasitas 12GB serta memori internal 512GB.

Untuk sektor fotografinya, Oppo Find X2 Pro mengusung triple kamera untuk bagian belakang yang terdiri dari 48MP+48MP+13MP, sedangkan kamera selfinya beresolusi 32MP.

Untuk kebutuhan daya, ponsel ini menggunakan baterai non removable Li-Pio 260 mAh dengan kelengkapan SuperVOOC 2.0 Flash charge.

HP Oppo Reno4 Pro

Smartphone ini masuk sebagai salah satu HP Oppo terbaik dari seri Pro. Oppo Reno4 Pro hadir dengan layar 6,5 inci dan panel layar AMOLED beresolusi full HD+.

Layar ponsel ini juga memiliki refresh rate 90 Hz yang telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass. Mengenai performanya, Oppo Reno4 Pro memperoleh tenaga dari prosesor gaming besutan Qualcomm yakni Snapdragon 720G Octa Core.

Dalam hal ini, Oppo telah mengkombinasikannya dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 256GB yang dapat anda tingkatkan dengan menggunakan microSD.

Mengenai kameranya, HP Oppo Octa Core satu ini menggunakan quad camera pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, wide angle 8MP, serta kamera makro dan depth masing-masing 2MP.

Untuk mendukung aktivitas selfie, ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 32MP. Oppo Reno4 Pro juga memperoleh kelengkapan baterai berkapasitas 4000mAh.

HP Oppo A33

HP Oppo Octa Core, Pilihan Terbaik Ponsel dengan Performa Handal

HP Oppo A33 merupakan smartphone kelas mid range dari Oppo yang memiliki spesifikasi terbaik. Dengan mengusung layar IPS berukuran 6,5 inci serta resolusi HD+.

Meskipun masih IPS serta HD+, akan tetapi ponsel ini memiliki refresh rate 90Hz. Untuk spesifikasi kamera, Oppo A33 telah memperoleh bekalan kamera selfie dengan resolusi 8MP serta triple kamera pada bagian belakang yang terdiri dari 13MP + 2MP + 2MP.

HP Oppo Octa Core satu ini telah menggunakan prosesor Qualcom Snapdragon 460 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB hingga 4GB. Lalu penyimpanan internal 32GB yang dapat anda perluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara