HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G Hadir Dengan Layar Teknologi Elektrokromik

HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G Hadir Dengan Layar Teknologi Elektrokromik
HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G. Foto: Ist/Net

HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G merupakan ponsel pintar keluaran terbaru. Perkiraannya ponsel ini akan menguasai pasar industri tahun depan. Sebab kualitas dan spesifikasi HP ini sangat bagus.

Tak heran jika akan banyak peminat yang mengincar HP bertenaga 5G. Reno 5 Pro+ 5G merupakan seri terbaru dari Oppo. Seri sebelumnya juga sudah bagus, tetapi masih ada peningkatan lagi pada seri yang sekarang.

Kebetulan spesifikasi dan harga HP ini bocor pada salah satu web China. Pada dasarnya, tampilan desain ponsel ini mirip dengan Oppo Reno 5 Pro 5G. Hanya saja, ada perbedaan dari segi kamera antara kedua seri HP ini.

HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G dengan Spesifikasi Luar Biasa

Seri terbaru dari Oppo ini memang masih belum resmi terungkap spesifikasinya. Tetapi berdasarkan bocoran dari beberapa pihak mengungkapkan bahwa adanya tampilan yang identik dari seri sebelumnya. Seri Oppo sebelumnya akan rilis pada 10 Desember 2020.

Baca Juga : Tips Optimalkan Kamera HP Oppo Buat Tugas Video Sekolah Anak

Belum terungkap kapan HP terbaru ini akan rilis pada tahun depan. Kabarnya Oppo Reno 5 Pro+ ini memiliki pengaturan quad camera pada bagian belakangnya. Hebatnya, HP ini akan memiliki sensor telefoto sebesar 12 MP.

Kualitas zoom optiknya mencapai 2 kali lipat. Sensor utama dari seri ini yaitu Sony IMX7xx 50 MP. Sensor ketika merupakan unit sudut ultra dengan lebar sebesar 16 MP. Mengenai sensor detail keempat HP ini belum terungkap.

Tentu dengan kualitas kamera HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G ini mampu memberikan hasil gambar yang maksimal. Sehingga pengguna nantinya mampu menciptakan gambar dengan kualitas yang super bagus. Mengingat zoom yang 2 kali lipat ini pasti tidak akan menimbulkan gambar yang pecah.

Kualitas Layar

Datang dengan kualitas yang bagus, tentu andalan untuk semua brand Oppo. Mungkin masih banyak yang penasaran dengan ukuran layar dari HP Oppo keluaran terbaru ini. Perkiraan layar Reno 5 ini berukuran 6.43 inch sudah full HD.

Sudah memiliki kecepatan refresh sebesar 90Hz. Informasi lebih lanjut bahwa HP ini merupakan smartphone produksi massal pertama yang menggunakan penutup belakang elektrokromik. Sehingga ini akan sangat unik dari jenis smartphone lainnya.

Baca Juga : HP Oppo Fast Charging, Memberikan Pengisian Daya yang Lebih Efisien

Pada bagian belakang HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G ini akan ada versi punggung kulit polos. Mungkin akan menjadi bahan pertanyaan terkait pembuatan massal yang menghasilkan elektrokromik. Sebab perusahaan lain biasanya memproduksi yang demikian secara komersial.

Kabarnya HP ini akan menggunakan layar AMOLED Full HD. Dengan begitu, kualitas layarnya juga sudah bagus dan memenuhi standar ponsel pintar. Sebab sudah banyak ponsel yang menggunakan layar yang demikian karena kualitasnya yang bagus.

Dapur Pacu

Sebagai perbandingan dengan HP Oppo Reno 5 Pro 5G yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 765 5G Soc. HP ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 865. Harapannya, ponsel ini bisa bertenaga chipset Dimensity 1000+.

Tentu ini akan berbeda dengan Reno 5 5G yang hanya menggunakan Qualcomm Snapdragon 765G. Lalu Reno 5 5G ini menggunakan Dimensity 1000+. Bisa saja untuk seri Oppo Reno 5 Pro+ ini setara atau bahkan lebih.

Kualitas badan bagian belakang HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G ini mengingatkan pada ponsel One Plus Concept One. Ponsel tersebut juga memiliki teknologi elektrokromik yang rilis pada Januari lalu. HP ini sudah lebih dulu mengenal teknologi elektrokromik.

Kesimpulan terkait teknologi ini berarti Oppo bukan satu-satunya yang menyuguhkan teknologi elektrokromik. Sudah ada yang lebih dulu daripada Oppo. Hanya saja, yang membuat penasaran adalah produksi massal dalam peluncuran Oppo ini dengan hasil layar polos.

Reno 5 Pro+ ini rencananya akan fokus pada penampilan atau desain. Sehingga tidak heran jika tanggal perilisan nanti HP ini akan mengejutkan banyak khalayak. Sebab dari bocoran ini saja sudah terlihat bahwa tampilannya sangat berkelas.

Baca Juga : HP Oppo Find X3, Kabarnya Akan Gunakan Snapdragon 888

Saat ini sudah ada pre order untuk Reno 5 dan Reno 5 Pro 5G. Tetapi belum ada kabar mengenai data resmi dari Oppo Reno 5 Pro+. Untuk harga dari Reno 5 5G memiliki harga sebesar 3.299 Yuan. Sedangkan Reno 5 Pro 5G memiliki harga sebesar 3.899 Yuan.

Belum ada bocoran tentang informasi spesifikasi HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G lainnya. Pabrikan China hanya akan mengumumkan seri Reno 5 dan Reno 5 Pro dalam negeri pertengahan Desember ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto