HP Realme Ace, Chipset Snapdragon 875, Pengisian Daya Super Cepat

HP Realme Ace
Ilustrasi HP Realme Ace. Foto: Istimewa

HP Realme Ace sebentar lagi akan menjadi wajah baru dalam segmen pasar ponsel. Meskipun belum tahu kapan waktu tepatnya ponsel ini rilis, tetapi bocoran beberapa spesifikasinya sudah terlihat di permukaan.

Realme sepertinya memang sedang mengerjakan seri andalan terbarunya. Santer terdengar, ponsel tersebut meminjam beberapa spesifikasi dari induknya, yakni Oppo.

Terdapat sebuah laporan baru yang mengklaim bahwa jajaran Oppo Ace, yang memisahkan dirinya dari seri Reno kini menjadi independen. Saat ini hal tersebut berpindah ke Realme.

Realme telah membuat sebuah rencana besar dengan inovasi baru mereka. Yang mana, Realme akan meluncurkan ponsel andalan Ace dengan bekalan prosesor tangguhnya.

Baca Juga : HP Realme C15 Qualcomm Edition, Qualcomm SM4250 Snapdragon 460

Tak salah lagi, itu adalah Qualcomm Snapdragon 875. Ponsel dengan prosesor ini pun juga akan datang dengan dukungan pengisian daya super cepat.

Terdapat sebuah perkiraan bahwa itu adalah teknologi Ultra Dart Charger 125W. Tentu saja ini akan menjadi terobosan kemampuan pengisian daya baterai yang luar biasa.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Realme Ace

Semua ini terjadi ketika rumor seri Reno 5 mulai bermunculan. Kabarnya, Oppo tengah mengerjakan Ace 3 yang mungkin itu akan mulai melakukan debutnya di paruh kedua tahun ini.

Ace 3 ini dapat menjadi penerus dari Ace 2 yang diluncurkan pada bulan April tahun ini di China. Seri Ace sebelumnya merupakan milik seri Reno.

Baca Juga : HP Realme Fast Charging, Efektifkan Pengisian Daya Smartphone

Akan tetapi, Oppo mencabut namanya dan mengubahnya menjadi seri yang berdiri sendiri. Namun, dengan Ace 3 ini, Oppo mungkin telah mengambil jalan memutar dan mengganti haluannya dengan Reno 5 Pro+ mendatang.

Kita sangat berharap bahwa ponsel ini mendapatkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Dari sinilah, tak heran bila pihak Realme meluncurkan HP Realme Ace sebagai salah satu ponsel andalannya.

Meskipun hanya sedikit informasi yang kita dapatkan, akan tetapi lebih dari cukup untuk memberikan gambaran seberapa hebat ponsel tersebut. Berikut kami paparkan selengkapnya untuk anda.

Prosesor

Di awal kita telah menyinggung prosesor yang akan ponsel anyaran tersebut miliki. Kini kita akan mengulas lebih jauh lagi mengenai prosesornya.

Seseorang sebagai keterangan rahasia yang handal telah mengklaim bahwa Realme sedang mengerjakan ponsel andalan mereka. Ponsel tersebut akan berada di bawah merek Ace, yang kini kita kenal sebagai HP Realme Ace.

Baca Juga : HP Realme RMX2194, Mengusung OS Android 10

Berdasarkan keterangan rahasia, flagship Realme Ace ini akan bergerak dengan chipset Snapdragon 875. Menariknya lagi, ponsel ini akan mempunyai sasis yang tipis.

Tentu saja ini terdengar sangat luar biasa, dengan bekalan chipset tersebut sebagai penyokong tenaganya, pastinya mampu menghasilkan performa tangguh. Hal ini pun menjadi harapan kita bersama.

Baterai dan Pengisian Daya

HP Realme Ace akan membawa dukungan untuk pengisian daya super cepat. Ponsel kelas menengah dan unggul yang telah ada saat ini dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 65W.

Saat ini, tidak ada informasi mengenai spesifikasi perangkat lainnya. Pada bulan Juli, Realme mengumumkan teknologi pengisian cepat Ultra Dart 125W.

Teknologi ini dapat melakukan pengisian daya baterai sebesar 4.000 mAh hingga 33 persen hanya dalam waktu tiga menit saja. Ini akan menjadi salah satu kelebihan yang sangat sempurna.

Akan tetapi kita masih harus melihat lebih jauh lagi, apakah HP Realme Ace hadir dengan teknologi pengisian daya 125 W Ultra Dart. Kita semua berharap ini benar-benar akan terjadi dalam waktu dekat.

Di awal tahun ini, Realme telah meluncurkan ponsel flagship, yakni Realme X50 5G dan juga Realme X50 Pro 5G. Oleh karena itulah, selain terobosan ini, pabrikan asal China tersebut diperkirakan akan mengumumkan seri Realme X60 pada kuartal pertama 2021.

Tentu saja masih harus kita lihat apakah perusahaan akan meluncurkan Real Ace atau Realme X60 Pro sebagai ponsel andalan berikutnya. Seperti yang kita tahu bahwa pihak Realme sendiri belum memberikan rincian apapun mengenai spesifikasi X60 Pro.

Ponsel mana yang akan meluncur lebih dulu, tentu saja ini bukanlah masalah bagi kita. Namun, mengingat Realme Ace memberikan informasi lebih dulu, bukan tidak mungkin jika ponsel inilah yang akan terpilih. Kita masih menunggu informasi lebih detail dari HP Realme Ace. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Baca Juga : HP Realme RAM 12GB, Penyimpanan Lapang dengan Kinerja Maksimal
Aegis Boost Pro