HP Realme C20, Ponsel Kelas Bawah dengan Baterai 5000 mAh

HP Realme C20 Ponsel Kelas Bawah dengan baterai 5000 mAh
HP Realme C20. Foto: Ist/Net

HP Realme C20 telah menerima sertifikasi dari otoritas NBTC yang berasal dari Thailand. Hal ini menunjukkan bahwa kemungkinan ponsel ini akan membawa nomor model RMX3061. Tak heran jika perangkat ini akan segera rilis.

Realme merupakan sebuah merek yang tanpa henti selalu mendatangkan ponsel keluaran terbaru. Tentunya produsen selalu mengembangkan satu produk yang rilis sepanjang tahun. Kini Realme tengah mengerjakan beberapa perangkat seperti Narzo 30 dan Realme 8.

Realme sedang memulai gelombang berikutnya dengan mengerjakan smartphone tipe C. Kabarnya ponsel ini adalah penerus dari Realme C17.

HP Realme C20

Moniker telah mengungkap untuk handset lembaga sertifikasi NBTC Indonesia. Membeberkan bahwa perangkat ponsel ini mendukung jaringan 4G. Hal ini memang masih mendukung ponsel pada umumnya.

Kabarnya spesifikasi Realme C20 ini agak langka. Walaupun begitu, pasti mampu menguasai pengguna dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan smartphone pintar ini. Sehingga anda yang suatu saat nanti memiliki ponsel ini akan mudah dalam mengoperasikannya.

Baca Juga : HP Realme Narzo 30 Masih Misterius Tetapi Gunakan Chipset 800U

Kemungkinan ponsel ini akan menjadi perangkat kelas bawah. Tetapi sudah memiliki layar yang besar, baterai besar, dan dukungan pengisian daya yang cepat. Walaupun kelas bawah, tapi sudah memiliki kelengkapan yang modern dan canggih.

HP Realme C20 ini memiliki desain yang hampir mirip dengan Realme C15. Membawakan tiga kamera pada bagian belakang. Bentuknya persegi agak melengkung yang memiliki empat lingkaran.

Tiga lingkaran tersebut sebagai kamera dan satu lingkaran sebagai lampu kilat LED. Sehingga dengan jumlah kamera belakang sebanyak tiga buah ini sudah bisa memanjakan anda dalam mengambil foto atau video. Adanya lampu flash ini juga membantu anda untuk memberikan cahaya tambahan saat menggunakan kamera.

Selain itu, HP Realme C20 juga terdapat grille speaker pada bagian belakang kanan bawah, merupakan sesuatu yang agak berbeda. Sebab speaker terletak di bagian bawah ponsel.

Smartphone Kelas Bawah Kapasitas Baterai 5000 mAh

Suatu saat Realme pasti akan menyandang sebagai ponsel kelas bawah yang memiliki harga terjangkau. Walaupun demikian, tetapi kualitasnya sudah cukup untuk bergaya-gaya. Apalagi ponsel masa kini kebanyakan menang pada desain tampilan.

Tetapi HP Realme C20 ini sepertinya akan datang dengan kualitas baterai yang lebih tinggi. Dengan adanya kapasitas baterai sebesar 5000 mAh ini, sudah bisa digunakan untuk melakukan aktivitas seharian penuh. Artinya ponsel ini mampu bekerja dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca Juga : HP Realme Narzo 30 Pro, Smartphone Kelas Menengah Dalam Ponsel 5G

Terlebih lagi, ponsel ini memiliki pengisian daya yang cepat. Berarti ketika daya ponsel telah habis tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengisinya. Sehingga anda tidak akan jenuh sembari menunggu ponsel penuh.

Realme merupakan perusahaan yang terkenal dengan teknologi pengisian daya yang cepat. Tak heran kebanyakan produknya hampir semuanya memiliki pengisian daya yang cepat. Biasanya ini adalah keunggulan dari Realme.

Ada beberapa chipset yang mungkin datang untuk HP Realme C20. Bisa saja Snapdragon 662, Snapdragon 460, dan chipset MediaTek yang kini sedang tren. Sehingga tak heran jika ponsel sederhana ini akan memiliki performa yang tinggi.

Beberapa pilihan tersebut berpotensi bahwa ponsel ini akan bersaing dengan POCO M3 dan Redmi 9 Power. Kedua ponsel tersebut juga belum lama rilis. Ponsel tersebut memiliki sertifikasi BIS dari India.

Operasi Sistem Android 10

Ponsel ini memang merupakan kelas bawah. Tetapi tidak ada salahnya jika kelas bawah memiliki fitur yang sangat memadai. Hal ini untuk mendukung pengguna kelas menengah ke bawah dengan kualitas yang sempurna.

Hebatnya, HP Realme C20 ini akan menjalankan OS Android 10 dengan Realme UI 1.0 yang satu tingkat lebih atas. Hal ini akan memenuhi syarat pembaruan Realme UI 2.0. Sehingga pada masa mendatang, ponsel Realme sudah menggunakan OS Android 11.

Baca Juga : HP Realme 64MP, Kamera Canggih dengan Hasil Kualitas Tinggi

Desain belakang ponsel ini juga sudah memiliki sensor sidik jari fisik. Yang artinya akan memberikan jaminan keamanan bagi pengguna kedepannya.

Kedepannya ponsel ini mungkin juga memiliki fitur pengenalan wajah untuk keamanannya. Sehingga tak heran jika datangnya ponsel kelas bawah ini terselip kecanggihan masa kini. Terutama dari segi keamanan yang sangat penting bagi semua orang.

Itulah informasi terkait HP Realme C20 yang akan segera rilis. Nantikan harganya yang terjangkau dengan kualitas yang sudah cukup untuk melakukan beberapa aktivitas. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto