HP Realme Koi Rilis Dengan Chipset Qualcomm 888 Terbaru

0
1
HP Realme Koi Rilis Dengan Chipset Qualcomm 888 Terbaru
HP Realme Koi. Foto: Ist/Net

HP Realme Koi akan rilis pada kuartal pertama tahun 2021. Tentunya perilisan ponsel ini akan membawa banyak spesifikasi unggulan yang sangat menarik. Sehingga kualitas smartphone pintar dari Realme tidak akan mengecewakan pengguna.

Rilis sebagai ponsel masa kini, tentunya tidak akan memberikan suguhan yang sia-sia. Bocoran yang beredar mengenai ponsel ini memberikan informasi yang menarik. Ponsel dari Realme ini kabarnya akan menggunakan chipset terbaru.

Tak heran bahwa ponsel ini kedepannya akan memiliki kualitas yang unggul. Sebab kualitas dari chipset terbaru ini sudah pasti terjamin dan kelas atas.

HP Realme Koi dengan Chipset Snapdragon 888

Baru-baru ini beredar chipset Qualcomm terbaru yang memiliki kualitas lebih dari sebelumnya. Chipset Qualcomm Snapdragon 888 ini merupakan buruan banyak brand smartphone dunia. Mengingat kualitasnya yang bisa mendukung ponsel masa kini.

Penggunaan chipset ini tak lain untuk mendukung kerja ponsel yang bisa memenuhi kebutuhan manusia. Sehingga, dengan begitu, pengguna akan lebih mudah mengakses berbagai kegiatan melalui ponsel. Sebab Realme Koi bisa bekerja lebih cepat dan sangat mendukung.

Baca Juga : HP Realme Snapdragon 712, Hadirkan Performa yang Tangguh

Presiden Realme China kedatangan ponsel ini merupakan seri yang terbaru dalam pangsa pasar dalam negeri. Bahkan juga ada penyebutan ponsel yang bernama Realme Koi. Julukan Koi merupakan nama dari ikan hias peliharaan yang terkenal karena warna dan keindahannya.

Desain yang Unik

HP Realme Koi diperkirakan memiliki desain yang unik. Hal ini akan terlihat dari warna asli panel kaca belakang dan layar tanpa bingkai. Tampilan yang seperti ini membuat ponsel tampil kece dan stylish.

Uniknya lagi terdapat blok empat kamera pada bagian belakang yang semakin mendukung tampilan ponsel. Desain modul ini hampir serupa dengan gaya Samsung Galaxy. Terdapat kamera selfie yang berukuran 32 megapiksel.

Adanya jumlah kamera yang banyak akan memanjakan pengguna dengan kualitasnya yang tidak main-main. Sehingga akan membuat ponsel ini menjadi unggulan masa kini yang datang tahun depan. Pasti akan banyak orang yang sudah memburu kedatangan Realme Koi ini.

Layar Ponsel

HP Realme Koi memiliki layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel. Tentunya merupakan spesifikasi yang unggul dengan layar yang jelas. Hebatnya juga ponsel ini memiliki kecepatan refresh 90 hertz.

Baca Juga : HP Realme Narzo 30 Pro, Smartphone Kelas Menengah Dalam Ponsel 5G

Sehingga, dengan adanya fitur sidik jari pada ponsel ini memberikan tampilan yang relevan pada bagian luarnya. Terlebih lagi adanya dukungan tepi logam juga menambah kesan menarik pada desainnya. Pada hal ini terdapat kesamaan pada model Realme X2 Pro.

Realme Koi memiliki gambar yang halus dan sangat detail. Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki kecerahan dan kontras yang mudah mengaturnya. Memiliki teknologi peredupan DC yang mampu menekan efek PWM yang berbahaya bagi mata.

Prosesor yang Terbaru

Sesuai dengan kabar terbarunya, HP Realme Koi menggunakan prosesor terbaru Chipset Qualcomm Snapdragon 888. Ponsel ini memiliki fokus permainan yang menarik bagi para gamer. Sehingga membuat permainan semakin menantang dan berkualitas.

Sedangkan pada bagian RAM, ponsel pintar ini memiliki RAM sebesar 8GB atau 12GB. Hal ini nantinya akan dibedakan berdasarkan harganya. Sudah menggunakan adaptor video Adreno 880 yang lengkap dengan sistem pendingin pasif.

Baca Juga : HP Realme Narzo 30 Masih Misterius Tetapi Gunakan Chipset 800U

Selain itu, HP Realme Koi juga memiliki pengaturan grafis yang sangat maksimal. Sehingga, akan membuat para gamer terpukau jika menggunakan ponsel ini. Permainan akan terasa nyaman dan tanpa ada kemacetan.

Ponsel ini memiliki penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB dengan format UFS 3.1. Pada ponsel ini tidak ada slot untuk kartu micro SD. Sehingga akan memberikan pengalaman yang imersif bagi pengguna.

Baterai

Sedangkan pada bagian baterainya, HP Realme Koi memiliki kapasitas sebesar 4000 mAH. Dengan besaran sekian, sudah mampu mendukung kerja ponsel seharian penuh. Mampu memberikan waktu layar aktif kurang lebih 7-8 jam.

Baca Juga : HP Realme C20, Ponsel Kelas Bawah dengan Baterai 5000 mAh

Sementara jika daya habis, sudah ada teknologi pengisian cepat 125W yang fantastis. Hal ini mampu membuat pengguna terhubung dalam waktu 20 menit. Sehingga tidak akan membuat bosan pengguna untuk mengisi daya baterai yang sudah habis.

Selain itu, ponsel dengan nomor model RMX2022 ini sudah menggunakan sistem operasi Android 11. Yang mana sudah sangat mendukung kebutuhan ponsel masa kini.

Itulah informasi mengenai HP Realme Koi yang rilis tahun depan. Harapannya memiliki harga yang standar di pasar Indonesia. Sehingga bisa menikmati dan mengoperasikan ponsel terbaru dengan kualitas tinggi. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto