HP Realme Snapdragon 712, Hadirkan Performa yang Tangguh

HP Realme Snapdragon 712
HP Realme Snapdragon 712, Foto: Ist/net

HP Realme Snapdragon 712 di masa kini memang menjadi salah satu HP pilihan banyak orang. Bukan hanya canggih, popularitas Realme semakin meroket karena harganya yang sangat terjangkau.

Berkaca dari masa lalu, Realme pada mulanya adalah cabang dari brand yang terlebih dahulu tenar, Oppo. Semakin melejitnya penjualan atas namanya, akhirnya Realme memutuskan bergerak sendiri pada tahun 2018.

Hebatnya, Realme berhasil dengan cepat berlari mengejar pada produsen HP pintar lainnya. Yang salah satu hal lainnya menyukai yakni Realme mampu terus menghasilkan ponsel dengan prosesor canggih, termasuk Snapdragon 712.

HP Realme Snapdragon 712

Tertarik mengenal Realme Snapdragon 712? Berikut beberapa ponsel Realme yang mengusung prosesor Snapdragon 712 yang pastinya wajib untuk masuk daftar koleksi.

HP Realme XT

HP Realme Snapdragon 712, Hadirkan Performa yang Tangguh

Realme XT merupakan seri terbaru dari Realme yang meluncur meneruskan penerusnya, yakni seri X. Kesuksesan seri X pada tahun 2019 lalu menjadi dasar seri yang satu ini akhirnya meluncur.

Selain sudah pastinya mengusung prosesor Snapdragon 712, Realme XT juga hadir dengan spesifikasi lainnya yang mempesona. Bayangkan saja, dibalik otak mekaniknya yang kuat, Realme XT juga mengusung teknologi empat buah lensa pengambil gambar.

Keempat lensa tersebut masing-masing 64MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Bukan hanya sampai di situ saja, Realme juga mempersenjatai HP Realme Snapdragon 712 yang satu ini dengan lensa canggih

Layar jenis Super AMOLED dan juga proteksi layar andalan sejuta produsen HP, Corning Gorilla Glass yang terkenal sangat kuat. Dari segi RAM sendiri, HP Realme XT ini mengusung dua varian RAM, 6GB dan 8GB.

HP Realme 5 Pro

Berbicara soal HP Realme Snapdragon 712, tentu seri Realme 5 Pro sudah pasti wajib untuk masuk dalam daftar. Berbekal prosesornya ini, Realme 5 Pro mempunyai RAM sebesar 8GB dengan memori internal 128GB.

Dengan kapasitas prosesor tersebut, tentu kemampuan HP dalam merender aplikasi berukuran besar sudah pasti tidak akan membuat penggunanya ragu.

Tidak hanya punya otak mekanik yang canggih, Realme juga mempersenjatai seri 5 Pro ini juga dengan empat buah lensa kamera pada bagian belakangnya.

Disamping empat kamera berkekuatan masing-masing 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP, seri 5 Pro juga mengusung sebuah kamera depan dengan kekuatan lensa 16 MP.

Berdasarkan kuantitas dan kualitas kamera yang terpasang, sudah pasti HP Realme 5 Pro ini sangat mencukupi kebutuhan berfoto penggunanya.

Bergeser ke masalah layarnya, HP Realme Snapdragon 712 yang satu ini juga mempunyai kualitas layar terbaik. Layar IPS LCD beresolusi 1080 x 2340 pixels bergaransi bakal memanjakan setiap pasang mata yang melihatnya.

Apalagi layar ponsel ini juga terbilang kuat dan anti baret, mengingat merupakan layar Corning Gorilla Glass seri ketiga.

HP Realme Q

Ponsel Realme bertenaga Snapdragon 712 selanjutnya adalah dari seri Realme Q. Seperti kedua seri sebelumnya, Snapdragon 712 pada ponsel ini juga mampu menggerakkan mesin pada RAM sebesar 8GB.

Namun pada seri ini juga tersedia varian RAM lainnya, yakni 4GB, untuk menggaet pengguna yang suka ponsel ringan. Bersanding dengan RAM-nya yang tangguh, HP Realme Snapdragon 712 ini juga mengusung memori internal yang besar.

Untuk dua varian RAM, 4GB dan 8GB, Realme memberikan pilihan dua memori internal sebesar 64GB dan 128GB. Ketangguhan ponsel ini juga makin terasa dengan kapasitas dayanya yang sebesar 4035 mAh.

Untuk persenjataan pengambilan gambarnya, seri Realme Q juga mengusung empat buah lensa pada bagian belakang. Keempat lensa tersebut masing-masing berkekuatan sama juga dengan dua seri sebelumnya, yakni 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, Realme memberikan lensa berkekuatan 16MP. Tentunya dengan kekuatan lensa tersebut, seluruh momen yang terabadikan dengan ponsel Realme Q bakal terlihat jernih dan berkualitas.

Salah satu Realme Snapdragon 712 ini juga hadir dengan layar yang cukup luas, yakni 6,3 inci. Hebatnya lagi, layar Realme Q tidak hanya luas, namun juga terbilang cukup kuat.

Pasalnya, layar ponsel cerdas Realme Q kabarnya merupakan layar berjenis Gorilla Glass dengan resolusi di angka 1080 x 2340 pixels. Hanya dengan menggunakan HP Realme Snapdragon 712 ini, maka kita mendapatkan pengalaman penggunaan ponsel yang lebih baik. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara