HP Realme yang Support Gcam, Dukung Aktifitas Fotografi Terbaik

HP Realme Yang Support Gcam
Ilustrasi HP Realme Yang Support Gcam. Foto: ist/net

HP Realme yang support Gcam tentu dapat menghasilkan foto serta video yang cukup detail. Smartphone dengan kelengkapan Gcam atau Google Camera memiliki sistem pengolahan gambar yang sangat dahsyat.

Beberapa fitur menarik dari Google Camera terdiri dari HDR+, Night Sight, Photo Sphere, Portrait, serta integrasi dengan Google Lens.

Dengan beragam kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi Gcam, maka membuat banyak developer yang mengembangkan versi mod pada ponsel lain. Salah satu vendor yang support Gcam pada beberapa produk mereka adalah vendor ternama asal Tiongkok, Realme.

HP Realme yang Support Gcam

Google Camera merupakan software camera besutan Google yang resmi rilis pada tahun 2014 silam. Tidak semua HP Android dapat menggunakan Gcam untuk mengambil foto atau video.

Belum tentu semua versi Gcam cukup compatible pada perangkat HP anda. Terutama untuk smartphone dengan chipset selain Snapdragon, kemungkinan akan lebih sulit untuk mencari yang sesuai.

Terdapat beberapa kriteria khusus agar smartphone dapat menjalankan Gcam secara lebih lancar. Kriteria tersebut antara lain penggunaan prosesor Snapdragon serta adanya dukungan Camera2 API.

Berikut ini beberapa pilihan HP Realme yang support Gcam, antara lain:

HP Realme 5 Pro

HP Realme yang Support Gcam, Dukung Aktifitas Fotografi Terbaik

Salah satu produk Realme yang mendukung Camera2 API serta HAL3 adalah Realme 5 Pro. Hal ini tentunya dapat mempermudah dalam pemasangan aplikasi Google Camera atau Gcam. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu mengutak-atik smartphone secara lebih jauh.

Selain itu, ponsel Realme yang support Gcam ini juga telah memperoleh dukungan penggunaan chipset Snapdragon 712 dengan sensor Sony IMX 586 48MP. Smartphone ini juga telah menggunakan sistem operasi Android 9.

HP Realme 5

Ponsel Realme yang support Gcam selanjutnya adalah Realme 5. Pasalnya, seri Realme 5 ini telah memperoleh dukungan Camera 2 API serta hardware support level 3.

Untuk memperoleh file Google Camera Mod, anda bisa mendapatkannya pada situs web Celso Azevedo. Dalam situs tersebut telah tersedia ratusan Google Camera Mod yang berasal dari puluhan modder yang resmi terdaftar.

HP Realme 2 Pro

Salah satu HP Realme yang support Gcam adalah Realme 2 Pro. Smartphone ini memiliki kamera lensa ganda pada bagian belakang.

Yang merupakan kamera 16MP dan juga mendukung perekaman video 4K. Selain itu, dengan adanya bantuan kecerdasan buatan atau AI, smartphone ini mampu menangkap bidikan yang sangat layak dalam kondisi minim cahaya.

Apabila anda telah memperbaharui perangkat anda ke Android Pie 9.0, maka anda bisa dengan mudah dalam menginstall Google Camera pada ponsel anda. Dengan adanya dukungan aplikasi ini, maka kamera dapat berfungsi dengan baik pada hampir semua kondisi.

Saat ini, Google Camera 6.2 terbaru juga memiliki fungsi pada HP Realme yang support Gcam satu ini. Hadir dengan menggunakan mode Kissing-Detection, Dark Mode, dan lain sebagainya.

Lalu juga menampilkan banyak fitur yang sangat bermanfaat. Seperti gerakan lambat, taman bermain mode HDR+, dukungan RAW, foto 360°, mode penglihatan malam, dan lain sebagainya.

HP Realme 3 Pro

HP Realme yang Support Gcam, Dukung Aktifitas Fotografi Terbaik

Realme 3 Pro merupakan salah satu smartphone Realme yang support Gcam. Smartphone ini tersedia pada segmen kelas menengah. Selain itu, Realme 3 Pro hadir menggunakan chipset MediaTek Helio P70 dengan performa yang sangat kompetitif.

Ponsel ini memiliki layar HD+ dengan ukuran 6,2 inci serta aspek rasio 19:9. HP Realme yang support Gcam satu ini selain menggunakan chipset MediaTek Helio P70 juga memperoleh kelengkapan RAM berkapasitas 3GB/4GB serta penyimpanan internal 32/64GB.

Yang menjadi sorotan utama dalam smartphone ini adalah bagian kameranya. Ponsel ini mempunyai dua lensa pada bagian belakang dengan lensa 16MP.

Kamera ponsel ini memperoleh bantuan teknologi Pixel Binning. Sehingga para pengguna dapat menangkap bidikan dalam mode Ultra-HD 64MP.

Selain dapat menggunakan aplikasi kamera default yang sangat berfungsi baik untuk semua fitur, Realme 3 Pro juga dapat download Gcam.

Lalu dapat mengakses beragam fitur Google Camera. Seperti mode portrait, night sight, dan lain sebagainya. Melalui Realme 3 Pro, anda dapat download Google Camera 6.1.

HP Realme yang support Gcam memberi kemudahan pengguna saat pengambilan foto serta video secara lebih cepat. Dengan dukungan lensa serta fitur baru yang ditawarkan. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara