HP Samsung Galaxy F62, Bawa Baterai 6000 mAh Fast Charging 25W

HP Samsung Galaxy F62
HP Samsung Galaxy F62. Foto: Ist/Net

Samsung kembali menghadirkan ponsel terbaiknya, yakni HP Samsung Galaxy F62. Kabar kemunculannya memang sudah tersebar, akan tetapi untuk pemasarannya kita masih harus menunggu.

Samsung Galaxy F62 hadir dengan membawa sejumlah spesifikasi andalannya. Tak jauh berbeda dengan ponsel Samsung anyaran lainnya.

Baterai besar, kamera mumpuni, performa tangguh, layar luas, hingga desain futuristik. Semua terangkum menjadi satu dalam Samsung Galaxy F62.

HP Samsung Galaxy F62, Simak Bekalan Spesifikasinya

Sebagai penggemar setiap Samsung, tentunya sudah tidak sabar dengan informasi lebih detailnya mengenai ponsel satu ini. Untuk itulah, berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy F62.

Desain

Ponsel anyaran dari Samsung ini, hadir dengan tampilan yang tampak menarik. Mulai dari ukuran dimensi yang sesuai hingga balutan warna cantiknya.

Samsung Galaxy F62 memiliki ukuran dimensi mencapai 159.3 mm x 74.4 mm x 9.3 mm atau setara dengan 6.27 in x 2.93 in x 0.37 in. Sementara itu, juga mempunyai bobot yang cukup ringan sebesar 203 gram.

Baca Juga : HP Samsung 3 Kamera Terbaik, Berikut Daftar Rekomendasinya!

Bila kita rangkum menjadi satu, ponsel ini memiliki postur yang ideal dengan body tipis elegan dan ringan yang memberikan kemudahan.

Bukan hanya itu saja, desain apik pun juga menjadi salah satu ciri lainnya. Tampil dengan dua pilihan warna seperti hitam dan juga biru.

Layar

HP Samsung Galaxy F62 memiliki tampilan visual yang keren dengan kualitas terbaiknya. Kita mulai dari type layar yang digunakannya terlebih dahulu.

Ponsel ini membawa tipe layar Super AMOLED dengan capacitive touchscreen. Tak lupa dengan dukungan 16M colors yang memberikan tampilan layar berkelas.

Baca Juga : Varian Baru HP Samsung Galaxy A21s, Pas untuk Bisnis Online

Sedangkan untuk ukuran layarnya, Samsung Galaxy F62 memiliki layar berukuran hingga 6.5 inci. Ini akan memperlihatkan layar yang luas dan juga lapang.

Resolusi layar yang terlihat pun juga terbilang tinggi, yakni sebesar 1080 x 2400 piksel. Bahkan memiliki density layar yang memberikan dukungan penuh yaitu sebesar 405 ppi.

Bagi calon pengguna HP Samsung Galaxy F62, tak perlu khawatir dengan keamanan layarnya. Pasalnya, ponsel ini mendapatkan lapisan pelindung layar yaitu Gorilla Glass 3.

Lapisan pelindung layar ini akan bekerja secara maksimal untuk memberikan perlindungan dari goresan. Layar yang luas, memang tak ada keraguan pada ponsel ini, aspek rasio layar ke body sebesar 86.1% sebagai bukti nyatanya.

Dapur Pacu

Beralih ke spesifikasi lainnya yang paling kita nantikan, yakni dapur pacunya. Samsung Galaxy F62 mendapatkan sumber tenaga yang maksimal untuk menggerakkan komponen ponsel lainnya dengan baik.

Bila kita lihat dari chipsetnya, ponsel ini hadir dengan membawa Exynos 9611 (10nm). Sedangkan untuk CPU-nya adalah Octa core dengan kecepatan (4×2.3 GHz Cortex A73 & 4×1.7 GHz Cortex A53).

Tentunya ini akan menjadi perpaduan otak mekanik yang mampu menghasilkan performa ponsel terbaiknya. Bahkan berkat penyokong tenaganya ini, mampu menggerakkan RAM dengan kapasitas 6 hingga 8 GB.

Baca Juga : HP Samsung Anti Lowbat Galaxy M51, Berikan Pengalaman All-In-One

Bukan hanya itu saja, HP Samsung Galaxy F62 ini pun juga mendapatkan ruang penyimpanan besar yakni 128 GB. Bukan tidak mungkin jika ini akan menjadi kapasitas ruang penyimpanan yang sangat memadai untuk setiap penggunanya.

Kamera

Seperti yang kita tahu, Samsung tidak pernah main-main dalam menunjukkan kehebatan sektor kamera dari setiap ponselnya. Begitu pula dengan Samsung Galaxy F62 yang juga unggul dalam segi fotografinya.

Ponsel pintar dari Samsung ini mendapatkan bekalan quad kamera dengan resolusi terbaiknya. Resolusi kamera tersebut antara lain 64MP + 12MP + 5MP + 5MP.

Quad kameranya ini juga mendapatkan dukungan fitur canggihnya, yakni HDR, LED Flash, dan Panorama. Sementara untuk kamera depannya, HP Samsung Galaxy F62 memiliki kamera dengan resolusi sebesar 32MP.

Berkat kehebatan kameranya ini, kita mendapatkan kemudahan dalam mengambil foto terbaik di setiap momen spesial. Kemampuan mengambil gambar pun juga akan meningkatkan karena kecanggihan kameranya ini.

Baterai

Samsung Galaxy F62 menggunakan baterai dengan type Lithium Polymer. Baterainya ini pun memiliki kapasitas yang besar yakni mencapai 6000 mAh.

Semakin sempurna dengan dukungan teknologi pengisian daya cepatnya, yakni Fast Charging 25W. HP Samsung Galaxy F62 ini akan memiliki pengisian daya baterai yang lebih efektif dan juga efisien. Ponsel yang satu ini benar-benar patut dimiliki. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto