HP Samsung Snapdragon 855, Performa Kencang Hemat Daya Baterai

HP Samsung Snapdragon 855
HP Samsung Snapdragon 855. Foto: ist/net

HP Samsung Snapdragon 855 merupakan salah satu kategori produk yang menawarkan performa yang kencang. Oleh karena itu, prosesor ini banyak tersemat pada HP flagship atau HP gaming.

Meskipun saat ini telah banyak muncul HP dengan Snapdragon 865, akan tetapi pilihan HP Snapdragon 855 masih sangat layak untuk anda miliki.

Mengenai spesifikasi serta tawaran harganya pun cukup beragam. Yang pasti, ponsel dengan memiliki kelengkapan chipset Snapdragon 855 tentu menawarkan gaming tanpa lag dan juga anti lemot.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni Snapdragon 845, maka Snapdragon 855 telah banyak mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Salah satu perusahaan smartpnone yang menyematkan chipset Snapdragon 855 pada banyak produknya adalah produsen ternama Samsung. Produk ini tentunya dapat menjadi pilihan terbaik bagi anda penggemar Samsung.

HP Samsung Snapdragon 855

Saat ini HP Snapdragon 855 mungkin bukan lagi menjadi HP flagship unggulan. Pasalnya, saat ini telah hadir beberapa brand smartphone yang merilis ponsel dengan prosesor Snapdragon 865.

Meskipun demikian, performa jajaran HP Snapdragon 855 tidak bisa anda remehkan begitu saja. Dapat dikatakan Snapdragon 855 merupakan chipset andalan Qualcomm yang mempunyai performa sangat baik.

Ada kelengkapan dukungan 5G serta pemrosesan serba Artificial Intelligence (AI). Dengan performa yang tidak terlalu jauh dari Snapdragon 865, banyak produk Samsung yang mengusung chipset Qualcomm jenis ini.

Berikut ini pilihan HP Samsung Snapdragon 855 yang direkomendasikan untuk anda, antara lain:

Samsung Galaxy S10 Lite

HP Samsung Snapdragon 855, Performa Kencang Hemat Daya Baterai

Salah satu produk Samsung yang menyematkan prosesor Snapdragon 855 adalah Galaxy S10 Lite. Hal ini tentunya menjadikan smartphone ini sebagai produk Samsung kelas atas.

Smartphone ini hadir dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 4.500 mAh sehingga berhasil mencatatkan endurance rating sebesar 110 pada pengujian yang dilakukan oleh GSMArena. Selain dukungan baterai jumbo, HP Samsung Snapdragon 855 ini juga memperoleh bekalan fitur fast battery charging 45W.

Dengan adanya fitur ini, maka pengisian daya ponsel akan lebih cepat. Samsung Galaxy S10 Lite juga memperoleh bekalan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci. Dengan resolusi layar 1080 x 2400 serta rasio 20:9.

Mengenai sektor kameranya, smartphone ini mengusung triple kamera bagian belakang dengan kamera utama 48MP, kamera ultrawide 12MP, serta kamera makro 5MP. Lalu dukungan kamera selfie beresolusi 32MP dengan kelengkapan fitur HDR.

Samsung Galaxy Fold

HP Samsung Snapdragon 855 terbaik selanjutnya adalah Samsung Galaxy Fold. Dalam smartphone satu ini terdapat keunikan yang tidak akan anda peroleh pada smartphone lain. Keunikan tersebut adalah adanya desain layar sentuh yang dapat anda lipat.

Dengan mengusung spesifikasi ponsel kelas atas, Samsung Galaxy Fold juga memperoleh bekalan chipset Snapdragon 855, penggunaan RAM berkapasitas 12GB, serta kapasitas penyimpanan hingga 512GB.

Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki 6 kamera. Kamera tersebut terdiri dari 3 kamera belakang serta 2 untuk kamera depan.

Lalu satu kamera pada saat layar ditutup menjadi mode smartphone. Untuk baterai yang digunakan berkapasitas cukup besar, yakni 4.380 mAh.

Samsung Galaxy S10+

Smartphone ini resmi rilis pada tahun 2019 lalu bersamaan dengan Samsung Galaxy S10. Keduanya hadir dengan dukungan chipser Snapdragon 855, namun mestinya S10+ mempunyai performa yang lebih unggul. Galaxy S10+ merupakan salah satu HP Samsung Snapdragon 855 yang mengusung desain layar yang tidak mengikuti tren.

Ponsel ini hadir dengan punch hole notch yakni berupa lubang yang terdapat pada pojok kanan atas layar untuk kamera depan. HP Galaxy S10+ dengan varian Snapdragon 855 sebenarnya hadir untuk wilayah AS dan Tiongkok.

Sedangkan Samsung Galaxy S10+ yang hadir untuk wilayah Asia menggunakan chipset Exynos 9820 (8nm) dan sama-sama memiliki performa yang sangat kencang.

Selain itu, smartphone ini juga sudah mengusung Samsung OneUI yang merupakan skin terbaru Samsung yang cukup nyaman untuk proses pengoperasian dengan menggunakan satu tangan.

Untuk kameranya menggunakan lensa beresolusi 12MP + 12MP + 16MP pada sisi belakang. Sedangkan kamera depannya terdiri dari dua kamera beresolusi 10MP + 8MP dalam dukungan aktivitas selfie.

Selain itu, Samsung Galaxy S10+ juga menggunakan RAM dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya, HP Samsung Snapdragon 855 satu ini menggunakan memori internal 128/512GB. Untuk dukungan sektor daya, Samsung Galaxy S10+ telah menggunakan baterainya dengan kapasitas 4.100 mAh. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara