HP Vivo iQOO U3, Gunakan MediaTex Dimensity 800U Jaringan 5G

HP Vivo iQOO U3 MediaTex Dimensity 800U Jaringan 5G
HP Vivo iQOO U3. Foto: Ist/Net

HP Vivo iQOO U3 merupakan ponsel pintar yang debut baru-baru ini. Tentunya ponsel dari Vivo ini memiliki kualitas dan spesifikasi yang bagus. Mengingat semakin berkembangnya teknologi, maka dukungan untuk bersaing dengan brand lain semakin ketat.

Vivo memang terkenal rajin meluncurkan produk baru yang semakin canggih. Hal ini tak lain adalah tujuan dari Vivo agar bisa menguasai segmen pasar. Dengan begitu, pemasaran produk Vivo akan semakin meluas, baik kelas entry maupun menengah ke bawah.

iQOO U3 berasal dari pabrik Negeri Tirai Bambu telah rilis dan siap memanjakan para pengguna. Lebih hebatnya, ponsel ini sudah memiliki komponen dengan generasi terbaru.

HP Vivo iQOO U3 Gunakan Dimensity 800U

Berkat semakin majunya dunia komunikasi, menuntut produsen Vivo agar meluncurkan HP dengan spesifikasi yang terbaru. Kabarnya Vivo iQOO U3 ini merupakan ponsel yang sudah menggunakan chip Dimensity 800U. Selain itu, ponsel ini juga sudah menggunakan platform Android 10.

Baca Juga : HP Vivo Quad Camera, Berikan Tampilan Gambar Jernih dan Tajam

Fisik sebuah ponsel juga akan menentukan kualitasnya. Percuma kualitas dalam bagus, tetapi tampilan luarnya kurang nyaman. Tetapi untuk ponsel yang satu ini jelas memiliki tampilan yang menarik.

Konsep fisik dari ponsel ini sudah menggunakan desain modern. Sehingga membuat ponsel tampak kekinian dan stylish. Tak heran jika tampilan ponsel ini terlihat smooth pada setiap sudutnya.

HP Vivo iQOO U3 ini memiliki ukuran dimensional sebesar 164.2 x 75.4 x 8.4 mm. Lalu memiliki berat 185.5 gram yang pas pada genggaman tangan. Hal ini tentu akan sangat nyaman untuk membawa Vivo kemanapun.

Keberadaan warna yang sangat unik juga membuat HP ini akan banyak sekali peminatnya. Memiliki warna yang mengkilap seperti putih, abu-abu, dan aurora. Lebih menariknya lagi, penempatan modul kamera yang sangat anggun pada bagian belakang ponsel.

HP Vivo iQOO U3 ini memiliki ukuran layar visual sebesar 6.58 inci dengan rasio 84.4% Hal ini akan membuat sisi layar depan tampak lebih lebar dan atraktif. Menggunakan panel IPS LCD yang memiliki tingkat refresh 90 Hz.

Tak hanya itu, ponsel ini memiliki kemampuan Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Hal ini mampu menjaga tingkat ketahanan visual. Sayangnya, layar ponsel ini belum memiliki pelindung.

Software dan Hardware

HP Vivo iQOO U3 ini sudah canggih dalam urusan dapur pacunya. Lalu sudah saling terintegrasi dengan baik satu dengan yang lainnya. Sehingga keseimbangan antar komponen ponsel ini sangat pas.

Komponen yang menarik dari ponsel ini adalah adanya chipset Dimensity 800U. Sehingga sudah terintegrasi dengan stabil dalam akses jaringan 5G. Hal ini tak lepas dari adanya dukungan kemampuan modem 6G dengan jaringan sub-6GHz dan NSA.

Mendukung juga Voice New Radio (VoNR) ganda dan 5G 2 carrier aggregation (2CC 5G-CA). Chipset ponsel ini juga sudah terkonsolidasi bersama prosesor 2 Octa Core Arm Cortex-A76 2,4 Ghz serta enam prosesor Arm Cortex-A55 2Ghz.

Dukungan ini membuat HP Vivo iQOO U3 selalu aktif dan memiliki kinerja program aplikasi yang berjalan dengan lancar. Ponsel ini memiliki RAM 6/8GB. Sehingga memberikan daya multitasking pada beberapa program dalam waktu yang bersamaan.

Baca Juga : HP Vivo Y12i Murah Tapi Tidak Murahan, Cukup Rp 2 Jutaan

Ponsel pintar ini memiliki grafik GPU Mali-G57 MC3. Tentunya memiliki kemampuan yang mumpuni dalam memberikan olah grafik tajam. Lalu juga mampu memberikan gambar HD yang lebih mulus.

Kamera

Perangkat cerdas yang satu ini mengutamakan kualitas sektor kamera. Tak heran jika ponsel canggih ini mengusung dual lensa kamera. Kedua sensor ini memiliki kemampuan resolusi 48 MP dan 2 MP.

Masing-masing dari resolusi ini saling terintegrasi. Sehingga mampu menjamin hasil potret yang berkualitas. HP Vivo iQOO U3 memiliki fitur HDR dan panorama yang efektif dan fungsional.

Hebatnya lagi, HP ini mampu merekam video hingga 4K. Tentu hal ini adalah kelebihan bagi ponsel asal Tiongkok. Tak hanya itu, memiliki kamera depan 20 MP yang mumpuni untuk selfie.

Baterai

Untuk kapasitas baterai Vivo ini sudah besar, yaitu 5000 mAh. Yang mana kapasitas ini sudah sangat efektif. Sehingga mampu menjamin daya tahan ponsel selama satu hari penuh.

Baca Juga : HP Vivo ROM 256GB, Kapasitas Penyimpanan Luas Dukung Kinerja HP

HP ini sudah memiliki dukungan pengisian daya yang cepat sebesar 18W. Tentunya mampu membantu proses pengisian dengan cepat dan hemat.

Itulah spesifikasi dari HP Vivo iQOO U3 sebagai HP terbaru akhir tahun 2020. Harapannya ponsel ini bisa masuk ke pasar Indonesia dan mendukung perkembangan teknologi komunikasi yang ada. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto