HP Vivo Layar Lengkung Terbaik, Tampilan Elegan dan Futuristik

HP Vivo Layar Lengkung
HP Vivo Layar Lengkung. Foto: indiatvnews.com

HP Vivo layar lengkung telah banyak bermunculan di pasaran. Smartphone dengan konsep ini mampu memberikan tambahan dalam hal fungsi masing-masing fitur dan juga dapat memberikan tampilan yang nampak sangat unik.

Pada awalnya, smartphone layar lengkung diusung oleh vendor ternama Samsung. Namun pada akhirnya, banyak vendor smartphone yang saling berlomba dalam menghadirkan smartphone layar lengkung. Salah satunya vendor terkenal Vivo.

Dengan demikian, membuat pasar HP layar lengkung semakin beragam sehingga para konsumen pun mempunyai banyak pilihan. Dalam segi harga, HP dengan layar lengkung hadir dengan harga di atas smartphone berlayar biasa.

Baca Juga : HP Terbaru Baterai 6.000mAh Harga Murah, Awet Dipakai Seharian

HP Vivo Layar Lengkung

Smartphone yang mengusung layar lengkung dapat memberikan kesan yang lebih futuristik. Konsep layar lengkung telah berevolusi menjadi layar waterfall yang mana sisi layar mengambil bentuk hampir mirip seperti tebing air terjun.

Selain memberikan tampilan yang lebih keren, bentuk layar seperti ini juga mempunyai fungsi untuk membuat dimensi HP kian nampak ramping.

Dengan demikian, para pengguna tidak harus menggunakan HP dengan ukuran yang kecil. Dalam pemenuhan kebutuhan ponsel layar lengkung, Vivo pun tidak mau kalah dengan vendor ternama lainnya.

Berikut ini beberapa pilihan HP Vivo layar lengkung terbaik paling direkomendasikan untuk anda, antara lain:

Vivo X50 Pro

Salah satu produk segmen menengah Vivo ini resmi rilis pada Juli 2020. Smartphone ini hadir dengan RAM 8GB serta memori internal sebesar 256GB.

Dari segi desain, Vivo X50 Pro hadir cukup berkelas dengan balutan kaca yang nampak lebih mewah. Untuk tampilan depannya dibuat dengan konsep melengkung khas ponsel unggulan saat ini.

HP Vivo layar lengkung satu ini mempunyai rasio layar ke bodi hingga 90,6%. Selain cantik dari segi tampilan, ponsel ini juga menggunakan layar tipe OLED dengan dukungan HDR10+ serta refresh rate 90Hz.

Untuk segi kamera, Vivo X50 Pro merupakan ponsel pertama yang hadir dengan stabilisasi gimbal mikro. Fitur tersebut dapat membantu dalam pengoperasian kamera menjadi lebih stabil tanpa adanya guncangan serta getaran.

Baca Juga : Aplikasi Keyboard HP Terbaru dan Terpopuler Android Layak Dicoba

Dengan demikian, hasil yang nampak pun menjadi lebih baik. Smartphone ini mengusung kamera depan dengan resolusi 32MP serta empat kamera belakang yang terdiri dari 48MP + 8MP + 13MP + 8MP. Sehingga mampu menghasilkan foto yang luar biasa, baik siang dan kondisi minim cahaya.

Vivo NEX 3

Pilihan HP Vivo layar lengkung selanjutnya adalah Vivo NEX 3. Selain mengusung waterfall fullview display, smartphone ini hadir dengan membawa balutan prosesor Octa core Qualcomm Snapdragon 855+ yang telah memperoleh kelengkapan teknologi pengisian daya fast charging 44W.

Pada sektor kamera, Vivo NEX 3 mengusung tiga kamera bagian belakang, dengan kamera utama 64MP bersensor Samsung ISOCELL Brighjt GW1.

Terdapat pula kamera sudut lebar beresolusi 13MP serta kamera telefoto 13MP. Smartphone ini hadir dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,89 inci serta rasio layar hingga 99,6%.

Smartphone ini juga memiliki fitur X-Axis Haptic yang mampu memberikan getaran yang nyaman. Fitur ini diterapkan oleh Vivo pada aktivitas mengetik, game, dan lain sebagainya.

Untuk kamera selfienya telah menggunakan kamera dengan resolusi 16MP yang memperoleh kelengkapan fitur Hyper HDR Portrait Master.

Baca Juga : HP Terbaru Harga 1 Jutaan Dibekali Tiga Kamera dan Baterai Jumbo

Fitur ini bermanfaat untuk meningkatkan ketepatan pada rentang dinamis antara wajah pengguna serta tempat paling terang pada latar.

Untuk dukungan performanya, HP Vivo layar lengkung satu ini memperoleh dukungan RAM 8GB atau 12GB serta penyimpanan internal sebesar 256GB.

Sedangkan chipsetnya menggunakan Snapdragon 855 Plus. Fitur menarik lain dari smartphone ini adalah penggunaan baterai berkapasitas 4.00 serta pengisian cepat 44W.

Vivo Xplay 5

Pilihan ponsel Vivo layar lengkung selanjutnya adalah Vivo Xplay 5. Smartphone ini menggunakan RAM LPDDR4 6GB serta menggunakan pilihan chipset Qualcomm Snapdragon 820 Dual Core.

Untuk spesifikasi menarik lain dari smartphone ini adalah penggunaan layar Super AMOLED QHD berukuran 5,43 inci serta kapasitas baterai 3600 mAh.

Untuk dukungan fotografi, HP Vivo layar lengkung satu ini membenamkan fitur kamera kualitas tinggi dengan kelengkapan sensor kamera Sony IMX298 beresolusi 16MP.

Kamera tersebut juga memperoleh kelengkapan LED Flash serta fitur Phase Detection Autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP untuk mendukung aktifitas selfie. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah