HP Vivo U Series dengan Beragam Keunggulan, Simak Pilihan Terbaiknya

HP Vivo U Series
HP Vivo U Series. Foto: Ist/Net

HP Vivo U series merupakan smartphone Vivo yang menyasar para muda yang memiliki mobilitas tinggi. Vivo merupakan salah satu vendor ternama yang banyak menghadirkan produk terbaru dalam setiap tahunnya.

Salah satu yang membuat menarik dari Vivo adalah vendor aktif dalam menghadirkan beragam inovasi pada produk-produknya.

Terdapat beberapa seri yang diusung oleh vendor kenamaan asal Tiongkok ini. Seri tersebut antara lain seri S, seri Y, seri V, seri Z, serta seri U.

Salah satu tipe yang cukup mencuri perhatian pengguna smartphone adalah seri U. Pasalnya, beragam produk tersebut hadir dengan kualitas yang cukup mumpuni untuk mendukung segala aktivitas para penggunanya.

Daftar HP Vivo U Series

Vivo adalah salah satu brand smartphone ternama yang beredar di Indonesia. Beragam jenis produk besutan Vivo pun cukup laris pada pasar gadget Indonesia.

Mulai dari produk kelas menengah hingga kelas atas. Berikut ini HP Vivo seri U yang telah beredar di pasaran yang antara lain:

HP Vivo U3

HP Vivo U Series dengan Beragam Keunggulan, Simak Pilihan Terbaiknya

Smartphone ini resmi meluncur di Tiongkok pada 23 Januari 2020. Peluncuran ponsel garapan Vivo ini menjadi salah satu bukti dari langkah Vivo dalam meramaikan pasar gadget kelas pemula. Hal ini merupakan upaya untuk memperkaya lini perangkat pada segmen pemula. Kehadiran Vivo U3 ini cukup mengejutkan.

Pasalnya, smartphone besutan vendor ternama pesaing Oppo ini telah memperoleh bekalan komponen canggih dengan performa fitur yang sangat fungsional. Akan tetapi, hadir dengan tawaran harga yang sangat terjangkau.

Vivo U3 merupakan produk entry level yang cukup banyak peminat. Hadir dengan layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran 6.53 inci dan membawa ketajaman resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel.

Sedangkan untuk segi performanya, HP Vivo U series ini memperoleh bekalan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 Octa Core yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4/6GB.

Selain itu, untuk penyimpanannya, menggunakan memori internal berkapasitas 64GB. Pada bagian kamera, smartphone ini menggunakan triple kamera untuk kamera belakang yang terdiri dari 16MP + 8MP + 2MP.

HP Vivo U10

HP Vivo U series berikutnya adalah Vivo U10 yang berhasil rilis pada Oktober 2019 lalu. Hadir dalam desain yang sangat kekinian dengan warna mystic serta sentuhan doff pada seluruh tubuh Vivo U10.

Smartphone ini hadir dengan menggunakan operating system Android 9.0 Pie. Sedangkan mengenai dapur pacunya, Vivo telah menyematkan produk Qualcomm, yakni Qualcomm Snapdragon 665 dengan Octa core 2.0 GHz serta Qualcomm Adreno 610.

Untuk sektor dayanya, smartphone ini telah menggunakan baterai berkapasitas jumbo, yakni sebesar 5000 mAh. Vivo U10 juga mengusung triple kamera pada bagian belakang, yakni 13MP + 8MP + 2MP serta kamera 8MP pada bagian depannya.

Terdapat 3 varian produk dari Vivo U10 yang masing-masing terdiri dari RAM 3GB ROM 32GB, ROM 3GB dengan ROM 64GB, serta RAM 4GB dengan ROM 64GB.

HP Vivo U20

Salah satu smartphone gaming ini telah berhasil dirilis Vivo. HP Vivo U series ini berhasil rilis perdana di India pada November 2019.

Vivo U20 dinyatakan sebagai penerus dari Vivo U10 yang hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Smartphone ini hadir dengan bekalan kualitas dapur pacu yang patut untuk anda acungi jempol.

HP Vivo U20 telah menggunakan chipset Qualciom SDM675 Snapdragon 675. Pada bagian layar, ponsel ini menggunakan teknologi layar IPS LCD dengan ukuran 6.53 inci serta memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel.

Keunggulan lain yang dapat anda peroleh dari HP Vivo U Series satu ini adalah penggunaan baterai berkapasitas jumbo sebesar 5000 mAh.

Baterai jenis Li-Po ini terbukti mampu mengakomodasikan berbagai aktivitas multitasking, baik gaming ataupun streaming film hingga berjam-jam.

Menariknya lagi, sektor daya ini juga memperoleh kelengkapan teknologi Fast Charging 18W yang mampu mengisi ulang daya baterai hingga penuh dalam jangka waktu yang relatif singkat.

Selain itu, dalam smartphone ini hadir fitur UFS 2.1 yang mampu menampilkan kinerja mesin yang sangat mengagumkan. Hal ini tentu dapat mendukung aktivitas multitasking agar terasa semakin mudah.

Namun sayangnya, HP Vivo U series satu ini belum memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass pada bagian layarnya. Seperti yang kita ketahui, adanya lapisan pelindung tersebut mampu melindungi smartphone dari berbagai jenis goresan ataupun benturan. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara