Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo V2056A Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 888 Terbaru

HP Vivo V2056A Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 888 Terbaru

HP Vivo V2056A merupakan keluaran terbaru pada tahun 2021. Rencananya ponsel ini akan menggunakan Qualcomm terbaru. Kemungkinan besar ponsel ini mampu bekerja lebih cepat dengan performa yang tinggi.

Bahkan tak hanya Vivo saja, ada beberapa perusahaan yang juga berencana untuk menggunakan chipset ini. Sebagai produsen yang rajin meluncurkan produk terbaru, Vivo tak mau kalah dengan perusahaan lain. Dalam hal ini, Vivo meluncurkan ponsel dengan seri V2056A.

Tentu saja chipset ini memiliki kelebihan daripada chipset sebelumnya. Tak heran jika ponsel yang menggunakan chipset ini akan laris dan tersohor di tahun depan.

HP Vivo V2056A Gunakan Chipset Terbaru

Qualcomm resmi meluncurkan prosesor yang menjadi platform andalan, yaitu Snapdragon 888. Peluncuran tersebut pada sebuah Snapdragon Technology Summit 2020. Kabarnya chipset ini mampu mendukung smartphone pada generasi berikutnya.

Baca Juga : HP Vivo iQOO U3, Gunakan MediaTex Dimensity 800U Jaringan 5G

Hebatnya chipset ini menawarkan modem 5G yang sudah terintegrasi secara penuh. Hal ini berarti modem 5G mampu bekerja secara maksimal. Mampu terhubung dengan koneksi jaringan yang cepat dan penggunaannya selalu berkualitas.

Chipset tertinggi dari Qualcomm ini sudah pasti akan terpasang ke sebuah smartphone flagship. Mengingat kualitasnya yang tidak abal-abal harus terpasang pada perangkat yang jauh lebih berkelas. Nah, Vivo V2056A merupakan salah satu ponsel yang menggunakan chipset tersebut.

Kinerja Snapdragon 888

HP Vivo V2056A merupakan ponsel pintar yang telah muncul pada situs Geekbench. Beredarnya informasi ini memberikan pernyataan bahwa Vivo akan meluncurkan produk berkapasitas tinggi pada tahun 2021. Produk tersebut tak lain menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm.

Bahkan Vivo V2056A mendapatkan skor yang sangat tinggi. Hal ini tak lain karena menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Kode lain dari Snapdragon 888 ini adalah Lahaina.

Nama kode ini berasal dari suatu nama daerah, yaitu Narha. Merupakan sebuah daerah yang ada di Hawaii berguna untuk menunjukkan Qualcomm dengan chipset seri 800.

Baca Juga : HP Vivo Y30 Standard Edition Gunakan Prosesor Helio P35

Selain itu, ponsel pintar ini juga datang dengan membawa RAM dengan besaran 12 GB. Hal ini memang tidak mengejutkan, tetapi sudah termasuk dalam ponsel canggih. Tak lupa, Vivo juga menjalankan sistem operasi Android 11 yang artinya sudah masuk kelas yang tinggi dari beberapa ponsel lainnya.

Tetapi terkait spesifikasi HP Vivo V2056A yang lainnya belum terungkap. Berdasarkan daftar Geekbench, ponsel Vivo ini berhasil mendapatkan skor 1135 dalam tes benchmark single core. Sedangkan dalam tes multi-core mendapatkan skor 3681.

Meninjau dari hasil benchmark sebelumnya, ada kenaikan sebesar 20 persen. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja inti tunggal lebih tinggi daripada dengan SoC Snapdragon 865.

HP Vivo V2056A, Ponsel Misterius Bertenaga Snapdragon 888

Benchmark menampakkan hasil yang menarik dengan adanya Qualcomm terbaru ini. Ponsel Vivo yang menggunakan chipset Snapdragon 888 akan memiliki performa yang lebih tinggi. Dalam hal ini, Vivo V2056A akan lebih tinggi kelasnya jika dibandingkan dengan Vivo X50 Pro +.

Hanya saja, Qualcomm ini masih menahan beberapa detail mengenai chipset tersebut. Terutama pada konfigurasi inti CPU yang masih misterius. Sehingga HP Vivo V2056A ini juga masih ngambang terkait detailnya.

Jenis ponsel ini hanyalah prototipe sehingga hanya memiliki tampilan awal peningkatan performa. Hal tersebut terlihat dari adanya kenaikan multi core yang tidak begitu besar.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 7 Hadir dengan Pengisian Cepat 120W

Sampai saat ini nama ponsel Vivo belum terungkap. Kemungkinan nama ini akan membawa pada X60 atau iQOO 7. Sehingga jauh lebih dari seri-seri sebelumnya karena mesin utama dengan chipset 800.

HP Vivo V2056A ini mampu mendukung kemampuan menangkap gambar dan video yang unggul. Hal ini terlihat dari kualitas seri sebelumnya yang masih menggunakan chipset dibawahnya. Seri tersebut sudah sangat bagus dalam urusan kamera, berarti seri yang sekarang jauh lebih bagus.

Ponsel pintar ini menggunakan Snapdragon X60 5G Modem RF generasi 3. Dengan kompatibilitas global 5G vmWare mampu menjalankan segala aktivitas internet dengan kecepatan tinggi. Lalu Sub-6 pada semua band utama yang memiliki dukungan untuk agregasi operator 5G.

Ponsel ini juga memiliki kelengkapan berupa global multi SIM. Memiliki standalone dan non standalone. Lalu memiliki dynamic spectrum sharing yang cukup.

Itulah informasi mengenai HP Vivo V2056A yang menggunakan Qualcomm terbaru. Harapannya ponsel ini mampu bersaing dan turun dengan harga yang murah. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img