HP Vivo Y12i Murah Tapi Tidak Murahan, Cukup Rp 2 Jutaan

HP Vivo Y12i Murah Tapi Tidak Murahan Cukup 2 Jutaan
HP Vivo Y12i. Foto: Ist/Net

HP Vivo Y12i merupakan ponsel baru keluaran Vivo yang memiliki pasaran terjangkau. Demi memenuhi persaingan teknologi, Vivo meluncurkan seri baru dengan kualitas yang sudah bagus. Hebatnya walaupun berkualitas oke, harga HP ini jauh lebih murah.

Ponsel pintar ini rilis pada bulan Juli 2020. Tentunya perilisan ponsel ini membawa spesifikasi yang luar biasa. Penggemar brand Vivo langsung memburu HP ini karena desainnya yang berkelas.

Tetapi, harganya yang murah ini tidak membohongi kualitasnya. Mulai dari tampilannya saja sudah terlihat premium dengan build body yang menarik.

HP Vivo Y12i, Ini Spesifikasinya

Walaupun harganya murah, produsen Vivo tak ingin produknya ini terlihat murahan. Dengan begitu, mengeluarkan Vivo Y12i dengan kelas entry level. Badan ponsel ini menggunakan material polikarbonat yang melalui proses pengolahan dengan baik oleh Vivo.

Ponsel ini memiliki warna gradasi yang sangat unik pada bagian belakang. Melihat cover belakang ini akan mengkilap dan memberikan kesan premium. Sehingga warna pada ponsel ini sangat menarik.

Baca Juga : Harga HP Vivo Y51 yang Baru Saja Hadir di Indonesia

Tak hanya itu, ukuran layar ponsel ini adalah 159,43 x 76,77 x 8.92 mm yang tentunya nyaman pada genggaman tangan. Badan ponsel ini juga terasa solid dan tidak licin. Sehingga ketika menggenggam ponsel ini akan terasa aman.

HP Vivo Y12i ini juga menyematkan sensor pemindai sidik jari. Memiliki dual kamera yang lengkap dengan lampu Flash LED. Bagian depan ponsel ini memiliki desain poni tetesan air yang membuat layar terlihat penuh.

Pada poni tersebut terdapat kamera swafoto yang memiliki kualitas bagus. Tentunya mampu memanjakan pengguna yang ingin selfie. Bagian samping memiliki slot kartu SIM, tombol power, serta tombol volume.

Layar Berkualitas dan Luas

Ponsel pintar ini memiliki harga kurang lebih dua jutaan. Ukuran layarnya adalah 6,35 inch dengan panel IPS LCD. Desain pada layar ini adalah Ultra All Screen sehingga terlihat lebih luas.

Selain itu, penggunaan bezel yang tipis pada ponsel ini memiliki rasio 19:9, membuat penampilannya semakin cantik. Layar yang terbenam akan semakin terasa kualitasnya. Sehingga mampu menikmati gambar beresolusi HD+ pada perangkat ini.

HP Vivo Y12i memiliki kerapatan mencapai 268 per inci. Membuat tampilan layar lebih cemerlang. Pengguna bebas menikmati konten dari video streaming, game, dan lain sebagainya, termasuk melihat foto dengan jelas.

Baca Juga : HP Vivo iQOO V2054A, Kapasitas Baterai 4.910 mAh 

Sayangnya, Vivo belum memasang anti gores seperti Corning Gorilla Glass. Tetapi Vivo memiliki screen guard bawaan yang terbuat dari mika yang mampu melindungi layar dari goresan. Untuk lebih amannya, bisa membeli pelindung layar tambahan untuk ponsel ini.

Performa yang Tinggi

Ponsel pintar ini memiliki kualitas performa yang elok. Sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 493 Octa-core. Memiliki kecepatan tinggi hingga 1,95 GHz dengan desain 12 nm motor Y12i.

Sedangkan pada bagian jeroan HP Vivo Y12i ini, menggunakan grafis Adreno 505 yang siap menunjang beragam aktivitas. HP ini sudah menggunakan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal mencapai 32GB. Dengan penyimpanan yang banyak ini, tentunya sudah bisa membantu performa berjalan dengan baik.

Dengan adanya kelengkapan yang demikian, akan membuat ponsel berjalan secara baik. Misalnya untuk memutar video, mengakses sosmed, dan kebutuhan lainnya. Bagi para gamers juga bisa memainkan game dengan puas.

Datangnya Vivo ini pada tahun 2020 belum memiliki antarmuka yang terbaru. Masih menggunakan antarmuka Funtouch 9.01 yang berbasis Android 9. Vendor ini berasal dari Tiongkok, China.

Dual Camera

HP Vivo Y12i ini memiliki konfigurasi kamera 13 MP dan dapat sensor 2MP. Lensa berukuran 13 MP ini memiliki fungsi sebagai kamera utama. Sedangkan yang 2 MP sebagai penghasil efek bokeh pada kamera HP.

Baca Juga : HP Vivo Sidik Jari, Pilihan Tepat untuk Fitur Keamanan Terbaik

Salah satu keunggulan dari ponsel kelas entry level ini memiliki baterai yang jumbo. HP ini sudah menggunakan baterai sebesar 5000 mAh. Berpadu dengan teknologi manajemen daya cerdas, membuat baterai ini bertahan dengan lama.

Pemilik HP ini bebas menggunakannya seharian tanpa takut boros. Selain itu, ponsel cantik ini memiliki fitur pengisian daya yang cepat. HP ini memiliki berat 190.5 gram.

Kebetulan Y12i ini merupakan pesaing ketat ponsel kelas entry level. Sangat cocok untuk mendukung pekerjaan para driver online. Tak heran jika banyak penggemar yang mulai mengincar ponsel ini.

Itulah spesifikasi dari HP Vivo Y12i yang sangat ciamik. Ponsel ini sangat murah dengan kualitas yang tidak murahan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto