HP Vivo Y30 Standard Edition Gunakan Prosesor Helio P35

HP Vivo Y30 Standard Edition Gunakan Prosesor Helio P35
HP Vivo Y30 Standard Edition. Foto: Ist/Net

HP Vivo Y30 Standard Edition merupakan ponsel keluaran Vivo yang terbaru. Tentunya HP ini membawa spesifikasi yang lebih dari seri sebelumnya. Y30 Standard Edition ini merupakan smartphone kelas menengah.

Perusahaan Vivo telah meluncurkan ponsel ini pada bulan Oktober lalu dari negara China. Ponsel ini hampir mirip seperti versi regulernya. Tetapi spesifikasi ponsel ini turun agar label harga lebih murah.

Mesin dan seluruh bodi ponsel ini berdasar atas DNA yang sebagian terdapat pada ponsel Y30 reguler. Memang akan ada perbedaan yang terlihat pada ponsel ini.

HP Vivo Y30 Standard Edition Lengkap dengan Spesifikasinya

Berbicara mengenai ponsel Vivo yang terbaru, tidak ada bosannya. Sebab Vivo memang terkenal rajin dalam mengeluarkan produk terbaru. Pada banyak seri pasti memiliki beberapa anak atau turunan berikutnya.

Pengguna ponsel ini akan semakin nyaman dengan datangnya kualitas yang semakin bertambah. Sehingga tidak akan membuat rugi mereka yang menggunakannya.

Y30 Standard Edition ini datang dengan menggunakan panel LCD. Memiliki ukuran 6,51 inch yang memberikan resolusi HD Plus dan rasio aspek sebesar 20:9. Sama halnya dengan ponsel regulernya, ponsel ini datang dengan tampilan waterdrop notch.

Baca Juga : HP Vivo iQOO U3, Gunakan MediaTex Dimensity 800U Jaringan 5G

Memiliki lekukan kecil pada bagian atas yang mampu menampung satu kamera selfie sebesar 8 MP. Ponsel yang seperti ini akan nyaman pada genggaman tangan karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Sehingga akan lebih aman daripada ukuran yang lebih besar.

Kamera

HP Vivo Y30 Standard Edition ini datang dengan membawa pengaturan triple camera belakang. Sayangnya, ponsel ini harus kehilangan kamera makronya, sehingga mendapatkan dual kamera. Hal ini berbeda dengan ponsel seri regulernya yang memiliki kamera makro.

Hebatnya lagi, dua kamera dari Vivo Y30 Standar Edition ini meliputi kamera utama yang besarnya 13 MP. Memiliki depth sensor yang cukup besar, yaitu 2 MP. Dengan kualitas yang demikian, pasti akan memberikan hasil foto yang lebih maksimal.

Penempatan kamera pada ponsel ini masih sama dengan seri yang sebelumnya. Kamera terpasang secara vertikal dalam modul kamera. Bentuknya persegi panjang yang lengkap dengan LED Flash berada pada bagian bawahnya.

Performa Ponsel

Beralih dari kamera dan layar, kini masuk pada bagian dapur pacu dari HP Vivo Y30 Standard Edition. Ponsel ini sudah menggunakan prosesor Helio P35 dari MediaTek. Berbeda dengan seri reguler yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 460.

Dapur pacu ini berpadu dengan fitur Multi Turbo 3.0. Mampu membantu dalam mengoptimalkan kinerja. Terutama saat pengguna sedang bermain game online.

Baca Juga : HP Vivo ROM 256GB, Kapasitas Penyimpanan Luas Dukung Kinerja HP

Sehingga ponsel bisa bekerja dengan lebih cepat dan terhindar dari gangguan lag. Pengguna bebas bermain tanpa adanya gangguan eror dari HP. Tak hanya itu, kinerja ponsel akan terkontrol dengan mudah.

HP Vivo Y30 Standard Edition ini memiliki RAM mencapai 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Memang penyimpanan ponsel ini sudah cukup besar. Tetapi jika masih kurang, bisa menambahkan kartu SD hingga mampu menampung 256GB.

Jika pengguna HP ini adalah seorang gamer, pasti tidak akan menyesal. Sebab ponsel ini sudah mendukung para gamer untuk menunjukkan aksinya. Sehingga bisa dengan mudah bermain game tanpa rasa was-was penyimpanan penuh.

Tidak kurang-kurang, Vivo juga memberikan fasilitas sidik jari pada bagian samping. Hal ini tentu akan memberikan keamanan yang lebih bagi pengguna. Dokumen dan segala isi HP akan aman dari jamahan orang lain.

Baca Juga : HP Vivo V20 (2021) Telah Bersertifikasi BIS dan Akan Segera Rilis 2021

Selain itu, ponsel ini juga sudah memanfaatkan sensor wajah. Pengenalan wajah Face Wake ini mampu mendeteksi wajah seseorang. Tentu sudah lebih canggih jika datang pada zaman yang sudah serba teknologi.

HP Vivo Y30 Standard Edition ini memiliki dukungan dual SIM Dual Standby 4G. Lalu memiliki dukungan Wi-Fi 802.11ac. Lengkap dengan akses Bluetooth 5.0, GPS, headphone jack, dan port microUSB.

Baterai

Untuk mendukung kinerja ponsel agar terus menyala, Vivo menggunakan kapasitas baterai yang besar. Kapasitas yang mencapai 5000 mAh ini cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Selain itu, baterai ini juga tahan lama atau tidak mudah habis.

Ponsel ini sudah menjalankan antarmuka Funtouch OS 10.5. Bahkan sudah menggunakan sistem operasi dari Android 10. Sehingga tidak ada kualitas yang abal-abal.

Itulah spesifikasi dari HP Vivo Y30 Standard Edition. Pastikan kualitas yang terjamin pada sebuah ponsel sebelum membelinya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto