Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y52s 5G, Membawa MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G (7 nm)

HP Vivo Y52s 5G, Membawa MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G (7 nm)

HP Vivo Y52s 5G sebentar lagi akan melengkapi segmen pasar ponsel tahun ini. Pasalnya, terdapat rumor yang beredar bahwa ponsel anyaran Vivo ini akan rilis bulan Desember ini.

Seperti yang kita tahu, Vivo telah berhasil menunjukkan revolusinya untuk membuat ponsel cerdas 5G. Bahkan, santer terdengar Vivo tengah merancang proyeknya di Cina.

Perusahaan tersebut tengah mempersiapkan ponsel lain untuk pangsa pasar domestik. Kali ini ponsel tersebut kita sebut sebagai Vivo Y52s 5G.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Vivo Y52s 5G

Seperti ponsel Vivo anyaran lainnya, ponsel ini memperlihatkan penampilan terbaiknya. Tampak futuristik dan berkelas menjadi salah satu ciri khasnya.

Hal ini dapat kita lihat dari pilihan varian warna yang membalut body-nya. Varian warna tersebut terdiri dari putih, biru, dan juga hitam.

Sementara itu, ponsel anyaran dari Vivo ini juga memperlihatkan ukuran dimensi yang proporsional. Sebesar 164.2 mm x 75.4 mm x 8.4 mm atau setara dengan 6.46 in x 2.97 in x 0.33 in.

Baca Juga : HP Vivo V20 SE Aquamarine Green, Bawa Qualcomm Snapdragon 665

Sedangkan untuk bobotnya sendiri tampak ringan dan nyaman ketika kita gunakan, yakni sebesar 185.5 gram atau setara dengan 6.53 oz. Siapapun tidak akan merasa kesulitan untuk menggunakannya.

Bukan hanya itu saja, bekalan spesifikasi yang sudah terlihat. Terdapat spesifikasi HP Vivo Y52s 5G lainnya yang tak kalah hebatnya untuk kita ketahui.

Mau tahu seperti apa bekalan spesifikasi lainnya? Berikut ini akan kami sampaikan selengkapnya untuk anda.

Layar

Ponsel Vivo yang satu ini memperlihatkan tampilan visual yang berkelas. Terlihat, layarnya menggunakan type IPS LCD Screen.

Selain itu, juga memberikan dukungan 16M colour. Tampilan visualnya semakin menakjubkan ketika diimbangi dengan ukurannya yang luas dan lebar, yakni sebesar 6.58 inci.

Tak cukup itu saja, Vivo Y52s 5G ini pun juga memiliki resolusi layar yang tinggi hingga sebesar 1080 x 2400 piksel. Dengan density layar mencapai 400 ppi.

Tampilan layar yang lapang pun semakin terbukti dengan besaran rasio layar ke body mencapai 84.42%. Tentu saja, kemampuan layarnya ini akan menjadi salah satu dari kelebihan HP Vivo Y52s 5G.

Otak Mekanik

Tidak hanya tampilan layar yang menjadi kelebihannya. Vivo Y52s 5G ini pun juga memperlihatkan performa dan kemampuan terbaiknya.

Memiliki otak mekanik yang memberikan dukungan demi tenaga maksimalnya. Mulai dari menggunakan OS Android 10 yang mendapatkan dukungan user interface Funtouch 10.0.

Baca Juga : HP Vivo X60 Pro, Membawa Kamera Utama 48MP

Selain itu, ponsel pintar dari Vivo ini pun memiliki processor dengan kecepatan handalnya, yakni Octa core (2×2.0 GHz Cortex A76 & 6×2.0 GHz cortex A55). Sedangkan untuk bekalan chipsetnya sendiri yakni menggunakan MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G (7 nm).

Berkat dukungan otak mekaniknya ini, HP Vivo Y52s 5G mampu menggerakkan RAM dengan kapasitas 8GB dan juga ruang penyimpanan sebesar 128 GB.

Kamera

Kini kita beralih ke spesifikasi selanjutnya, yakni sektor kameranya. Vivo Y52s 5G akan hadir dengan memperlihatkan rear camera masing-masing resolusi 48 MP + 2 MP.

Untuk masing-masing features-nya, 48MP, 25 mm (wide), f/1.8, 1/2.0″, PDAF 0.8┬Ám, + 2MP, (depth) f/2.4. Sektor kameranya ini juga memiliki LED flash, HDR, dan panorama.

Baca Juga : HP Vivo iQOO V2054A, Kapasitas Baterai 4.910 mAh

Sedangkan untuk bagian depannya sendiri, ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi 8MP, f/2.0. Tentunya ini menjadi kamera depan yang lebih dari cukup untuk kebutuhan selfie setiap harinya.

Sensor

Selayaknya ponsel masa kini, HP Vivo Y52s 5G juga memperlihatkan deretan sensor yang cukup lengkap. Sensor tersebut terdiri dari fingerprint, proximity sensor, accelerometer sensor, dan juga magnetic field sensor (compass).

Akan tetapi, ponsel ini tidak mendapatkan bekalan fitur gyroscope sensor dan NFC. Meskipun demikian, kekurangannya ini dapat ditutupi dengan keberadaan sensor lainnya.

Baterai

Vivo Y52s 5G hadir dengan kemampuan yang sempurna berkat adanya baterai tangguhnya. Ponsel ini menggunakan tipe baterai non removable Li-Po. Kapasitas dari baterainya ini sebesar 4910 mAh.

Baca Juga : Harga HP Vivo Y51 yang Baru Saja Hadir di Indonesia

Tak lupa dengan teknologi fast charging-nya yakni mencapai 18W. Berkat baterainya yang besar ini, pastinya akan lebih awet dan juga tahan lama.

Sedangkan teknologi fast charging-nya memberikan pengisian daya yang cepat dan efisien. HP Vivo Y52s 5G ini memang akan menjadi ponsel andalan Vivo yang berikutnya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru