HP Xiaomi Kamera 64MP, Kualitas Gambar Lebih Tajam dan Jernih

HP Xiaomi Kamera 64MP
HP Xiaomi Kamera 64MP. Foto Ist/net

HP Xiaomi kamera 64MP saat ini semakin marak di pasaran. Kualitas kamera pastinya akan menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting dalam pemilihan ponsel terbaru.

Hal ini adalah suatu yang wajar, karena kebutuhan akan kamera HP sangatlah tinggi. Kamera pada sebuah smartphone saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Banyak perangkat smartphone yang mengusung kamera dengan kualitas setara kamera DSLR. Resolusi gambar digital dapat anda ukur dalam pixel per inch atau ppi.

Sedangkan resolusi standar mengenai kualitas foto adalah 300 ppi. Semakin besar resolusi yang ada dalam kamera HP, tentu akan menghasilkan gambar dengan kualitas yang tinggi.

Daftar HP Xiaomi Kamera 64MP

Dalam penyediaan kamera HP, Xiaomi paham betul mengenai hal tersebut. Hal ini dibuktikan oleh vendor ternama asal Tiongkok ini dengan meluncurkan smartphone kamera terbaik, salah satunya adalah dengan resolusi 64MP.

Berikut ini pilihan HP Xiaomi kamera 64MP, antara lain:

Xiaomi Redmi K30

HP Xiaomi Kamera 64MP, Kualitas Gambar Lebih Tajam dan Jernih

Salah satu produk Xiaomi ini memperoleh bekalan chipset Snapdragon 730G serta kelengkapan RAM hingga 8GB. Sedangkan mengenai memori internal yang ada dalam perangkat ini dapat mencapai 256GB. Mengenai urusan kamera, Xiaomi Redmi K30 hadir dengan sangat spesial.

Tidak tanggung-tanggung, resolusi yang hadir dalam lensa kamera smartphone ini terdiri dari 64MP, 8MP ultra wide, 2MP depth sensor, serta 2MP lensa makro.

Selain handal dalam mengambil gambar, smartphone ini juga sangat mumpuni dalam membuat video berkualitas. Bahkan para pengguna dapat merekam hingga 8K dengan menggunakan kamera tersebut.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro hadir dengan mengusung kamera utama beresolusi 64MP. Kamera tersebut ditemani dengan kamera lain yang masing-masing memiliki resolusi 8MP dan dua lensa kamera lainnya yang beresolusi 2MP.

Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kamera selfie dengan resolusi 20MP. Spesifikasi lain dari HP Xiaomi kamera 64MP satu ini antara lain, pada bagian layar telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5, baik pada body depan ataupun belakang.

Untuk layarnya sendiri, ponsel ini mengusung panel IPS berukuran 6,53 inchi dengan resolusi layar hingga 1080 x 2340 piksel. Redmi Note 8 Pro menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan perpaduan MIUI 10. Mengenai performanya, smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G90T dengan fabrikasi 12 nanometer.

Sedangkan untuk kapasitas baterai mencapai 4500 mAh dengan kelengkapan fitur fast charging 18 watt serta memiliki kapasitas RAM 6GB. Sedangkan ROM sebesar 64GB dan 128GB.

Xiaomi Redmi Note 9

HP Xiaomi kamera 64MP selanjutnya adalah Redmi Note 9. Yang diiringi dengan kamera lain beresolusi 8MP dan dua kamera lagi yang memiliki resolusi 2MP.

Untuk kamera selfienya, ponsel ini mengusung resolusi 13MP. Spesifikasi menarik lainnya yang terdapat pada Redmi Note 9 antara lain, layar menggunakan panel IPS seluas 6,53 inci yang telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Sedangkan mengenai resolusi layar sebesar 1080 x 2340 piksel. Redmi Note 9 menjalankan sistem operasi Android 10 Pie dengan perpaduan MIUI 11. Untuk sektor performa, perangkat ini menggunakan chipset MediaTek Helio G85 dengan fabrikasi sebesar 12 nanometer.

Sedangkan prosesor Octa core yang dimiliki mencapai kecepatan clock 2.0 GHz. Menariknya lagi, pada HP Xiaomi kamera 64MP satu ini telah memperoleh kelengkapan sensor finger print yang tersemat pada body bagian belakang.

Mengenai dayanya, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 5020 mAh dengan fast charging 18watt serta dukungan USB type C.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro

HP Xiaomi Kamera 64MP, Kualitas Gambar Lebih Tajam dan Jernih

Sama dengan saudaranya, Redmi Note 9 Pro juga menghadirkan kamera utama dengan resolusi 64MP. Yang ditemani dengan kamera beresolusi 8MP + 5MP + 2MP. Lalu untuk kamera depan dengan resolusi 16MP untuk dukungan aktivitas selfie.

Smartphone ini hadir dengan layar panel IPS berukuran 6,67 inci dan proteksi Gorilla Glass 5 untuk anti goresnya. Selain itu, ponsel ini hadir dengan kelengkapan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni RAM 6GB serta ROM 64GB dan 128 GB yang siap menyimpan berbagai data anda.

Untuk dukungan performa pada HP Xiaomi kamera 64MP ini menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 720 dengan fabrikasi 8 nanometer. Sedangkan pada kapasitas dayanya sebesar 5020mAh dengan dukungan fitur fast charging 30 watt. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara