HP Xiaomi Mi 10i, Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G, 108MP

HP Xiaomi Mi 10i
Ilustrasi HP Xiaomi Mi 10i. Foto: Istimewa

Kabar kehadiran HP Xiaomi Mi 10i kini telah menjadi topik perbincangan dalam segmen pasar ponsel. Sebelumnya kita telah melihat betapa luar biasanya Xiaomi Mi 10 5G yang telah lebih dulu diperkenalkan.

Terdapat kemungkinan-kemungkinan baik yang dapat kita lihat dari salah satu ponsel anyaran ini. Selain itu, juga timbul pertanyaan benarkah ponsel ini menjadi penerus Xiaomi Mi 10 5G.

Tampilan luar yang apik dengan ukuran dimensi sesuai sangat melekat erat dengan ponsel anyaran dari Xiaomi ini. Ukuran dimensinya mencapai 165.4 mm x 76.8 mm x 9 mm atau setara dengan 6.51 in x 3.02 in x 0.35 in.

Baca Juga : HP Xiaomi USB Type C, Hadirkan Beragam Manfaat Praktis dan Efisien

Sementara itu, untuk bobotnya sendiri sebesar 215 gram atau setara dengan 7.58 oz. Ini akan menjadi bobot ponsel yang ringan.

Bukan hanya itu saja, ponsel ini pun juga memperlihatkan penampilan berkelasnya melalui balutan materialnya. Material tersebut antara lain seperti glass front (gorilla glass 5), dan juga glass back (gorilla glass 5).

HP Xiaomi Mi 10i, Ini Spesifikasinya

Membahas sebuah tampilan luar dari sebuah ponsel memang tidak akan pernah ada habisnya. Begitu pula dengan Xiaomi Mi 10i ini.

Ponsel anyaran Xiaomi ini hadir dengan memperlihatkan tampilan visual yang sangat berkualitas. Menggunakan tipe layar IPS LCD, HDR10, dengan kemampuan 120 Hz dan 450 nits.

Soal ukuran layar tak perlu kita ragukan. Smartphone Xiaomi Mi 10i ini memiliki ukuran layar mencapai 6.67 inci, 107.4 cm2.

Layarnya yang luas dan lapang pun semakin terbukti dengan rasio body ke layar mencapai ~84.6%. Selain itu, HP Xiaomi Mi 10i ini juga memiliki resolusi layar yang tinggi yakni sebesar 1080 x 2400 piksel.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 11 Pro, Membawa OS Android 10.0 MIUI 11

Sedangkan untuk aspek rasionya sebesar 20:9 dengan density layar ~395 ppi. Layarnya ini memiliki lapisan pelindung yang sangat baik, yakni menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Tentu saja ini akan memberikan perlindungan layar yang maksimal dari terjadinya benturan maupun goresan. Tidak hanya tampilan body dan layarnya saja yang dapat kita perhatikan.

Ponsel anyaran Xiaomi ini pun juga telah menunjukkan spesifikasi lainnya yang tak kalah handal. Mau tahu apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya untuk anda.

Otak Mekanik

Mungkin sudah menjadi rahasia umum bahwa Xiaomi tidak pernah main-main dengan setiap produk andalannya. Pastinya memiliki performa yang tangguh dan juga modern.

Begitu pulalah HP Xiaomi Mi 10i ini hadir ke permukaan. Ponsel pintar ini hadir dengan membawa OS Android 10 dengan dukungan MIUI 12.

Baca Juga : HP Xiaomi untuk Game Berat dengan Spesifikasi Mumpuni, Ini Daftarnya!

Sementara untuk chipset yang dibawanya merupakan Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G (8 nm). Bukan hanya itu saja yang menjadi sumber tenaganya.

Xiaomi Mi 10i ini pun juga membawa CPU dengan kecepatan Octa core (2×2.2 GHz Kryo 570 & 6×1.8 GHz Kryo 570). Sedangkan untuk kemampuan grafisnya, ponsel ini mendapatkan dukungan dari GPU Adreno 619.

Kamera

Seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi tidak pernah main-main untuk memberikan yang terbaik bagi semua penggemar setianya. Terutama mereka yang memiliki hobi mengambil gambar.

HP Xiaomi Mi 10i hadir dengan kemampuan kamera yang luar biasa. Bahkan tak jauh dari ponsel sebelumnya, Xiaomi Mi 10 5G.

Pada bagian belakangnya tampak terlihat jelas quad camera-nya dengan resolusi tinggi. Resolusi tersebut adalah 108MP + 8MP + 2MP + 2MP.

Kameranya ini semakin lengkap dan mahir mengambil gambar berkat fitur-fitur keren lainnya. Fitur tersebut seperti panorama, HDR, dan dual LED dual tone flash.

Sementara di bagian depannya terlihat begitu jelas kamera selfie yang tak kalah bagus. Kamera selfie tersebut memiliki resolusi 16MP dengan dukungan fitur panorama dan HDR.

Baterai

Kini beralih ke spesifikasi HP Xiaomi Mi 10i berikutnya. Di balik performa ponsel cerdas yang tangguh, akan selalu ada baterai yang kuat.

Begitu pulalah dengan Xiaomi Mi 10i yang memiliki baterai berkapasitas besar, yakni Li-Po 4820 MAh non removable. Kemampuan baterainya ini pun juga semakin tampak sempurna dengan teknologi pengisian daya cepatnya.

HP Xiaomi Mi 10i ini hadir dengan teknologi fast charging 33W yang mampu melakukan pengisian daya baterai 100% hanya dalam waktu 58 menit saja. Tentu saja ini akan menjadi pengisian daya yang lebih efektif dan efisien. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 9T, Sudah Terlihat di TENAA
Aegis Boost Pro